Daftar Perbankan yang Terdaftar di OJK, Jangan Salah Pilih!

jejakblog – Perbankan yang terdaftar di OJK menjadi syarat wajib yang harus diperhatikan setiap calon nasabah. Banyaknya kasus penipuan menjadikan Anda harus lebih waspada dalam memilih perbankan.

Perbankan adalah suatu lembaga atau badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat. Cara menghimpunnya dalam bentuk simpanan, lalu disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya. Simak yuk ulasan tentang perbankan yang terdaftar di OJK ini!

Perbankan yang terdaftar di OJK

Perbankan yang Terdaftar di OJK Termasuk Bank Umum Persero

OJK singkatan dari otoritas jasa keuangan. Dalam hal ini berdasarkan penilaian dan pemantauan, OJK mengeluarkan daftar perbankan yang secara resmi telah terdaftar. Berikut daftar bank yang terdaftar di OJK (bank umum Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Bank Rakyat Indonesia biasa disingkat dengan nama BRI. Salah satu bank yang cukup besar, karena hampir di setiap kecamatan di Indonesia memiliki anak cabang bank BRI. Bank BRI dinilai sebagai perbankan yang merakyat sesuai dengan namanya. Perbankan yang terdaftar di OJK

Baca Juga:  Pahami Fitur dan Cara Daftar OVO dan Nikmati Mudahnya Belanja Online

Hal tersebut yang menjadikan BRI masuk ke dalam daftar bank di Indonesia 2021 yang banyak nasabahnya. Hal ini ditunjang banyaknya cabang yang tersebar dan berbagai fasilitas yang menjadikan banyak calon nasabah tertarik untuk berinvestasi.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI menjadi salah satu perbankan yang terdaftar di OJK yang masuk dari jalur Persero. Jika Anda menginginkan transaksi ke BRI, dapat menggunakan kode Bank 002.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Perbankan yang terdaftar di OJK salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri cukup besar namanya di kalangan para investor kaya di Indonesia. Bank Mandiri cukup banyak fasilitas yang diberikan kepada Nasabahnya.

Dari segi keamanan dana, perbankan ini cukup aman dari para hacker. Bank Mandiri dapat dikatakan cukup aman, karena jarang terdapat kesalahan. Umumnya banyak dari kalangan menengah ke atas yang menggunakan perbankan ini.

Tidak heran jika Bank Mandiri masuk ke dalam Persero. Jika Anda memiliki urusan dengan Bank Mandiri, dapat menggunakan kode bank 008. Pada dasarnya seluruh bank yang terdaftar di OJK dianggap layak untuk menghimpun dana.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI Mudah dan Anti Gagal

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Bank Negara Indonesia biasa disingkat menjadi BNI. Bank BNI juga salah satu bank yang terdaftar di OJK. Dapat dipastikan jika uang yang dihimpun oleh BNI akan aman. BNI juga menyediakan layanan nasabah yang membutuhkan kredit.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Bank Tabungan Negara biasa disingkat dengan nama BTN. Bank ini salah satu dari bagian bank umum yang didirikan Persero. Kode bank dari BTN adalah 200. Cabang dari bank BTN selalu ada di setiap daerah.

Jumlah bank di Indonesia 2021 pada dasarnya cukup banyak. Namun dari semuanya, yang masih bertahan dan bagian dari dari Persero adalah empat nama bank di atas.

Bank Umum Swasta Nasional

Bank umum swasta Nasional jumlahnya cukup banyak di Indonesia, baik dari jenis bank umum yang konvensional hingga bank syariah swasta di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, hanya sedikit yang mampu bertahan.

Peraturan terbaru pemerintah sekarang ini, seluruh daftar bank Syariah di Indonesia 2021 dileburkan menjadi satu menjadi Bank Syariah Indonesia atau BSI. Berikut beberapa daftar bank umum swasta nasional yang telah banyak beredar di Indonesia.

Baca Juga:  Bila Ditransfer Dana Pinjol Ilegal Tanpa Persetujuan, Apakah Modus?

PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Bank Danamon adalah salah satu dari berbagai daftar bank swasta di Indonesia yang mampu bertahan sejak kini. Persaingan di dunia bisnis menjadikan eksistensi bank swasta di Indonesia banyak ujian.

Jika Anda ingin bertransaksi menggunakan Bank Danamon, maka dapat menggunakan daftar kode Bank Danamon, yakni 011. Kantor cabang Bank Danamon cukup banyak beredar di Indonesia.

PT Bank Central Asia Tbk.

Mendengar nama Bank Central Asia tentu masyarakat tidak akan asing lagi. Sebutan yang akrab di masyarakat adalah Bank BCA. Bank ini memiliki reputasi yang cukup baik di mata masyarakat. Jika ingin transfer ke BCA menggunakan kode 014.

Perbankan yang terdaftar di OJK cukup banyak, namun yang mampu bertahan adalah yang memiliki nasabah cukup banyak dan arus kas yang sehat. Dari daftar bank di atas, Anda dapat menentukan pilihan sesuka hati.

About Admin

Check Also

cara menghasilkan uang dengan bitcoin

6 Cara Menghasilkan Uang dengan Bitcoin yang Mudah dan Cepat

jejakblog – Apakah Anda memikirkan cara menghasilkan uang dengan bitcoin? Jika ya, maka Anda benar-benar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.