Jangan Panik! Ini Cara Ampuh dan Efektif Tangkal Covid Varian Delta

jejakblog – Selama dua tahun belakangan ini Indonesia masih sangat prihatin atas kasus covid-19 dan kini sudah ada varian delta (B1617.2). Covid varian delta ini diidentifikasi pertama kali di India. Selain varian delta, ada pula varian lambda (c37) yang harus diwaspadai juga.

Menurut WHO (World Health Organization) atau organisasi kesehatan dunia, Covid Varian Lambda diidentifikasi pertama kali di Peru dan telah menyebar ke 29 negara. Namun, kita tidak perlu panic dan tetap taati prokes karena ad acara mudah untuk menangkalnya.

Baca Juga:  Jadwal Copa America 2021 Lengkap, Live di Indosiar

Covid Varian Delta

Pakai Masker untuk Tangkal Covid Varian Delta dan Varian Lambda

Memakai masker tetaplah menjadi langkah efektif untuk menangkal covid-19 beserta variannya baik itu covid varian delta dan lambda. Meski begitu, ada beberapa kriteria masker yang bisa menangkal virus corona ini.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyatakan bahwa memakai masker rangkap akan secara efektif menyaring partikel udara. Jadi, kita harus menggunakan masker rangkap agar bisa terhindar dari virus ini.

Baca Juga:  Alami Anosmia? Ini 5 Obat Alami Kehilangan Penciuman yang Ampuh

Bukan Hanya Pakai Masker Kain-kain Saja atau Masker Medis-medis Saja

CDC juga menyarankan bahwa jangan hanya memakai masker satu jenis saja tapi menggabungkan kedua jenis masker. Dimana, lapisan pertama mengenakan masker medis yang sekali pakai itu, lalu lapisan kedua masker kain.

Selain itu, pastikan Anda memakai masker secara nyaman dan menutup hidung dan mulut dengan baik. Hindari memakai rangkap masker medis karena tidak dirancang pas menutup area wajah sehingga kalau dipakai lebih dari satu bisa ketat, menurut CDC.

Baca Juga:  Heboh!! Matahari Terbit Dari Utara di Sulsel

Dr. Andi Khomeini Takdi, SpPD yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam juga mengaskan kalau langkah paling efektif dan ampuh menangkal covid varian delta dan lainnya adalah memakai masker rangkap.

Keterangan ini diungkap dokter Anda saat konferensi pers Selasa (29/6/2021) “Varian apapun yang nanti diidentifikasi dan dirilis, kuncinya adalah sederhana yaitu masker. PR-nya kita tahu bahwa memakai masker 2 lapis itu memberikan proteksi 90%, which is itu berarti lebih bagus dibandingkan dengan memakai 1 lapis masker saja”.

About Admin

Check Also

daftar cpns 2021

Mau Daftar CPNS 2021? Ketahui Dokumen dan Cara Mengunggahnya di sscasn.bkn.go.id

jejakblog – Selasa tanggal 29/06/2021 pukul 14.00 WIB pengumuman seleksi CPNS telah dilakukan oleh Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *