7 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat dan Mudah

jejakblog – Membangun sebuah blog memerlukan banyak perencanaan layaknya membangun sebuah rumah. Hal-hal dasar harus dipikirkan secara matang agar blog menjadi rumah yang nyaman untuk konten yang akan ditampilkan. Salah satu tujuan membangun blog secara tepat  adalah untuk menarik pengunjung. Banyak cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang dapat dilakukan secara mudah.

Cara memperbanyak pengunjung blog dengan cepat bisa dilakukan dengan cara-cara gratis ataupun dengan berbayar. Bagi blogger pemula, ada baiknya untuk mencoba cara-cara gratis terlebih dahulu untuk menarik orang mengunjungi blognya. Blog yang sepi pengunjung meski memiliki banyak konten menarik tentunya akan terasa sia-sia bagi pemiliknya.

7 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat dan Mudah

Inilah Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Blog yang ramai pengunjung tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Terlebih jika pemilik blog mengikut sertakan blog miliknya dalam program Google Adsense ataupun blognya berfungsi untuk memasarkan produk. Simak beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan mudah berikut ini.

  • Lakukan Optimasi dengan Search Engine Optimization (SEO)

Cara menambah visitor pada blog salah satunya dapat dilakukan dengan melakukan optimasi Search Engine Optimization. Tidak harus menjadi ahli dalam bidang SEO untuk menerapkan prinsip-prinsip SEO pada blog. Pelajari teknik SEO tingkat dasar untuk bisa mendatangkan pengunjung ke blog.

Baca Juga:  Ampuh! Ini 5 Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Hindari melakukan kesalahan-kesalahan penerapan SEO terutama bagi para blogger pemula. Melakukan riset keyword sebelum menulis artikel sangat penting dilakukan. Membuat artikel yang disukai Google perlu untuk terus dipelajari agar artikel semakin mudah diindeks oleh Google.

  • Lakukan Blogwalking

Blogwalking merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan aktivitas mengunjungi blog milik orang lain dan meninggalkan pesan di sana. Aktivitas ini biasanya akan mendatangkan pengunjung ke blog kita. Ketahui adab ketika melakukan blogwalking sehingga kegiatan tersebut mendatangkan keuntungan. Blogwalking bisa menjadi cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan gratis.

  • Menulis Artikel dengan Topik Kekinian

Sebelum menulis artikel, ada baiknya untuk mengetahui topik apa yang sedang tren atau kekinian. Untuk mengetahui topik yang sedang tren bissa dengan melakukan penelusuran pada google Trend. Artikel dengan hot topic biasanya akan mendatangkan lebih banyak pengunjung dibanding topik yang biasa.

  • Bergabung dan Aktif dalam Komunitas Blogger

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat salah satunya bisa dilakukan dengan bergabung dan aktif dalam komunitas blogger. Jaring relasi yang baik dengan para blogger senior dan belajar dari para blogger yang telah bepengalaman. Jadilah anggota yang aktif di komunitas sehingga blog yang dimiliki juga akan semakin dikenal dan mendapat semakin banyak pengunjung.

  • Bergabung dalam Group di Facebook

Bergabunglah dengan grup-grup yang sesuai dengan kategori atau niche dari blog yang dimiliki. Bagikan postingan yang bisa memberikan solusi ataupun menambah pengetahuan dari para anggota group. Lakukan secara konsisten sehingga orang akan semakin mengenal serta menyadari keberadaan kita di dalam grup tersebut.

Baca Juga:  4 Cara Mencegah Hotlinking Image Pada Website, Simak!!

Hindari untuk langsung membagikan link blog ketika baru masuk dalam grup. Lakukan interaksi terlebih dahulu dengan anggota lainnya. Interaksi bisa dilakukan dengan berkomentar pada postingan yang ada, memberikan tanda suka, atau bahkan membagikan postingan yang ada. Setelah keberadaan kita cukup dikenal, mulailah untuk membagikan link blog yang relevan dengan grup tersebut.

  • Bagikan Link Blog Pada Akun Media Sosial

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dapat dilakukan dengan membagikan link blog pada akun media sosial. Pastikan untuk membagikan link blog pada akun milik sendiri sehingga tidak akan dianggap sebagai spam. Sertakan pengantar yang menarik sehingga membuat orang penasaran untuk mengunjungi blog.

  • Buat Grup di Facebook yang Berhubungan dengan Niche Blog

Sebagai admin dalam grup di Facebook tentunya lebih memiliki keleluasaan dalam menentukan aturan dan juga postingan yang diperkenankan dalam grup. Buatlah postingan yang mengarahkan orang untuk mengunjungi blog. Semakin banyak orang yang bergabung dalam grup tersebut maka potens orang mengunjungi blog semakin besar pula.

Baca Juga:  Ketahui Cara Membuat Website WordPress Gratis, Mudah Kok!

Demikianlah cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang dapat dilakukan. Masih banyak cara-cara lain yang bisa diterapkan untuk bisa menarik semakin banyak pengunjung ke blog. 7 cara tersebut di atas merupakan cara-cara gratis yang bisa diterapkan oleh siapapun untuk menarik minat orang datang ke blog mereka. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *