Innalillahi Wainnailaihi Raaji’un, Rachmawati Soekarnoputri Anak Bung Karno Meninggal Dunia

jejakblog – Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Pada hari Sabtu pagi (3/7/2021) Politikus yang juga putri Bung Karno yaitu Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Berita mengenai meninggalnya Ibu Rachmawati disampaikan oleh Bambang Wuryanto Ketua DPP PDIP.

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat

Bambang Wuryanto mengungkapkan bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal di RSPAD Gatot Soebroto tadi pagi pukul 06.20 WIB. Meninggalnya karena sakit. Lahir pada tanggal 27 September 1950, Politikus Partai Gerindra ini meninggal di usia 70 tahun.

Baca Juga:  Belum Selesai, RKUHP 2022, Masih Dalam Pembahasan

Rachmawati Soekarnoputri Anak Bung Karno Meninggal Dunia

Selama ini Putri kedua Bung Karno ini dikenal sebagai pejuang hak konstitusional rakyat Indonesia. Beliau juga sering memberikan kritik-kritik kepada pemerintah. Saat ini, Rachmawati menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Baca Juga:  Bila Ditransfer Dana Pinjol Ilegal Tanpa Persetujuan, Apakah Modus?

Pada 2007-2009 lalu, Beliau juga dipilih oleh Presiden SBY untuk menjadi Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden).

Tidak hanya sebagai politikus saja, tapi Rachma juga berperan penting dalam dunia pendidikan. Beliau mendirikan Yayasan Pendidikan Seokarno pada tahun 1981 dan mendirikan Universitas Bung Karno (UBK) pada tahun 1983.

Baca Juga:  Jadwal Copa America 2021 Lengkap di Babak Perempat Final Sampai Final

Namun, langkah Rachma untuk menerapkan ideologi Bung Karno kepada anak-anak Indonesia sempat terhalang karena UBK dihentikan beroperasi di era orde baru. Kembali beroperasi di era Presiden BJ Habibie tahun 1999.

Ibu Rachmawati Soekarnoputri juga mendapatkan gelar Doctor Honoris Causa pada tahun 2016 dari Republik Demokratik Korea Utara.

About Admin

Check Also

driver pajero arogan

Driver Pajero Arogan Ditangkap, Polisi: Bukan Polisi atau Tentara

jejakblog – Jagad dunia maya baru-baru ini dikejutkan oleh tingkah driver pajero arogan yang pukul …

Leave a Reply

Your email address will not be published.