Gempa Yogyakarta Hari Ini Sebabkan 16 Rumah Rusak

jejakblog – Hari ini Senin (28/06/21) Yogyakarta dilanda gempa yang mengakibatkan kerusakan 16 rumah. Gempa Yogyakarta ini diketahui dari pergeseran lempeng Indo-Australia Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Tak hanya Yogyakarta tapi beberapa daerah di Jawa Tengah juga ikut merasakan getaran dari gempa ini. Menurut BMKG, gempa 5,1 skala richter ini tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga:  Simak 4 Beasiswa Kuliah di Yogyakarta Kampus UII yang Bisa Anda Pilih

gempa yogyakarta

Kabid BMKG : Gempa Yogyakarta Kali ini Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa dengan magnitude 5,1 skala richter yang mengguncang kabupaten Gunungkidul Senin (28/06/21) pagi pukul 05.15 tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa diperkirakan di 55 km barat daya Gunungkidul.

Daryono kabid BMKG Yogyakarta : “Kerusakan akibat gempa selatan Yogyakarta Mag 5,1 tadi pagi. Lokasi Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul, DIY,”

Baca Juga:  Mau Lihat Gerhana Matahari Cincin Live? Dapatkan Linknya Disini!

BMKG (Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika) melaporkan bahwa pusat gempa terletak di kedalaman 48 km koordinat 8.49 LS 110.59 BT.

Guncangan itu menyebabkan beberapa rumah warga Desa Giripurwo, mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Berdasarkan Twitter @tjahlemoe diketahui ada sekitar 16 rumah rusak dari genting, plafon rontok sampai atap. Rerata rumah tersebut terletak di pedukuhan Widoro, Klampok, Gumbeng, Sumur, dan Karangnongko.

Baca Juga:  Heboh! Hujan Es di Cimahi, Ahli Jelaskan Penyebabnya

Sampai saat ini Daryono masih mengumpulkan laporan kerusakan dari warga akibat gempa yang ini. “Mohon bantuan teman-teman jika ada laporan kerusakan dari gempa selatan Yogyakarta mag. 5,1 tadi pagi dalam foto dan nama lokasinya,” Ungkap Daryono.

About Admin

Check Also

Covid Varian Delta

Jangan Panik! Ini Cara Ampuh dan Efektif Tangkal Covid Varian Delta

jejakblog – Selama dua tahun belakangan ini Indonesia masih sangat prihatin atas kasus covid-19 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *