Fitur dan Cara Daftar BRIMO Melalui Smartphone, Mudah Kok!

jejakblog – Era digital menuntut semua pihak untuk memperbaharui semua layanannya. Termasuk sektor perbankan yang saat ini mulai meluncurkan kemudahan mendaftar dan menggunakan fitur mobile banking. Tahukah Anda fitur dan cara daftar BRIMO bisa dilakukan melalui smartphone

Menariknya, untuk bisa memiliki rekening BRI saat ini tidak memerlukan waktu untuk pergi ke kantor. Sebab semua cara daftar brimo bisa dilakukan secara online melalui smartphone saja. Bahkan, bisa dilakukan melalui mesin ATM yang ada. 

cara daftar BRIMO

Fitur dan Cara Daftar BRIMO Melalui Ponsel

Sebelum membahas mengenai fitur dan cara daftar BRIMO yang bisa dilakukan, mungkin saat ini Anda penasaran tentang fitur yang ditawarkan. Seberapa lengkap layanan yang diberikan untuk. Bisa dinikmati oleh Anda. Berikut adalah 5 jenis fitur yang ada dalam aplikasi mobile BRIMO untuk Anda pahami:

1. Tampilan Home

Fitur pertama yang akan Anda temui ketika membuka aplikasi adalah Menu Home. Disini Anda akan menemukan beberapa menu lain yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari fitur transfer, pembayaran listrik, dompet digital dan lain sebagainya. Berikut penjelasannya:

Baca Juga:  Begini 4 Langkah Cara Daftar BRImo Tanpa ke Bank, Mudah Kok!

Fitur Transfer : pada bagian ini, tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk melakukan segala jenis transaksi transfer. Baik untuk sesama rekening BRI maupun beda Bank. 

Dompet digital : pada bagian ini Anda bisa melakukan transaksi top up dompet digital seperti Ovo, Dana, Link dan lainnya. 

Pembayaran listrik : menu yang satu ini bisa Anda gunakan untu pembayaran listrik prabayar maupun pengisian listrik pasca bayar. 

BRIZZI : menu BRIZZI bisa Anda manfaatkan sebagai sebuah fitur yang melayani berbagai transaksi menggunakan virtual account. 

2. Tampilan Mutasi

Tentu saja sesuai dengan namanya, Mutasi yang merupakan segala arsip transaksi yang telah Anda lakukan Ada disini. Dengan begitu, ketika Anda memerlukan bukti pembayaran atau transfer, bisa langsung membuka menu Mutasi Saja. 

3. Tampilan Fitur Transfer 

Dalam menu ini Anda bisa lihat pada bagian tengah halaman utama yang ditampilkan. Sama halnya dengan menu transfer pada fitur Home, di sini pun Anda bisa melakukan transaksi transfer bank, baik rekening baru atau yang sudah terdaftar sebelumnya. 

Baca Juga:  2 Cara Daftar Kartu Debit Mandiri Tanpa Ribet

4. Menu Aktivitas

Pada bagian ini Anda akan menemukan status transaksi yang telah dilakukan. Apakah telah berhasil diproses atau masih dalam tahap penanganan. Sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan pengecekan terhadap segala aktivitas transaksi yang telah dilakukan sebelumnya. 

5. Menu Akun

Pada bagian ini Anda bisa menemukan segala jenis informasi mengenai pusat bantuan. Keberadaan ATM terdekat, info kurs rupiah, info saham dan lainnya juga bisa Anda dapatkan melalui fitur ini. Semakin penasaran dan ingin merasakan manfaatnya?  Simak tutorial cara daftar BRIMO di bawah ini:

Cara Mendaftar Rekening di BRIMO Melalui Smartphone

Ingin membuka rekening baru tanpa harus mengunjungi kantor Bank, saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Sebab Anda hanya perlu melakukannya melalui smartphone dan menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Kemudian Anda bisa langsung mengikuti beberapa cara daftar BRIMO berikut ini:

  • Buka aplikasi yang telah terpasang pada smartphone
  • Kemudian langsung menekan Menu belum punya akun
  • Setelah Itu, tap Menu daftar BRIMO lalu lanjutkan dengan mengisi semua kolom dokumen yang diminta. 
  • Setelah selesai mengisi dokumen tersebut dengan benar, maka Anda akan diminta untuk memfoto KTP. Pastikan ketika mengambil gambar sesuaikan KTP dengan posisi yang diarahkan. 
  • Selanjutnya, lakukan pengisiannomor KTP dan tanggal lahir. 
  • 6. Lanjutkan dengan memasukkan nomor kartu ATM yang Anda miliki. 
  • Lalu lanjutkan dengan melengkapi data nomor telepon dan alamat email. 
  • Kemudian masukkan nomor OTP yang telah terkirim melalui pesan ke nomor yang Anda masukkan. 
  • Apabila OTP yang Anda masukkan benar, maka Anda akan diarahkan untuk melakukan rekaman. 
  • Lalu lakukan selfie wajah dengan memegang KTP. 
  • Setelah selesai memasukkan foto selfie, langsung masukkan tanda tangan elektrik yang sesuai KTP. 
  • Lakukan konfirmasi pembuatan akun, pastikan bahwa semua data yang Anda masukkan sesuai dan benar. 
  • Masukkan kode yang berjumlah 6 digit pada pesan masuk nomor telepon Anda. 
  • Buat username dengan menggunakan karakter sebanyak 12-23 buah. Pastikan bahwa username tersebut tidak memiliki spasi dan terdapat numeriknya. 
  • Selanjutnya adalah dengan menentukan kata kunci atau password
Baca Juga:  Cara Buat Rekening BNI Syariah Online Super Mudah dan Cepat

Itulah tadi fitur dan cara daftar BRIMO melalui smartphone. Mudah saja bukan langkah yang harus dilalui hingga akhir? Asalkan semua data yang diperlukan telah disiapkan dengan benar, maka proses pembuatan BRIMO juga akan menjadi lebih mudah. Selamat mencoba

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *