Pahami Fitur dan Cara Daftar OVO dan Nikmati Mudahnya Belanja Online

jejakblog – Artikel berikut akan membahas fitur dan cara daftar OVO. Survei menunjukkan bahwa dompet digital OVO merupakan jenis pembayaran online yang paling banyak digunakan. Menyusul kemudian pembayaran dengan kartu debit dan transfer lewat ATM. Pengguna aplikasi ini semakin banyak karena OVO memberikan kemudahan layanan pembayaran secara online.

Tak heran jika jumlah pengguna aplikasi OVO kian hari kian meningkat. Selain memudahkan melakukan transaksi pembayaran online, pelanggannya juga berkesempatan mengumpulkan hadiah berupa poin. Ada 2 istilah yang digunakan pada aplikasi ini, yaitu OVO Cash dan OVO Points. Simak perbedaannya.

Beda OVO Cash dan OVO Points

Terdapat dua istilah pada aplikasi OVO yang perlu Anda ketahui, yaitu OVO Cash dan OVO Point. OVO Cash adalah uang elektronik (e-money) yang bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran di gerai rekanan OVO. Anda bisa menggunakan OVO Cash untuk belanja online, membayar tagihan dan cicilan bulanan, serta isi ulang pulsa.

Baca Juga:  Cara Buka Rekening BCA Online! Cepat, Mudah dan Dimana Saja

Adapun OVO Point adalah hadiah yang Anda dapatkan setelah menggunakan OVO Cash untuk melakukan transaksi pembayaran di gerai-gerai rekanan OVO. Pengguna dapat menukarkan poin hadiah dengan aneka penawaran menarik dari OVO hingga menukarkannya dengan bertransaksi pada rekanan OVO.

Aplikasi pembayaran OVO sangat efisien karena Anda bisa melakukan pembayaran tanpa harus meninggalkan tempat. Apabila tertarik dan ingin menjadi pengguna aplikasi OVO, silahkan simak cara daftar ovo. Ketahui juga fitur OVO yang ada di dalamnya untuk mengetahui kelebihan dari aplikasi ini. 

Fitur dan Cara Daftar OVO, Mudah dan Cepat

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan pendaftaran dengan membuat akun terlebih dahulu. Cara daftar ovo sangat mudah dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk pendaftarannya. Kenali dulu fiturnya agar pengguna bisa lebih maksimal dalam memanfaatkannya. Berikut adalah fitur dan cara daftar OVO yang perlu Anda ketahui. 

Fitur Keren Aplikasi OVO

Aplikasi OVO memiliki fitur yang bisa Anda manfaatkan. Inilah penjelasan tentang 5 fitur istimewa yang ditawarkan OVO. 

  • Fitur Home, memberi informasi saldo OVO Cash dan jumlah poin OVO Points yang sudah terkumpul. Fitur Home terdiri dari:
  • Transfer, fitur yang menyediakan layanan transfer ke sesama akun OVO atau rekening bank.
  • Scan, fitur pindai kode QR untuk melakukan transaksi.
  • ID OVO, berisi identitas akun dalam bentuk kode QR.
  • Fitur Deals, menyediakan informasi mengenai berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh OVO.
  • Fitur Finance, menyediakan layanan ovo invest 2021. Anda dapat melakukan investasi dengan minimal transaksi sebesar Rp10.000,00 yang memberikan keuntungan sebesar 7% per tahun. 
  • Fitur Wallet, untuk melihat keanggotaan OVO.
  • Fitur History, berupa riwayat transaksi yang Anda lakukan, baik menggunakan OVO Cash, atau OVO Points.
Baca Juga:  Cara Daftar BCA Online Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Harus Antri

Setelah mengetahui fitur yang dimiliki OVO, mari ikuti langkah-langkah pendaftarannya pada penjelasan selanjutnya.

Cara Daftar Aplikasi OVO

Fitur dan cara daftar aplikasi OVO sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini, maka pendaftaran Anda pasti berhasil.

  • Unduh dan pasang aplikasi OVO pada telepon seluler Anda melalui Google PlayStore.
  • Buatlah akun OVO dengan mengisikan data diri, seperti nama, alamat surel, dan nomor telepon.
  • Isilah nomor telepon dan email yang aktif karena OVO akan mengirimkan kode OTP melalui salah satu atau keduanya. Jika Anda telah menerimanya, langsung masukkan ke kolom yang tersedia.
  • Tunggu sebentar hingga OVO selesai melakukan verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai, akun Anda bisa langsung digunakan.
Baca Juga:  Tak Perlu Ragu, Kini Fitur dan Cara Daftar DANA Semakin Banyak dan Mudah

Setelah melakukan pendaftaran akun, Anda harus mengisi saldo OVO agar bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Pengisian saldo dapat dilakukan melalui ATM bank ataupun minimarket yang bekerjasama dengan OVO. Setelah mengetahui cara daftar ovo, ketahui pula cara isi saldonya.

Cara Isi Saldo OVO

Cara mengisi saldo OVO bisa Anda lakukan sendiri melalui Internet Banking, ATM bank, atau bantuan perantara seperti minimarket atau agen. Cara pengisian saldo melalui ATM pada dasarnya sama, yaitu melalui menu transaksi lainnya.

Perlu diketahui, biasanya nilai minimal transaksi antara bank satu dengan yang lain berbeda. Ada yang menetapkan Rp10.000,00 sebagai minimal transaksi. Namun, BCA, misalnya, menetapkan minimal Rp20.000,00 untuk pengisian saldo OVO. 

Fitur dan cara daftar OVO sangat menguntungkan. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membayar berbagai kebutuhan tanpa perlu keluar rumah. Saat belanja di minimarket rekanan OVO, Anda tidak perlu membawa uang tunai. Cukup memindai kode QR saat melakukan pembayaran. Jadi, pakai aplikasi ini lebih aman, kan?

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *