Sudah Top-Up Tapi Saldo Google Ads Belum Masuk, Apa Penyebabnya?

jejakblog – Beriklan menggunakan Google Ads merupakan cara yang tepat karena Google adalah search engine terbesar di dunia. Agar iklan bisa ditayangkan maka Anda harus melakukan pembayaran ke Google Ads terlebih dahulu. Namun adakalanya Anda sudah membayar tetapi saldo Google Ads belum masuk.

Jika ingin meraih keuntungan di dunia online, maka manfaatkanlah Google Ads. Google Ads Indonesia beriklan dengan membidik kata kunci sehingga orang yang mencari akan dipertemukan kepada iklan yang sesuai. Bagaimanakah cara memasang iklan di Google Ads? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

saldo google ads belum masuk

Cara Memasang Iklan di Google Ads

Sekitar lebih dari 90 persen masyarakat Indonesia menggunakan Google untuk mencari informasi. Melihat kenyataan ini, maka Anda bisa menjadikan Google Ads sebagai media iklan yang efektif karena memiliki jangkauan yang luas. Bagaimana cara memasang iklan di Google Ads? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Melakukan Pendaftaran di Google Ads

Sebelum bisa memasang iklan di Google Ads support Indonesia, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Silahkan klik tautan berikut https://ads.google.com/intl/id_id/home/ lalu klik “Mulai Sekarang”.

Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran dan diharuskan mengisi alamat Gmail dan nama website. Anda bisa menggunakan email pribadi, namun disarankan untuk membuat email yang baru khusus untuk Google Ads.

Memilih Tujuan Iklan

Setelah berhasil login, Google akan meminta Anda untuk memilih tujuan memasang iklan. Google Ads menawarkan tiga opsi, yaitu memperoleh panggilan telepon lebih banyak, meningkatkan kunjungan fisik, atau mendorong orang mengunjungi website Anda.

Baca Juga:  5 Cara Menggunakan Perencana Kata Kunci Google Lengkap dan Mudah Dilakukan!

Memilih Jangkauan Target

Pilihlah jangkauan target untuk iklan Anda maka Google Ads akan mengarahkannya pada orang yang tepat. Anda bisa memutuskan apakah ingin menjangkau pasar di dalam kota, antar provinsi, hingga seluruh wilayah Indonesia. Anda juga bisa meluaskan jangkauan hingga merambah dunia internasional.

Memilih Kategori Bisnis

Pilihan kategori bisnis akan memudahkan Google Ads dalam menentukan target pengunjung Anda. Jangan asal memasukkan kategori bisnis karena hal ini akan membuat iklan usaha Anda menjadi tidak efektif.

Membuat Pesan Iklan

Langkah ini sangat penting dan tidak bisa dilakukan asal-asalan karena Google membatasi hanya sampai 30 karakter untuk pesan iklan ini. Anda harus bisa menjelaskan keunggulan bisnis secara singkat dan jelas meski dibuat dengan karakter terbatas.

Pesan iklan yang dibuat harus menarik dan membangkitkan rasa ingin tahu dari pembaca. Anda dapat juga menambahkan foto atau membuat iklan banner untuk menjelaskan keunggulan bisnis.

Menentukan Budget Iklan

Anda dapat menentukan budget iklan yang hendak dikeluarkan. Google Ads hanya akan mengenakan biaya apabila pengunjung mengklik iklan Anda. Jika Anda seorang pemula, sebaiknya pilihlah estimasi biaya yang terendah, selanjutnya lakukan evaluasi.

Memilih Metode Pembayaran

Selain menggunakan kartu kredit, Google menyediakan metode pembayaran dengan transfer antar bank. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna layanan Google Ads yang tidak memiiki kartu kredit. Silahkan memilih yang sesuai dengan kondisi Anda.

Bagaimanakah cara melakukan pembayaran ke Google Ads? Terdapat 2 cara pembayaran yang bisa Anda lakukan sesuai kondisi, yaitu pembayaran Manual dan Otomatis. Keduanya memiliki kelebihan meski pada manual terkadang saldo google ads belum masuk. Silahkan simak penjelasannya pada lanjutan artikel ini.

Cara Membayar Google Ads dan Kenapa Saldo Google Ads Belum Masuk

Saat hendak melakukan pembayaran, Anda harus login terlebih dahulu ke Google Ads, silahkan klik menu “Billing”. Jika ini pertama kalinya hendak membayar, maka Anda harus mengisi data pribadi sebagai tujuan penagihan. Tahap selanjutnya adalah menentukan metode pembayaran.

Baca Juga:  Cara Menghapus Malware di Android dengan Mudah dan Cepat

Google Ads menyediakan dua opsi pembayaran, yaitu pembayaran otomatis dan manual. Anda dapat mempelajari perbedaan dari keduanya sehingga bisa menentukan sistem pembayaran yang lebih menguntungkan.

Pembayaran Otomatis

Pada pembayaran otomatis, iklan Anda akan langsung berjalan meski belum dibayar. Anda akan membayar setelah tagihan mencapai batas tertentu sesuai ketentuan Google Ads. Pembayaran ini menguntungkan karena Anda tidak harus bingung soal saldo google ads belum masuk.

Limit yang ditentukan oleh Google Ads bisa berupa jumlah tagihan maupun tanggal jatuh tempo. Pembayaran otomatis sangat menguntungkan karena iklan Anda bisa tayang dulu, baru muncul tagihannya. Akan tetapi Anda harus memiliki kartu kredit jika memilih opsi pembayaran ini.

Pembayaran Manual

Pada pembayaran manual, Anda harus memiliki deposit uang sebelum beriklan. Jadi, Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu baru Google Ads akan menayangkan iklan. Masalahnya adalah terkadang terdapat persoalan saldo google ads belum masuk saat kita sudah membayar.

Keuntungan dari metode ini adalah, Anda tidak perlu kartu kredit untuk melakukan melakukan isi saldo google ads. Google menyediakan fasilitas transfer antar bank yang memudahkan Anda. Kekurangannya adalah, apabila saldo atau deposit Anda habis, maka Google secara otomatis akan menghentikan penayangan iklan Anda.

Lalu bagaimana jika terjadi saldo google ads belum masuk padahal Anda sudah melakukan pembayaran? Coba review kembali, mungkin terdapat langkah-langkah yang kurang dalam cara pembayarannya. Silahkan pelajari kemungkinan yang terjadi.

Mengapa Saldo Google Ads Belum Masuk?

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda periksa dan ketahui saat saldo google ads belum masuk padahal Anda sudah transfer. Silahkan simak penjelasannya berikut ini:

Baca Juga:  5 Penyebab Aplikasi Terhenti dan Cara Ampuh untuk Mengatasinya

Periksalah apakah alamat akun Anda telah memenuhi syarat transfer, misalnya nama negara dan nama mata uang yang berlaku. Pastikan juga kalau anda sudah memilih metode pembayaran secara manual. Google akan mengirim nomor rekening unik yang akan digunakan dalam cara mengisi saldo Google Ads.

Lakukan transfer melalui ATM, Internet Banking, ataupun Teller ke nomor rekening unik tersebut. Setelah melakukan transfer, Anda diharuskan menunggu 2-3 hari. Mengingat transfer yang Anda lakukan adalah antar negara, maka GoogleAds memerlukan waktu untuk mencocokkan pembayaran Anda dengan sistem mereka.

Apa yang harus dilakukan jika telah menunggu 2-3 hari kerja namun saldo google ads belum masuk? Apabila sudah menunggu namun dana belum masuk, maka Anda dapat mengisi formulir Bantuan Pembayaran secara online di https://g.co/BantuanPembayaran.

Saat mengisi formulir, pastikan bahwa Anda telah melampirkan bukti pembayaran dengan jelas. Bukti pembayaran tersebut harus menunjukkan nama atau logo bank, nomor rekening yang dituju, serta jumlah pembayaran.

Tim dari Google Ads akan melakukan investigasi dan akan menghubung Anda dalam 1-2 hari kerja. Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat melakukan pengisian formulir Bantuan Pembayaran jika masa tunggu belum sampai 2-3 hari.

Terkadang terdapat kasus dimana saldo sudah masuk akan tetapi masih terdapat tanda merah yang mengindikasikan bahwa saldo perlu diisi ulang. Apabila hal ini terjadi, Anda tidak perlu risau. Tanda merah itu akan hilang sendiri dalam waktu 1-2 hari setelah melakukan pembayaran. Iklan Anda akan tetap tayang.

Demikianlah penjelasan ringkas tentang cara memasang iklan di Google Ads dengan mudah. Artikel ini juga menyajikan solusi jika saldo Google Ads belum masuk padahal telah melakukan transfer. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *