Sosial

Info Beasiswa di Surabaya yang Akurat dan Terpercaya, Paling Banyak Dicari

jejakblog – Info beasiswa di Surabaya banyak membantu para calon mahasiswa atau mahasiswa yang telah terdaftar dan kesulitan biaya kuliah. Berbagai macam beasiswa baik itu dari universitas lokal atau universitas asing bisa didapatkan. Dengan beragam persyaratan tentunya. Mengingat Surabaya adalah kota dengan banyak universitas, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa terbuka lebar.

Misalnya saja beasiswa prestasi, yang memiliki beragam jenis yang dapat dijadikan pilihan. Ada pula beasiswa ikatan dinas, beasiswa tidak mampu atau beasiswa dari pemerintah daerah. Tujuan diberikannya beasiswa tersebut adalah untuk meringankan biaya kuliah sehingga mereka yang berprestasi atau tidak mampu bisa fokus untuk menjalani perkuliahan.

Info beasiswa di Surabaya

Info Beasiswa di Surabaya Beserta Syarat dan Cara Lengkapnya

Info terkini tentang beasiswa di Surabaya mencatat, bahwa peminat beasiswa di kota ini sangatlah banyak. Hal ini disebabkan banyaknya universitas yang ada di Surabaya hingga jumlah mahasiswanya pun semakin banyak. Untuk mendapatkan beasiswa ini, berikut adalah rangkuman cara dan syarat yang harus dipenuhi apabila ingin lolos seleksi;

Baca Juga:  Ternyata Ini Sosok Dibalik Chanel Youtube yang Fitnah UAH (Ustadz Adi Hidayat) Ttg Donasi Palestina!

1. Persyaratan Beasiswa

Dari info beasiswa di Surabaya, agar bisa lolos seleksi dan menikmati fasilitas beasiswa harus lolos seleksi administrasi persyaratan. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah diterima di perguruan tinggi negeri Surabaya. Calon penerima beasiswa adalah warga kota Surabaya, jika berasal dari luar kota harus melampirkan keterangan domisili dari kelurahan setempat.

Syarat selanjutnya berdasar info terbaru beasiswa Surabaya adalah merupakan lulusan SMA/SMK sederajat. Sehat jasmani dan rohani. Belum menikah dan tidak diperkenankan menikah selama mendapatkan beasiswa. Syarat terakhir adalah tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga yang lain.

2. Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

Untuk mendukung persyaratan sesuai info beasiswa di Surabaya, terdapat pula dokumen yang harus dilengkapi. Dokumen tersebut antara lain adalah scan surat keterangan sehat dari puskesmas atau dokter pemerintah. Scan surat keterangan masyarakat berpenghasilan rendah. Foto diri dengan ukuran 3×4 sebanyak satu lembar.

Saat mengajukan beasiswa juga harus melampirkan bukti telah diterima atau sudah berkuliah di PTN Surabaya. Scan ijazah/keterangan lulus SMA/SMK sederajat, scan KTP orang tua dan peserta. Scan kartu mahasiswa yang masih berlaku juga harus dilampirkan. Apabila semua syarat yang telah disebutkan lengkap, maka tidak akan lama untuk mendapatkan beasiswa.

3. Cara Mendaftar Beasiswa

Berdasarkan info beasiswa di Surabaya, untuk mendaftar beasiswa mahasiswa Surabaya, peserta akan melakukan pendaftaran secara online. Namun, hal tersebut tergantung dari universitas yang memberikan beasiswa. Sebab ada beberapa universitas atau lembaga yang masih membuka pendaftaran secara offline.

Baca Juga:  Simak 5 Cara Dapat Beasiswa di Universitas Negeri Semarang (UNNES)! Ragam Beasiswa yang Ditawarkan

Cara mendaftar online, langkahnya adalah harus masuk terlebih dahulu pada laman yang disediakan. Klik menu dan buat akun jika belum memiliki akun. Klik register, masukkan email, username dan password yang akan digunakan saat login. Buka email lalu klik link aktivasi yang telah dikirimkan dan masuk kembali ke laman beasiswa. Setelah itu tinggal upload softcopy berkas dokumen yang disiapkan.

4. Tips dari Info Beasiswa di Surabaya

Peluang untuk mendapatkan beasiswa di Surabaya sebenarnya terbuka lebar. Hal tersebut dikarenakan banyaknya jenis beasiswa yang ditawarkan. Namun, menerapkan tips dari info beasiswa di Surabaya ini juga tidak ada salahnya. Tips penting antara lain adalah mulai mencari informasi sesegera dan sebanyak mungkin. Hingga nantinya memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan semua prosedur.

Namun, apabila telah melewati batas waktu, persiapkan kembali untuk melakukan pendaftaran tahun depan. Sebab biasanya beberapa beasiswa membuka pendaftaran setiap tahun. Agar tidak ketinggalan waktu kembali, rajin-rajinlah mencari info beasiswa paling baru di Surabaya dari internet. Dari sinilah sumber informasi beasiswa bisa didapatkan.

5. Tetap Fokus Untuk Meraih Beasiswa

Semakin mudahnya mengakses beasiswa yang beragam, kadang menjadikan tidak fokus. Apalagi jika persyaratan yang diajukan banyak,umumnya para peserta mulai mengeluh. Padahal setiap beasiswa akan memberlakukan persyaratan yang hampir sama. Sejak awal harus memiliki gambaran beasiswa seperti apa yang diinginkan. Jangan membuang waktu untuk beasiswa yang tidak cocok dan sesuai keinginan.

Baca Juga:  Ketahui 2 Jenis Beasiswa Yang Ada Di UNDIP, Kuliah Yuk!

6. Alternatif Beasiswa yang Lain

Memang dari info beasiswa terbaru di Surabaya, peluang untuk mendapatkannya terbuka lebar. Akan tetapi, jangan hanya berpaku pada satu beasiswa yang lain. Sambil menunggu informasi beasiswa yang diajukan berhasil lolos, cari informasi beasiswa lain yang sesuai sebanyak mungkin. Dengan demikian, ketika beasiswa yang diajukan tidak lolos bisa beralih fokus pada beasiswa yang lain.

7. Yakin dan Tidak Mudah Menyerah

Ketika dihadapkan pada info beasiswa di Surabaya tentang persyaratan yang detail, harus tetap yakin bahwa nantinya akan berhasil lolos. Keyakinan ini sangat dibutuhkan sebagai sugesti. Jangan pula menjadi pribadi yang mudah menyerah apabila pengajuan beasiswa pada akhirnya tidak lolos. Tenang saja, karena masih banyak kesempatan untuk beasiswa yang lainnya yang tidak kalah bergengsi.

Bagaimana? Apakah info beasiswa di Surabaya yang dipaparkan di atas telah cukup membantu?. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, banyak laman serta media yang membantu memberikan informasi. Jadi, jangan malas untuk mencari tahu lebih banyak lagi. Semoga informasi yang tersaji bermanfaat untuk semuanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button