Mengenal Google Ads WordPress dan Cara Daftarnya Agar Diterima

jejakblog – Google ads wordpress sebenarnya merupakan jaringan periklanan yang pengelolaannya dilakukan pihak google dengan menggunakan platform pembuat situs yaitu wordpress. Contohnya seperti toko online, profil bisnis, web bisnis, blog dan juga yang lainnya.

Dengan adanya jaringan periklanan tersebut maka semua pemilik situs yang menggunakan platform wordpress ini dapat menghasilkan uang. Caranya dengan memasang iklan di wordpress atau bisa juga dengan cara monetisasi untuk setiap konten blog yang dipublikasikan.

Google ads wordpress

Berbagai Hal Menarik Dari WordPress

Ada berbagai alasan kenapa menggunakan google ads wordpress? Salah satunya adalah karena wordpress ini merupakan sebuah platform yang sangat menarik. Salah satunya adalah karena memiliki software yang bersifat open source. Sehingga platform yang satu ini dapat dipergunakan dengan gratis.

Selain itu setiap pengguna platform wordpress ini bebas untuk melakukan berbagai modifikasi karena adanya ketersediaan plugin. Sehingga memudahkan setiap pengguna untuk menghubungkan situs wordpress dengan google ads wordpress plugin dan menambahkan berbagai fitur fitur yang menarik.

WordPress juga memiliki cara penggunaan yang sangat mudah. Sehingga sangat familiar di kalangan blogger maupun para pemilik bisnis usaha kecil dan menengah atau UMKM. Karena wordpress memungkinkan para penggunanya dapat membuat website atau situs dengan mudan dan berkualitas.

Beberapa Alasan Kenapa Menggunakan Google Adsense

Ada berbagai alasan kenapa harus menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan secara online. Menggunakan Google Ads wordpress ini selain bisa mendapatkan jumlah komisi yang lumayan,  juga ada beberapa alasan lainnya yaitu sebagai berikut.

  • Google Adsense Pemasangan lebih mudah
  • Cara penggunaannya cukup mudah dibandingkan penyedia layanan iklan yang lain
  • Pembayaran yang diterima selalu tepat waktu
  • Penggunaan format iklan yang sangat fleksibel
Baca Juga:  iPhone 12 vs iPhone 12 Pro, Mana yang Harus Anda Beli di Tahun 2021?

Lebih Dalam Tentang Google Ads WordPress

Google ads wordpress adalah cara yang sangat mudah untuk menghasilkan passive income dari blog atau website lainnya yang menggunakan wordpress. Caranya dengan melakukan pemasangan iklan Google Adsense ke dalam situs yang menggunakan platform WordPress dalam bentuk teks, gambar atau lainnya.

Program iklan yang dijalankan oleh google ads wordpress ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Karena para pengguna situs di WordPress ini tidak harus berhubungan dengan pengiklan. Sehingga tidak dikenakan biaya baik pada saat mendaftar maupun pada saat menjalankan program iklannya.

Karena semua pengelolaan program iklan yang dijalankan google ads wordpress ini sepenuhnya dilakukan oleh pihak google. Mulai dari menjaga hubungan dengan pemberi iklan sampai dengan penagihan pembayaran keikutsertaan dalam program iklan yang dijalankan.

Demikin juga dalam hal pengambilan semua pembagian untuk pihak google maupun pembayaran kepada pemilik situs yang ada pada WordPress. Semuanya pihak google sendiri yang melakukannya.Biasanya semua aktivitas pembayaran tersebut dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, contohnya dengan Western Union.

Sebenarnya untuk melakukan pemasangan iklan google ads wordpress ini sangatlah mudah. Namun untuk menjalankan iklan tersebut belum tentu dapat diterima pihak Google. Karena terlebih dulu harus dapat untuk memenuhi berbagai persyaratan. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Begini Persyaratan Dan Cara Daftar Google Adsense

Agar iklan yang dipasang pada situs yang menggunakan WordPress ini dapat berjalan, maka harus mempunyai akun Google Adsense terlebih dulu. Supaya akun tersebut bisa diterima pihak Google Adsense maka harus daftar google adsense terlebih dulu.

Berikut ini beberapa syarat adsense wordpress dan cara untuk melakukan pendaftaran agar dapat menjalankan iklan di situs atau web yang ada di wordpress. Yuk disimak beberapa ulasan mengenai langkah langkahnya.

  • Memiliki akun Google
  • Lanjutkan dengan membuka Google Adsense pada browser yang tersedia
  • Langsung masukan situs konten wordpressnya
  • Kemudian masukkan alamat emailnya
  • Lanjutkan dengan menekan tombol ya sebagai rekomendasi dari adsense kemudian klik simpan dan lanjutkan
  • Masuk ke akun google yang akan digunakan dan langsung klik buat akun.
  • Langsung mengaktifkan akun Google Adsense wordpress
  • Kemudian masukan semua yang diminta secara detail mengenai alamat pembayaran, Alamat pos dan juga no telepon yang dapat dihubungi.
  • Setelah itu tinggal menunggu adanya verifikasi no telp di Google Adsense wordpress dan memilih salah satu verifikasi yang akan dikirim dengan sms atau panggilan suara.
  • Kemudian langsung masukkan 6 digit kode verifikasinya
Baca Juga:  7 Langkah Membuat Website Sekolah dengan WordPress

Menghubungkan Situs Yang Ada Di WordPress Dengan Adsense Menggunakan Site Kit

Untuk menghubungkan situs atau web yang ada di WordPress ini pemilik web dapat melakukannya dengan cara menggunakan Site Kit. Site Kit ini merupakan plugin open source gratis yang berfungsi untuk mengakses metrik dan insight pada Google Adsense wordpress.

Dengan menggunakan Site Kit ini maka web yang ada pada WordPress akan dapat terhubung dengan Google adsense wordpress. Pada saat menghubungkan situs wordpres dengan adsense, pengguna web dapat memilih untuk segera menampilkan iklan.

Dengan demikian maka setelah akun Adsense mulai aktif pengguna web bisa langsung menghasilkan uang. Caranya pada setiap halaman web tersebut harus menempatkan sebuah kode Adsense dan mengaktifkan iklan adsense. Dengan demikian maka secara otomatis iklan akan tampil pada semua web.

Menyiapkan Site Kit Dengan Mudah

Cara daftar google ads wordpress selanjutnya adalah menghubungkan situs dengan site kit. Sebelum menghubungkan web pada WordPress dengan Google Adsense dengan Site Kit maka sebaiknya perlu menyiapkan Site Kit terlebih dulu. Dengan menggunakan Site Kit ini maka situs WordPress dapat langsung terhubung dengan produk dan layanan tertentu yang ada pada google termasuk juga Adsense,

Baca Juga:  Begini 2 Cara Daftar Adsense Agar Cepat Diterima Google

Lalu bagaimana langkah langkah untuk penyiapan Site Kit? Berikut cara untuk menyiapkan Site Kit dengan mudah. Yuk disimak mengenai langkah langkah penyiapannya.

  • Masuk ke WordPress
  • Kemudian lanjutkan dengan cara membuka dasbor WordPress
  • Kemudian langsung klik Add New yang ada pada menu dan lanjutkan meng-klik install now
  • Setelah plugin terinstal langsung lanjutkan dengan klik activate
  • Kemudian langsung klik start up dan ikuti semua langkah penyiapan Site Kit
  • Setelah semua langkah persiapan selesai maka langsung klik tombol connect service yang ada pada bagian adsense
  • Biasanya tombol connect ini ada pada dasbor Site Kit atau pada tan setting.
  • Lanjutkan dengan mengikuti semua petunjuk yang ada pada plugin
  • Kemudian ijinkan Site Kit untuk menempatkan kode Adsense

Bila iklan masih belum dapat terlihat, maka setelah melakukan penyiapan Site Kit sebaiknya perlu melakukan beberapa hal. Agar iklan yang ditampilkan pada halaman web dapat terlihat dengan mudah. Berikut hal hal yang harus diperhatikan yuk disimak.

Pastikan kalau Code has been placed dapat terlihat pada bagian Adsense di setelan Site Kit. Kemudian periksalah semua tindakan pada akun Adsense dengan teliti apakah semuanya sudah dilakukan atau belum. Dengan kedua langkah ini maka iklan yang belum terlihat pada web setelah penyiapan Site Kit dapat dihindari.

Demikian beberapa informasi mengenai google ads wordpress, semoga dapat bermanfaat terutama bagi yang sedang mencari referensi untuk mencari cara menghasilkan uang secara online melalui internet menggunakan blog atau situs lainnya yang ada di platform WordPress.

About Admin

Check Also

layanan Google Play telah berhenti

Alasan Mengapa Layanan Google Play Telah Berhenti Dan Cara Mengatasinya

jejakblog – Anda mungkin bingung jika tiba-tiba mendapat notifikasi “layanan Google Play telah berhenti”. Karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *