Tak Perlu Ragu, Kini Fitur dan Cara Daftar DANA Semakin Banyak dan Mudah

jejakblog – Fitur dan cara daftar DANA mulai diminati oleh Sebagian orang. Aplikasi dompet digital yang bisa menyimpan uang dalam jumlah besar akan memudahkan berbelanja. Tentunya risikonya juga rendah, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang besar.

Fitur dan Cara Daftar DANA yang Akan Dinikmati oleh Pengguna

Adanya DANA sebagai dompet digital ikut meramaikan persaingan antar dompet digital lainnya. Fitur dan cara daftar DANA mulai dilirik oleh Sebagian orang. Pasalnya fitur di dalamnya sangat menarik, dan cara mendaftarnya juga sangat mudah. Berikut penjelasan tentang keduanya.

cara daftar dana

1. Fitur dalam aplikasi DANA

Pada dasarnya ada dua fitur utama dalam aplikasi DANA. Yaitu DANA dompet digital atau Wallet dan Kirim dan Minta DANA. Kedua fitur tersebut akan diulas dengan lengkap seperti di bawah ini.

a. Dompet digital atau DANA Wallet

Ada lima menu utama dalam fitur Dana Wallet, yakni Top up, Simpan Kartu Bank, DANA Premium, Bayar, dan Tarik Saldo. Kelimanya memiliki peran tersendiri yang akan memudahkan setiap penggunanya. Kelimanya akan dibahas penggunannya seperti di bawah ini. 

Baca Juga:  Review Dana.Id, Aplikasi Pinjaman Online Pasti Cair 

Menu Top Up digunakan untuk mengisi saldo DANA yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satunya dengan memakai transfer bank. Sedangkan menu Simpan berguna untuk menyimpan kartu bank sehingga memudahkan dalam segala hal pembayaran. Asalkan tersambung dengan aplikasi DANA.

Menu DANA premium merupakan salah satu fitur unggulan yang memberikan berbagai macam keunggulan dibandingkan dengan akun biasa. Biasanya pada akun DANA biasa bisa top up maksimal 2 juta, namun jika Premium bisa top up sampai 10 juta.

Menu Bayar digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran listrik, membeli pulsa, atau membayar berbagai transaksi di merchant yang bekerja sama dengan DANA. Adapun menu Tarik Saldo merupakan layanan yang bisa menarik dana secara tunai dari DANA.

b. Kirim dan Minta DANA

Selanjutnya adalah fitur Kirim dan Minta DANA. Fitur tersebut bermanfaat untuk mengirimkan dan menerima uang. Ada beberapa menu yang bisa dipakai dalam fitur ini, seperti Ke DANA, Ke Bank, Minta DANA, Ke Link, serta DANA Kaget..

Menu Ke DANA digunakan untuk kirim uang gratis namun hanya sesama pengguna DANA. Ke Bank bisa dipakai untuk transfer antar bank. Adapun menu Minta DANA untuk memudahkan dalam menerima dana dari transferan.

Ada juga menu Ke Link yang bisa mengirim uang gratis lewat chat. Sedangkan DANA Kaget digunakan untuk berbagi saldo kepada sesama kerabat atau teman, yang dikirim dalam satu waktu.

Baca Juga:  Begini 4 Cara Menambang Bitcoin di PC dan Android, Jangan Abaikan!

c. Dana Bisnis

Setelah Anda mengaplikasikan cara daftar dana dan diterima, Anda bisa menikmati fitur Dana Bisnis. Ini termasuk salah satu fitur yang paling banyak diminati oleh sebagian masyarakat. fitur ini akan memudahkan segala pembayaran bisnis yang dijalankan.  sehingga melancarkan produktivitas usaha tersebut. 

DANA Bisnis merupakan salah satu pilihan yang tepat. apalagi memiliki bisnis besar dan lebih dari satu cabang. Maka fitur ini bisa akan bisa membuat pembayaran lebih praktis dan mudah. 

Perlu diketahui bahwa QR pada fitur ini bukan hanya didukung oleh QRis saja, namun bisa menerima pembayaran dari e-payment lainnya. Jadi, pengguna bukan hanya bisa menerima dari DANA saja. Namun juga dari dompet digital lainnya. 

Ada beberapa menu dalam fitur DANA Bisnis. Semua menu tersebut bisa membantu dalam kelancaran menjalankan bisnis. Adapun pilihan menu tersebut adalah pembayaran Via Link yang merupakan salah satu menu andalan dalam fitur DANA Bisnis. 

ada juga Katalog Produk yang akan membantu pembayaran setiap produk dalam bisnis yang dijalankan. Bayar Lewat Virtual Account yang memudahkan dalam pembayaran pelanggan yang tidak memiliki aplikasi DANA. 

Itulah penjelasan dari beberapa fitur dan menu di dalamnya secara jelas dan gambling. Sehingga cara menggunakan aplikasi DANA akan mudah dimengerti. Banyaknya menu dalam fitur tersebut akan memudahkan setiap kebutuhan pengguna dalam setiap transaksi. Selanjutnya, kita akan bahas cara daftar dana.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI Mudah dan Anti Gagal

2. Cara daftar aplikasi Dana

Banyaknya fitur dan cara daftar DANA akan semakin mudah digunakan. Agar bisa menikmati segala layanan di dalam aplikasi tersebut, maka harus yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Kemudian ikuti cara daftar dana dibawah ini untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan akunnya.

  • Setelah mengunduh aplikasi DANA, buka aplikasinya.
  • Masukkan nomor telepon yang digunakan, utamakan yang masih aktif. Selanjutnya klik menu Lanjut.
  • Akan ada pemberitahuan tentang kode OTP lewat SMS oleh pihak DANA. Masukkan kode OTP tersebut yang terdiri atas 4 digit pada kolom yang tersedia.
  • Akan ada halaman kode promo dari aplikasi DANA. Jika tidak berminat, silahkan lewati halaman tersebut.
  • Kemudian aka nada pengisian identitas diri. Isi dengan nama yang lengkap beserta foto, kirim dengan klik Daftar. Selanjutnya aplikasi Dana sudah bisa digunakan. Kini daftar akun DANA via web sudah bisa dilakukan.

Bukan hanya sebagai dompet digital saja, berbagai macam fitur di dalamnya sangat bermanfaat untuk melakukan berbagai macam transaksi. Oleh karena itu fitur dan cara daftar DANA harus bisa diketahui oleh semua pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi tersebut. 

About Admin

Check Also

Daftar mandiri online tanpa ke bank

2 Cara Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Bank yang Mudah dan Efisien

jejakblog – Daftar mandiri online tanpa ke bank adalah satu kemudahan yang ditawarkan oleh bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *