5 Cara Untuk Mengaktifkan Google Adsense Youtube Agar bisa Dapat Uang

jejakblog – Youtube merupakan salah satu platform media online yang kini banyak peminatnya. Melalui akun sosial media satu ini, bukan hanya story kehidupan, namun banyak yang bisa dijadikan konten. Nah gimana agar youtube bisa produktif? Begini cara untuk mengaktifkan Google Adsense Youtube agar bisa jadi media penghasil uang.

Tentunya hal ini sedikit membingungkan, apalagi bagi para pemula. Namun jangan khawatir cara mengaktifkan Google Adsense media sosial  youtube ternyata bisa dipelajari. Bagi pemula wajib baca ulasan berikut ini, Youtube Anda bisa produktif dan menjadi media penghasil cuan. Yuk simak tata cara lengkapnya.

mengaktifkan Google Adsense Youtube

Pengertian Google Adsense Youtube

Google Adsense yaitu program iklan yang dikelola adsense ini menggunakan cara cost per klik. Jadi pembayarannya nanti dilakukan sesuai klik iklan online pada konten tersebut. Baik konten video, text ataupun gambar. Nantinya, jika sudah terdaftar pada Google Adsense, kesempatan untuk mendapatkan uang juga semakin banyak tentunya.

Jadi semua orang yang mempunyai Youtube bisa mendapatkan tawaran mengenai program periklanan online ini. Nah nantinya jika pengunjung Youtube yang mengklik iklan Adsense itu, maka Youtuber itu akan mendapat penghasilan berupa uang.

Dengan mengaktifkan Google Adsense Youtube, Anda bukan hanya bisa menyalurkan bakat dan minat. Namun dengan Google Adsense, Anda mendapatkan uang juga. Karena Google Adsense merupakan salah satu program periklanan milik Google. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara mendaftar dengan mengaktifkan Google Adsense Youtube adalah salah satu cara untuk bisa memperoleh pendapatan dari media sosial khususnya Youtube. Namun Anda juga harus konsisten dalam update channel Youtube agar akun tersebut mempunyai jam terbang yang tinggi. Yang mana bisa digunakan untuk mendapatkan salah satu syarat untuk mendaftar Google Adsense.

Baca Juga:  Cara Buat Google Adsense Untuk YouTube Bagi Pemula, Mudah Kok!

Langkah-Langkah Untuk Mengaktifkan Google Adsense Youtube

Untuk mengaktifkan Google Adsense pada Youtube, ada beberapa poin langkah yang bisa Anda lakukan. Jadi nantinya bukan hanya untuk upload video saja, namun lebih bisa untuk menjadi produktif. Simak tata cara langkah berikut ini, supaya Youtube terdaftar di Google Adsense.

  • Lengkapi Syarat Mengaktifkan Google Adsense Youtube

Untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, tentunya tidak bisa serta merta, ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat mengaktifkan Google Adsense Youtube diantaranya yaitu Youtube harus sudah terverifikasi mempunyai subscriber minimal seribu.

Nah perlu diingat, You Touber tidak boleh melakukan kecurangan, misalnya dengan memakai tools sub for sub. Yang mana cara ini merupakan kegiatan untuk mengemis atau minta subscribe. Jadi Youtuber meminta disubscribe dengan imbalan pemilik akun akan mensubscribe gantian akun Youtube yang sudah mensubscribenya. Cara ini tidak boleh dilakukan ya.

Akun youtube Anda juga tidak pernah melakukan spam. Selain itu, Youtube Anda haruslah memiliki jam tayang terbang yang tinggi. Yaitu mempunyai jam tayang empat ribu jam dalam waktu setahun terakhir. Dengan dilengkapinya syarat-syarat tersebut maka nantinya Youtube akan monetisasi akun Anda.

  • Atur Settingan Pada Youtube

Bagi pemula, Anda siapkan terlebih akun gmail untuk bisa mengakses Google dan juga untuk mendaftar pada Youtube. Download Youtube, kemudian sign in untuk mendaftar terlebih dahulu, Namun bagi yang sudah punya, tinggal login saja pada akun Youtube yang dimiliki.

Baca Juga:  Beginilah 6 Cara Aktifkan Google Adsense Youtube, Mudah Banget!

Nah jika syarat nomor satu tadi sudah terpenuhi, baru deh masuk pada pengaturan (setting) pada Youtube. Masuk pada pengaturan di video manager. Silahkan klik titik tiga pada atas pojok kanan (gambar profil). Silahkan mengklik “Creator Studio”, lalu pilih option yang bertuliskan “Buat Saluran”.

  • Mengupload Video Original

Mengaktifkan Google Adsense Youtube selanjutnya dengan mengupload video pada akun Youtube Nada setelah melakukan pengaturan pada video manager. O iya jangan lupa upload video dengan jumlah minimal tiga sampai lima video unggahan ya.  Jangan lupa untuk menyertakan deskripsi pada video unggahan. Pastikan video yang Anda posting merupakan video original, ciptaan Anda sendiri.

  • Mengaktifkan Bagian Monetasi Di Youtube

Cara mengaktifkan Google Adsense Youtube selanjutnya yaitu dengan melakukan monetisasi. Silahkan masuk pada menu pengaturan “Creator Studio”, pilih option “Saluran Status dan Fitur”. Klik pilihan aktifkan pada kolom “Monetasi”.

Jangan lupa untuk mencentang semua kolomnya, jika sudah, baru mengklik “Saya Setuju”. Nah baru setelahnya klik option “Monetasi”. Jika sudah diklik berarti akun Youtube Anda sedang berada pada peninjauan dari Google Adsense tersebut.

  • Pilihan Kaitkan Pada Adsense Akun Youtube

Cara mengaktifkan google adsense untuk Youtube selanjutnya yaitu dengan mengaitkan pembayaran monetisasi. Jika pilihan “Monetisasi” sudah selesai di setting, maka pilihlah option pembayaran, dengan mengklik Bagaimana Saya Kanan Dibayar”.

Lalu klik saja “Mengaitkan Akun Adsense”, kemudian lanjutkan dengan mengklik “Berikutnya”. Isilah data yang ada, isi dengan seksama jangan asal-asalan. Jika semua sudah diisi, maka klik “Kirim Permohonan Saya”.

Anda tinggal menunggu pengajuan tersebut kira-kira satu minggu setelahnya. Nantinya Anda akan mendapat balasan ke alamat email, jika pengajuan yang dibuat disetujui oleh Google Adsense.

Baca Juga:  5 Cara Menggunakan Perencana Kata Kunci Google Lengkap dan Mudah Dilakukan!

Sambil menunggu pengajuan tersebut, alangkah baiknya sambil membuat konten yang bisa diupload pada akun Youtube. Bagi yang masih pemula jangan khawatir, terus buat konten-konten yang menarik orang dan mau mensubscribe channel Youtube Anda.

Agar orang tahu keberadaan You Tube Ada, sebaiknya sering melakukan promosi melalui akun sosial media lainnya. Buatlah konten semenarik mungkin ya, agar orang menyukai dan bersedia menjadi followers Anda.

Nah jika jam terbang Anda semakin banyak, tentuya untuk mengaktifkan google adsense untuk Youtube juga semakin gampang. Yang terpenting jaga attitude, bukan hanya dalam berperilaku ya, ternyata membuat konten juga harus ber attitude ya.

Bagaimana gampang bukan mengaktifkan Google Adsense Youtube? Nantinya untuk pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara, dengan per click atau dengan per impression. Untuk per click pembayarannya nanti tergantung dari banyaknya orang yang melakukan klik pada iklan yang tayang tersebut.

Sedang untuk per impression, pembayarannya nanti tergantung dari banyaknya views page pada tiap bulannya. Segeralah mengaktifkan Google Adsense Youtube, bagi Anda yang belum mendaftarkan Youtubenya.

Karena dengan menjadi Youtuber ternyata juga merupakan pekerjaan yang menjanjikan loh. Tinggal pintar-pintar dan kreatif dalam membuat suatu konten. Penghasilan dari seorang Youtuber juga tidak kalah dengan menjadi artis atau selebritis.

Dengan mengaktifkan Google Adsense Youtube, tentunya bisa mendatangkan penghasilan tanpa harus bekerja kantoran atau ke luar rumah. Nyatanya banyak konten yag bisa dibuat tanpa harus meninggalkan rumah.

Karena pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang fleksibel dan menguntungkan. Bisa dijadikan pilihan kaum milenial saat ini untuk terus berkarya dan menghasilkan uang dengan gampang. Saat mengaktifkan Google Adsense Youtube, dari sanalah kesempatan menjadi sukses dimulai.

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *