Simak Cara Daftar Google Adsense Blog Agar Langsung Diterima!

jejakblog – Jika memiliki blog, ketahuilah bahwa Anda bisa mendapatkan penghasilan yang sangat menjanjikan dari blog tersebut. Terdapat beberapa cara untuk memonetisasi blog pribadi Anda. Salah satunya dengan daftar google adsense blog.

Sebagai pemilik blog, Anda dapat memperoleh pemasukan dari iklan yang ditayangkan di blog tersebut. semakin populer blog dan konten online milik Anda, akan semakin besar potensi pendapatan yang bisa diterima. Anda dapat menggunakan jaringan iklan seperti Google Adsense, namun sebelumnya pelajari dulu syarat daftar google adsense berikut!

daftar google adsense blog

Inilah Cara Daftar Google Adsense Blog yang Harus Dilakukan Para Blogger

Google adsense blog adalah program periklanan dari Google yang mengizinkan pemilik blog untuk mendapatkan uang dari konten online yang dibuatnya. Anda bisa mendapat layanan ini secara gratis dan menjadi partner asalkan Anda sudah mendaftarkannya di Adsense. Ikuti langkah berikut untuk mendaftar Google Adsense.

Mengisi Data Website

Cara daftar google adsense blog diawali dengan membuka website Google Adsense di https://www.google.com/AdSense/. Lanjutkan dengan memilih menu “Sign up”. Anda akan diarahkan ke form pendaftaran dan memasukkan data secara lengkap. Pada bagian “Your Site” silahkan masukkan alamat website yang ingin didaftarkan ke Adsense.

Selanjutnya masukkan alamat email yang belum pernah didaftarkan di Google Adsense. Email yang pernah ditolak oleh Adsense tidak dianjurkan untuk digunakan kembali saat pengajuan ulang. Silahkan klik persetujuan untuk menerima info bantuan dari Google Adsense yang dikirim melalui email Anda, lanjutkan dengan klik “Save and Continue”.

Baca Juga:  4 Cara Mencegah Hotlinking Image Pada Website, Simak!!

Mengisi Data Akun Secara Rinci Pada Google Adsense Blogger

Setelah mengklik “Save and Continue”, maka Anda akan diarahkan pada halaman baru. Google adsense blogspot akan memastikan bahwa alamat situs yang didaftarkan telah benar. Anda diharuskan mengisi negara atau wilayah tempat tinggal kemudian menyetujui “Term and Conditons” yang diajukan oleh Google. Lanjutkan dengan mengklik ”Create Account”.

Mengaktifkan Akun Google Adsense

Anda sudah masuk ke dasbor Google Adsense dan akun Anda sudah dibuat. Namun Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.  Cara daftar google adsense blog selanjutnya adalah mengisi bilah “Payment Address Detail”. Masukkan semua data-data yang diminta, termasuk alamat untuk mengirimkan PIN Google Adsense.

Pastikan bahwa alamat yang Anda masukkan sudah lengkap, jelas, dan benar. Alamat ini akan menjadi tujuan untuk mencairkan pembayaran Adsense. Jika mengisinya dengan salah, bisa jadi Anda tidak akan dapat menerima pencairan uang dari Google Adsense. Langkah selanjutnya untuk daftar google adsense blogger adalah klik ”Submit”.

Memasang Kode HTML pada Situs Web

Cara daftar google adsense di blogger selanjutnya adalah pemasangan kode HTML pada situs web sebelum Adsense bisa digunakan. Kode ini digunakan sebagai identitas Adsense di dalam situs web. Apabila kode yang dipasang salah, maka Anda tidak akan menerima iklan Adsense.

Setelah menambahkan kode HTML ke dalam situs web, lanjutkan daftar google adsense blog dengan mencentang di bagian “I’ve pasted the code into my site”. Hal ini bertujuan agar pihak Google dapat memeriksa dan memastikan apakah situs web yang Anda miliki sudah layak untuk mengaktifkan Google Adsense. Jangan lupa klik “Done”.

Baca Juga:  5 Cara Riset Keyword dengan Copy Paste dari Website

Google membutuhkan paling sedikit 3 hari untuk melakukan verifikasi terhadap blog Anda. Rajin-rajinlah mengecek kotak masuk pada email. Google akan mengirimkan pemberitahuan mengenai melalui email jika pengajuan akun Adsense diterima. Anda juga akan mendapat pemberitahuan jika pengajuan Anda ditolak.

Sebelum Anda mengirim pengajuan sebagai partner Google Adsense, sebaiknya penuhi dulu syarat daftar google adsense blog. Persyaratan ini merupakan standar kelayakan yang dikenakan oleh Google Adsense pada setiap partnernya. Apa saja syaratnya? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Inilah Syarat Kelayakan Sebuah Website Sebelum Daftar Google Adsense Blog

Daripada berakhir dengan kekecewaan karena pengajuan Google Adsense ditolak, ada baiknya persiapkan dulu situs web Anda dengan sebaik mungkin. Semakin bagus situs web yang dikelola, semakin besar kemungkinan Google Adsense menerima permintaan Anda. Berikut adalah syarat kelayakan sebuah situs web yang bisa Anda persiapkan:

Pemohon Harus Berusia Minimal 18 Tahun

Google Adsense hanya menerima permohonan dari pemilik situs web yang berusia minimal 18 tahun. Apabila Anda berusia kurang dari 18 tahun, silahkan minta bantuan orangtua atau wali yang bertanggungjawab untuk mendaftar ke Adsense menggunakan akun Google milik mereka. Semua biaya dan tanggungjawab tentu akan diserahkan kepada pemilik akun.

Situs Web Memiliki Konten yang Unik, Orisinil, Menarik, dan Mematuhi Ketentuan Google Adsense

Sebelum daftar google adsense blog, pastikan bahwa setiap konten yang Anda buat itu berkualitas dan menarik minat pengunjung. Anda harus membuat konten yang unik dan relevan serta memberi pengalaman yang berguna bagi pengunjung. Hal ini akan meningkatkan interaksi pengunjung dan mereka akan merasa betah membaca konten Anda.

Konten yang bermanfaat sangat penting untuk memupuk kesetiaan pengunjung. Pengunjung yang menyukai halaman Anda akan betah membaca setiap konten yang disajikan. Mereka juga akan terus merekomendasikan situs web yang Anda kelola kepada orang lain. Hal ini sangat membantu dalam pengembangan situs web.

Baca Juga:  Cara Mengisi Google Adsense YouTube, Ikuti Triknya!

Minimalisir penggunaan artikel atau video dari situs web lain. Alangkah baiknya jika Anda mengisi konten dengan karya orisinil. Konten bisa berupa pengalaman pribadi, ulasan, saran, maupun tutorial. Berhati-hati untuk tidak menggunakan artikel dari luar karena Google memiliki kebijakan tentang hal ini. Hal ini dapat menyebabkan Google menutup akun Anda.

Aturlah tata letak pada situs web semenarik mungkin sehingga mengundang perhatian. Perhatikan penggunaan elemen seperti foto, gambar, teks, maupun animasi. Semua penggunaannya harus serasi. Pengunjung harus mendapatkan manfaat yang jelas dari tata letak yang Anda susun, dimana mereka dapat menemukan apa yang dicari secara mudah.

Halaman situs web yang Anda miliki harus memiliki menu arahan yang jelas dan mudah digunakan oleh pengunjung. Apakah teks mudah dibaca, apakah semua elemen tertata rapi, dan apakah fungsi navigasi bekerja dengan baik? Kemudahan navigasi memberikan pengalaman yang bermakna sehingga pengunjung tak ragu membaginya kepada orang lain.

Jangan lupa berikan tempat bagi pengunjung untuk meninggalkan komen atas konten yang Anda buat. Segala komen yang ditulis oleh pengunjung di kolom komentar dapat menjadi masukan yang baik untuk penyempurnaan situs web yang Anda kelola. Pastikan bahwa setiap komen yang diujarkan adalah pantas dan tetap mematuhi kebijakan Google Adsense.

Anda harus memastikan situs web yang akan daftar Google Adsense blog telah mematuhi kebijakan program Google Adsense. Kebijakan ini bisa diperbaharui kapan saja sehingga Anda harus secara teratur membaca dan memahaminya.

Demikian ulasan mengenai daftar google adsense blog yang bisa dibahas kali ini. Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan situs web milik Anda, pelajari dahulu ketentuan yang disyaratkan oleh Google. Mematuhi persyaratan dan membuat sebuah situs web yang menarik sangat penting untuk keberhasilan pendaftaran Anda. Selamat mencoba!

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *