5 Cara Optimasi Blog Agar Cepat Diterima Adsense Tanpa Penolakan

jejakblog – Salah satu tujuan paling populer di kalangan blogger, yaitu menghasilkan pundi-pundi uang melalui blog yang mereka bangun. Jika Anda juga tertarik, ada baiknya mempelajari cara optimasi blog agar cepat diterima adsense terlebih dahulu. Sebab, kesuksesan mereka juga tidak datang secara tiba-tiba.

Lantas, apa yang dimaksud dengan Google Adsense? Google Adsense adalah sebuah program periklanan yang mendatangkan penghasilan melalui kunjungan konten. Saat ini, langkah tersebut masih menjadi primadona, karena cukup mudah untuk diterapkan oleh pemula sekalipun.

cara optimasi blog agar cepat diterima adsense

Cara Optimasi Blog Agar Cepat Diterima Adsense

Meski terlihat menggiurkan, Anda harus bekerja keras untuk sukses di Google Adsense. Pasalnya, ada persyaratan ketat yang harus Anda taklukkan, karena tidak semua blog dapat diterima adsense dengan mudah. Jangan cemas, berikut beberapa cara optimasi blog agar cepat diterima adsense:

  • Percantik Tampilan Blog

Saat seseorang melihat sebuah rumah, maka hal yang pertama kali dinilai adalah penampilan. Entah itu dari segi desain, cat tembok, tatanan, kebersihan, maupun kerapian. Begitu juga dengan sebuah blog, visitors tentu akan merasa malas untuk menyambangi blog dengan tampilan membosankan.

Baca Juga:  Tutorial Simple Cara Memasang Iklan Adsense Di Youtube 

Sebaliknya, blog dengan penampilan kekinian tak hanya enak dibaca, tetapi juga termasuk cara optimasi blog agar cepat diterima oleh adsense. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada penampilan blog Anda, yaitu:

  1. Informasi yang lengkap, seperti About, Contact, Privacy Policy, Term of Service, dan lain-lain.
  2. Menu dan navigasi yang tak hanya tepat sasaran, tetapi juga responsif.
  3. Keberadaan footer yang sesuai dengan fungsinya.
  4. Speed loading yang cepat.
  5. Pemilihan Niche

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger, yaitu tidak melakukan riset sebelum memilih niche. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena niche termasuk salah satu cara optimasi blog agar cepat diterima adsense. Perlu diketahui, pihak Google saat ini sudah mulai ketat dalam penyeleksian blog.

Menurut salah satu sumber, Google Adsense bahkan mulai menolak niche dengan tema-tema membosankan. Contoh, marketing, blogging, website, making money online, maupun SEO. Selain niche-niche tersebut, hindari juga tema yang melanggar aturan, seperti pornografi, barang ilegal, dan lain-lain.

  • Kualitas dan Kuantitas Konten

Jangan berharap cara optimasi blog agar cepat diterima adsense akan berhasil, jika Anda malas nulis. Oleh karena itu, usahakan untuk update konten secara rutin, baik harian atau mingguan. Ingat, jangan membuat konten asal-asalan, pastikan memenuhi kriteria berikut ini:

  1. Keyword populer dan sering dicari orang, seperti tutorial, cara, atau how to.
  2. Konten menggunakan tatanan bahasa yang rapi dan mudah dimengerti.
  3. Konten harus kreatif dan benar-benar bebas plagiasi.
  4. Judul menarik dan mengundang klik dari visitors.
  5. Isi artikel tidak bertele-tele dan informatif.
  6. Semakin banyak konten akan semakin baik.
  7. Manfaatkan Tools
Baca Juga:  Ciri, Penyebab, dan Cara Memperbaiki Cartridge Canon IP2770 Tidak Terdeteksi

Perlu diketahui, Google lebih memilih blog yang sudah memiliki kestabilan dalam mesin pencarian. Oleh karena itu, di dalam cara optimasi blog agar cepat diterima google adsense ada tools yang wajib digunakan, yaitu:

  • Google Search Console, yaitu sebuah tools gratisan di Google yang dapat Anda manfaatkan untuk memantau ‘kesehatan’ blog. Lebih dari itu, Search Console juga dapat membantu untuk memecahkan beragam permasalahan. Mulai dari masalah indeks blog, traffic penelusan Google, permasalahan terkait AMP, dan lain-lain.
  • Google Analytics, yaitu sebuah tools dari Google yang dapat Anda manfaatkan untuk memantau traffic blog, melalui beragam data yang dihasilkan. Mulai dari konten terpopuler, sumber traffic, demografi visitors, dan lain-lain.
  • Perbanyak Visitors
Baca Juga:  7 Cara Menambahkan Situs Di Google AdSense, Tidak Ribet Loh!

Cara optimasi blog agar cepat diterima adsense juga bergantung pada jumlah visitors yang datang karena kebutuhan atau pencarian, bukan iklan. Dalam hal ini, Anda berarti harus mengetahui dan menguasai teknik SEO, agar mampu bersaing dengan blog lain.

Meski demikian, Anda boleh mempromosikannya melalui media sosial yang lain, seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau bahkan Pinterest. Jangan salah, meski masih tergolong baru Pinterest sangat direkomendasikan untuk mengundang visitors, lho. Silakan cari informasinya pada halaman lain.

Demikian 5 cara optimasi blog agar cepat diterima adsense yang patut dicoba. Satu lagi, pastikan blog Anda sudah berusia minimal 3 bulan atau lebih, agar tidak terjadi penolakan mentah-mentah. Semoga tulisan ini dapat menjadi bahan pertimbangan, dan sebaiknya mantapkan dulu blog Anda sebelum mendaftar ke adsense. Selamat mencoba.

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *