Ruben Onsu Dibawa ke Singapura, tetapi Beda Rumah Sakit dengan Sarwendah, Apa Alasannya?

Ruben Onsu dibawa ke Singapura untuk menjalani pengobatan. Begitu pula dengan Sarwendah, istrinya. Namun, keduanya nanti tidak akan berada di rumah sakit yang sama.

Pastinya penasaran apa yang menyebabkan keduanya harus menjalankan pengobatan di rumah sakit berbeda. Simak pembahasan dalam artikel ini untuk mendapatkan infonya dengan jelas.

Alasan Ruben Onsu Dibawa ke Singapura dan Berbeda Rumah Sakit dengan Sarwendah
Presenter Ruben Onsu dan Sarwendah sudah berencana untuk menjalankan pengobatan ke Singapura.

Perkiraan akan berangkat pada pertengahan bulan Juli ini. Selain itu, Ruben juga telah mengungkapkan bahwa akan mengambil cuti sebagai publik figur.

Hal itu berdasarkan pernyataannya yang dikutip dari YouTube Cumicumi. “Di minggu ketiga saya udah mulai cuti, udah mulai berobat,” ucap Ruben Onsu (11/7/2022). Namun, Ruben dan Sarwendah nantinya akan berada di rumah sakit yang berbeda.

Alasannya karena keduanya mempunyai penyakit yang berbeda. Ruben juga mengaku bahwa ia terkejut dengan kabar ini, terlebih dengan penyakit yang dialami Sarwendah.

Selain itu, keduanya ternyata tidak dapat mengajak anak-anaknya. Ruben berharap proses pengobatan mereka tidak akan berpengaruh pada anak-anaknya. Mengingat keduanya tidak bisa jauh dari anak.

Apa Penyakit yang Diderita Ruben dan Sarwendah?

Sarwendah menderita penyakit langka pada batang otak. Padahal ia baru saja menjalani operasi akibat penyakit kista. Ruben merasa keluarga tengah diuji oleh Tuhan. Ia pun menganggapnya sebagai hadiah dan mencoba untuk tabah dalam menjalaninya.

Selain itu, Ruben tidak mengungkapkan secara rinci penyakit yang dialami Sarwendah. Hal itu karena ia merasa sangat sedih jika harus menjelaskannya. Ia hanya mengungkapkan bahwa istrinya itu tidak bisa fit seperti sebelumnya. Namun, jika untuk pekerjaan yang tidak memerlukan waktu lama, maka masih bisa.

Sedangkan, Ruben Onsu sendiri diketahui mengidap penyakit lesi otak. Arti lesi adalah istilah kedokteran yang merujuk pada area jaringan abnormal di tubuh. Penyakit tersebut dapat terdeteksi jika melakukan tes MRI. Ruben Onsu Dibawa ke Singapura

Mengingat gejalanya sering kali tidak disadari. Namun, terkadang membutuhkan tes tambahan untuk dapat mendeteksinya secara lebih akurat. Sebelum ada kabar Ruben Onsu dibawa ke Singapura, ternyata ia masuk rumah sakit sebanyak 2 kali. Tepatnya pada bulan Juni 2022 lalu.

About admin

Check Also

Prestasi Indonesia di Islamic Solidarity Games 2022, Yuk Simak!

Islamic Solidarity Games 2022 merupakan acara pesta olahraga solidaritas islam yang telah diselenggarakan pada tanggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *