4 Perbedaan Xiaomi Mi4i dan Mi4C dilengkapi Spesifikasinya

jejakblog – Perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C penting untuk diketahui setiap pengguna karena belum lama Xiaomi sudah luncurkan smartphone dengan kelas menengah yang terbaik berbekal spesifikasi tidak jauh beda dengan handphone flagship, yaitu Mi4C. tampilan fisik maupun desain Xiomi Mi4C mirip sekali atau dapat dikatakan identik dengan Mi4i yang sudah dirilis. Dukungan spesifik lebih mumpuni, fiturnya lebih lengkap serta kemampuan kameranya lebih matang.

Perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C

Beberapa Perbedaan Xiaomi Mi4i dan Mi4C dilengkapi Spesifikasinya

Smartphone ini menjual Mi4C harganya relatif lebih mahal. Sekarang ini Mi4C baru disediakan pada wilayah Tiongkok atau China saja. Kemudian apa nih bedanya  xiaomi Mi4i dan Mi4C? kesempatan sekarang ini akan kami sampaikan mengenai perbedaannya yang kini membuat orang banyak penasaran.

  1. Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi4c

Berikut ini beberapa spesifikasi smartphone mi4c yang akan kami sampaikan. Setiap ponsel tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga saat akan membelinya, harus tetap memperhatikan beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Sehingga langsung bisa digunakan dan tanpa perlu bertanya-tanya lagi kepada siapapun, berikut ini harus anda simak.

  • Operasi sistem android 5.1.1 Lollipop antar muka MIUI v7
  • Chipset Qualcomm 808 prosesor hexa-core dengan 64 bit terdiri quad-core ARM A53 1,4 Ghz serta dual-core ARM Cortex – A57 1,8 GHz.
  • Adreno Graphics 418
  • Camera 13 MP phase – detection autofocus yang dilengkapi dengan dual-tone LEDflash, sensor sony IMX 258 Samsung S5K3M2 aperture f/2.0. Kamera depannya sebesar 5 MP aperturenya f1.8
  • Layarnya 5 inci, resolusi FullHD 1920×1080 piksel, rapatannya 441 ppi (pixel/inch), 16juta warna, OGS, Panel IPS, Corning Concore Glass
  • RAM 2GB/32GB, internal 16 GB/32 GB tanpa adanya slot microSD
  • WiFi, USB, Bluetooth, FM Radio, 3.5mm audiojack, dual SIM dan GPS
  • Berat 130gr dan dimensi 138.2×69.6×7.8 mm
  • 4G LTE/3G HSPA/GSM
  • Baterai 3080 mAh lithium polymer
  1. Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi4i

Dibawah ini akan kami sharen mengenai spesifikasi smartphone xiaomi mi4i dan perbandingan xiaomi Mi4i dan Mi4C yang memberikan nuansa terbaru dan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone yang sudah disampaikan diatas. Hanya yang membedakan model dan beberapa lainnya. Simak baik-baik spesifikasinya.

  • Operasi sistem android 5.1.1 Lollipop antar muka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm 615 2nd gen prosesor octa-core dengan quad-core ARM A53 1,1 Ghz serta dual-core ARM Cortex – A57 1,7 GHz
  • Adreno Graphics 405
  • Camera 13 MP autofocus yang dilengkapi dengan dual-tone LEDflash, sensor Samsung/Sony  aperture f/2.0. Kamera depannya sebesar 5 MP aperturenya f1.8
  • Layarnya 5 inci, resolusi FullHD 1920×1080 piksel, rapatannya 441 ppi (pixel/inch), 16juta warna, OGS, Panel IPS, Corning Concore Glass
  • RAM 2GB, internal 16 GB tanpa adanya slot microSD
  • WiFi, USB, Bluetooth, FM Radio, 3.5mm audiojack, dual SIM dan GPS
  • Berat 130gr dan dimensi 138.2×69.6×7.8 mm
  • 4G LTE/3G HSPA/GSM
  • Baterai 3120 mAh lithium polymer
  1. Perbedaan Xiaomi Mi4i Dan Mi4C

Perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C pada bagian sisi layar, diantara keduanya dibekali layar yang memiliki ukuran 5 inchi disematkan resolusi dengan fullHD ukuran 1920×1080 piksel menggunakan panel In-Plane Switching/IPS buatan JDI/Sharp dipadukan perlindungan One Glass System / OGS dari CCG  Corning Concore Glass. Smartphone Xiaomi ini membekali Mi4c sistem operasi 5.1 Lollipop balutan antar muka MIUI v7 baru diluncurkan. Sedang Xiaomi Mi4i dengan menggunakan operasi Android 5.0 Lollipop antarmuka MIUI v6 nantinya akan dapatkan update MIUI v7 apabila sudah nyampe versi final.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S10 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Kinerja ditawarkan ponsel Mi4c lebih besar dibandingkan Mi4i karena ditenagai chipset 808 Qualcomm Snapdragon mengusung prosesor hexa core 64bit diantaranya quad core ARM 153 cortex 1,4 Ghz serta dual core A57 cortex 1,8 Ghz yang dipadukan memori RAM 2GB/3GB. Beda xiaomi Mi4i dan Mi4C dari sisi grafis, smartphone yang satu ini andalkan GPU dari Adreno 4418.

Baca Juga:  Inilah Cara Mengedit Text Di PDF Praktis Dan Gampang

Untuk xiaomi Mi4i disupport chipset  615 Qualcomm Snapdragon generasi yang kedua sudah ditingkatkan lagi performnya berprosesor octa core diantaranya quad qore ARM cortex A53 kecepatannya 1,7 Ghz serta quad core ARM cortex A53 kecepatannya 1,2 Ghz yang didukung pengolah grafis adreno 405, memori RAM nya 2 GB LPDDR3.

Kemampuan kamera dari Mi4c lumayan menarik yang didukung kamera bagian belakang dengan kekuatan 13 MP menggunakan Sony Exmor IMX 258 maupun Samsung ISOCELL S5K3M2 dilengkapi dengan phase detection autofocus aperturenya f/2.0 diperkuat dual core LED flas. Smartphone Mi4C ini diperkuat kamera bagian depan 5 MP aperture f/2.0. Bagi foto selfi, tidak bisa menilai kemampuan antara keduanya apabila belum memegang secara langsung.

Mi4c disediakan dua varian internal yaitu 16Gb serta 32 Gb. Tanpa adanya slot microSD bagi ekspansi eksternal. Sama halnya dengan Mi4c, Mi4i Pun tidak dilengkapi slot micro SD. Tetapi, Mi4i disediakan satu varian dengan kapasitas memorinya 16Gb bagian internal. Kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Mi4c, yaitu 3120mAh. Mi4c didukung dengan baterai kapasitas 3080mAh.

Terdapat berbagai fitur Mi4c yang tidak dimiliki Mi4i ini merupakan suatu perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C, yaitu dukungan RAM 3 GB bagi varian 32GB serta kehadiran IR blaster. Mi4c telah menggunakan USB Type C dimulai adopsi ponsel sekarang ini. Sebuah fitur yang terbaru diusung Mi4c yaitu Edge Tap memungkinkan pengguna double tap di sisi samping smartphone bagi Back serta single tap agar dapat ambil foto selfie.

  1. Harga xiaomi Mi4i dan Mi4C

Harga dari smartphone Xiaomi Mi4c sesuai dengan informasi  yaitu Rp, 2,9 juta bagi varian ROM 16Gb RAM 2GB serta Rp. 3,4juta bagi varian ROM 32GB RAM 3 GB. Sedang smartphone smartphone Mi4i di Negara kita dijual harga resminya 2.799.000 maupun tepatnya 2,8 juta.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A52 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Tetapi, untuk harga Mi4c tidak dapat digunakan patokan mengingat harganya berlaku hanya di China. Apabila melepas Mi4c di Negara kita. Maka perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C, harga Mi4c harganya lebih mahal. Terlepas pula harganya lebih mahal, Mi4c ini tawarkan lopatan dengan kinerja serta spesifikasi secara signifikan apabila dibandingkan Mi4i, hingga layak sekali untuk dipertimbangkan apabila dirilis di Negara kita nanti.

Topik mengenai Xiaomi memang tidak ada habisnya, jenis seri dari Tiongkok ini digadang-gadang sebagai kompetitor berat dari pabrikan maupun brand smartphone yang terpopuler. Pasalnya smartphone yang satu ini menargetkan pasarnya bagi konsumen kelas menengah kebawah yang dibidik oleh mereka. Tentunya di Negara yang berkembang banyak konsumennya sehingga tepat sasaran pemasarannya.

Penting sekali untuk mengetahui spesifikasi terdahulu sebelum membelinya. Sehingga saat di toko anda tidak bingung memilihnya karena sudah mengetahui betul spesifikasi yang anda incar.  Spesifikasi yang dijelaskan tentunya sangat detail terkait dengan perbedaan juga memberikan para pembaca mengetahui mengenai smartphone yang akan dipilihnya. Jadi, unggul mana xiaomi Mi4i dan Mi4C? setelah membaca artikel ini pasti tahu jawabannya.

Perbedaan diantara keduanya memang tidak begitu mencolok hanya beberapa spesifikasi yang membedakannya. Setelah mengetahui perbedaan dan spesifikasi, anda bisa membandingkan dengan smartphone yang lain sehingga memberikan banyak referensi dan banyak pilihan. Semoga anda bisa menemukan yang terbaik dan sesuai dengan kantong.

Memang inovasi Xiaomi ini dibuat bingung dengan varian pilihannya. Namun positifnya siapapun dapat mengetahui manakah yang terbaik untuk kita semua. Pilihlah smartphone yang sudah anda ketahui spesifikasi perbedaan xiaomi Mi4i dan Mi4C. Jangan lupa untuk share pendapat anda pada kolom komentar ini.

 

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *