Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. Apa dan bagaimana daftar pinjaman Bank Mandiri? Bank Mandiri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saat ini banyak perusahaan yang memilih Mandiri sebagai rekanan dalam transaksi payroll untuk menggaji karyawan.

Dengan misi “Menyediakan solusi perbankan digital yang handal dan simple yang menjadi bagian hidup nasabah,” bank ini terus berinovasi. Sesuai visinya “Menjadi partner finansial pilihan utama Anda,” Mandiri menawarkan berbagai kemudahan.

daftar pinjaman Bank Mandiri

Jenis Pinjaman Bank Mandiri

Mandiri melayani lebih dari 8 jenis kredit sesuai kebutuhan. Nasabah dapat memilih dengan memperhatikan kemampuan bayar dan menyesuaikan tujuan kredit yang diajukan. Berikut 4 daftar pinjaman Bank Mandiri di antaranya:

  • Kredit Tanpa Agunan (KTA) Mandiri Mitra Karya

Kredit ini banyak diberikan kepada karyawan yang menerima gaji dengan payroll atau lewat rekening Mandiri. Suku Bunga yang ditawarkan cukup kompetitif, yaitu 17,52% per tahun.

Pengajuan besar kredit atau plafon disesuaikan dengan besarnya gaji yang diterima. Sedang untuk tenor atau jangka waktu pinjaman mengikuti repayment capacity atau kemampuan membayar per bulannya.

  • Mandiri Serbaguna Mikro

Merupakan jenis pinjaman yang diberikan pada pelaku usaha mikro untuk modal. Suku bunga yang diberikan sebesar 19,25% per tahun. Besar kredit yang diberikan sampai Rp50 juta dengan tenor maksimal 36 bulan.

Calon nasabah dapat daftar pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat atau BPKB kendaraan. Proses yang cepat dan tenor besar menjadikan Mandiri Serbaguna Mikro pilihan yang tepat.

  • Kredit Usaha Mikro

Pelaku usaha yang ingin menambah modal atau investasi dapat mengajukan kredit usaha mikro. Proses daftar pinjaman bank Mandiri mikro cukup mudah.

Keuntungan jenis kredit ini adalah objek atau benda yang dibiayai dapat dijadikan jaminan. Sebagai contoh, calon nasabah mengajukan pinjaman untuk membeli mesin produksi. Mesin tersebut sebagai jaminan.

  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Jenis kredit ini diberikan kepada UMKM yang belum bankable atau belum layak dilayani bank. Daftar pinjaman bank Mandiri KUR adalah pilihan tepat untuk usaha kecil yang kesulitan modal.

Cara Daftar pinjaman Bank Mandiri

Calon nasabah yang mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri harus memenuhi syarat dan proses. Pihak bank akan menilai apakah pengajuan tersebut layak disetujui atau tidak. Daftar pinjaman Bank Mandiri terbaru akan selalu di-update.

Syarat Pengajuan

  • Warna negegara Indonesia atau WNI, dengan bukti KTP
  • Berdomisili di Indonesia
  • Usia 21-60 tahun atau masih produktif
  • Kolektibilitas atau histori pembayaran kredit yang pernah diterima dari Lembaga keuangan lancar. Nasabah yang pernah menunggak atau pernah mempunyai kredit bermasalah tidak dapat mengajukan pinjaman
  • Jika pembayaran pinjaman dari usaha, maka harus berjalan selama minimal 2 tahun dan ada pembukuan yang tertib.
  • Dokumen yang Harus Disiapkan
  • KTP calon nasabah yang sudah di fotokopi
  • Jika calon nasabah sudah menikah, maka harus menyertakan fotokopi KTP pasangan. Jika pasangan meninggal harus menyertakan akte kematian. Apabila status pernikahan setelah bercerai, harus menyertakan akte perceraian.
  • Fotokopi kartu keluarga atau KK terbaru
  • NPWP atau nomor pokok wajib pajak
  • Bagi yang pembayaran pinjaman dari hasil usaha, maka harus menyertakan surat keterangan usaha. Surat ini dikeluarkan oleh Kelurahan, Dinas pasar atau institusi tempat usaha dijalankan.
  • Rekening tabungan bank Mandiri. Rekening ini digunakan untuk mentransfer pinjaman atau menampung uang setoran sebelum di debet ke angsuran. Jika belum mempunyai, maka saat pengajuan dapat membuka rekening tabungan.

Proses

  • Calon nasabah mengisi aplikasi pengajuan pinjaman. Semua berkas diserahkan kepada petugas. Marketing akan menganalisa apakah pengajuan kredit dapat diteruskan.
  • Komite kredit yang terdiri dari marketing, analis dan kepala cabang akan melakukan analisa.  Berdasarkan data pada aplikasi, hasil survey usaha dan jaminan (jika bukan KTA), pengajuan kredit akan diputuskan.
  • Keputusan kredit dapat berupa persetujuan atau penolakan. Jika kredit disetujui ada kemungkinan terjadi perubahan plafond atau besar kredit dan tenor atau jangka waktu pinjaman.

Bank Mandiri cukup kompetitif dibanding yang lain. Dalam rangka HUT ke-23,  Daftar Pinjaman bank Mandiri 2021 untuk jenis KPR mendapat special rate 2,3% fix 1 hingga 3 tahun pada bulan Oktober.

Daftar pinjaman Bank Mandiri dapat menjadi solusi keuangan bagi perorangan maupun perusahaan. Pilihan tenor, persyaratan yang mudah dan besaran plafon yang diberikan dapat disesuaikan kebutuhan.

About admin

Check Also

Prediksi Coin yang Akan Naik 2021, Pilih Mana yang Terbaik!

jejakblog – Bitcoin telah menjadi topik diskusi untuk semua orang selama beberapa tahun dan menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *