6 Cara Mengisi Situs Di Google AdSense Gampang dan Simpel. Yuk, Coba!

jejakblog – Peluang mendapatkan penghasilan dari Internet untuk sekarang ini semakin mudah. Anda bisa melalui cara mengisi situs di Google AdSense sebagai salah satu jalan untuk memperoleh pendapatan.

Selain itu, dalam meningkatkan reputasi dan personal branding tentu diperlukan, apalagi sebagai seorang pebisnis, pengusaha, publik figur, fotografer, penulis, dan lainnya. Namun, Anda memerlukan situs web yang akan digunakan untuk mendapatkan berpenghasilan.

cara mengisi situs di Google AdSense

Apakah Harus Memiliki Website untuk Mendapatkan Layanan Google AdSense?

Google AdSense sebagai layanan gratis dan mudah untuk mendapatkan uang dengan cara menampilkan iklan di samping konten online Anda. Melalui AdSense akan bisa menampilkan iklan menarik dan relevan bagi pengunjung situs, juga menyesuaikan tampilan nuansa iklan supaya selaras dengan situs Anda.

Anda sebagai user bisa mengikuti layanan dari Google dengan syarat harus memiliki website atau blog. Nah, situs web yang sudah mengikuti program AdSense dari Google, jika iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung. Maka, Anda akan mendapatkan bayaran.

Cara mengisi situs di Google AdSense, ketahui dulu yang dimaksud URL Situs atau Universal Resource Locator. URL Situs sebagai alamat website lengkap digunakan untuk menemukan halaman web tertentu. Nama situs disebut Domain, sedangkan URL akan mengarah ke salah satu halaman dalam situs itu.

URL sebagai suatu rangkaian karakter yang mempunyai format dengan standar tertentu. Dapat digunakan sebagai penunjuk alamat sebuah sumber yang ada di Internet, bisa berupa teks, gambar, dokumen, dan sebagainya. URL situs harus benar tidak boleh salah ketika diisikan ke akun Google AdSense.

Baca Juga:  Cara Menghapus Malware di Android dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengisi Situs Di Google AdSense Tidak Ribet

Anda akan memanfaatkan layanan AdSense supaya website bisa dipasang iklan dan jangkauan lebih luas. Hal itu dilakukan supaya situs menjadi lebih spesifik sesuai dengan konten, bentuk, dan tujuan. Berikut cara mengisi situs di Google AdSense yang bisa Anda ikuti :

  1. Anda harus Login terlebih dahulu ke akun AdSense
  2. Anda harus menyalin kode yang diperoleh di halaman beranda AdSense
  3. Kode yang sudah diperoleh, lalu kode ditempelkan ke HTML halaman Anda., antara tag <head> dan </head>
  4. Klik Edit dan perbaiki/ubah URL, jika terjadi kesalahan dalam memasukkan  URL Situs ketika membuat akun AdSense.
  5. Anda biarkan kotak menampilkan iklan segera setelah akun Anda diaktifkan dicentang. Kecuali, Anda ingin memilih yang memungkinkan sampai akun AdSense diaktifkan. Anda harus membuat kode pada setiap halaman.
  6. Anda konfirmasikan kalau sudah menempelkan kode itu, kemudian klik selesai.

Masalah Koneksi bisa terjadi sehingga bisa menyebabkan pihak Google tidak dapat memastikan apakah kode sudah ditempatkan dengan benar. Jika, penempatan sudah benar dalam situ, maka Anda akan melihat pesan di halaman beranda AdSense.

Beberapa hal yang harus diperiksa untuk membantu memperbaiki masalah koneksi adalah kode tidak ada atau tidak lengkap. Apakah menempelkan kode ke HTML situs Anda, menempelkan kode diantara tag <head> dan </head>. Anda menempelkan kode ke situs yang digunakan untuk mendaftar AdSense.

Anda tidak dapat menjangkau URL situs jika pengisian dilakukan mengalami kesalahan. Anda bisa mengklik Edit lalu memperbaharui URL. Situs Anda aktif dan berjalan sudah dipublikasikan serta ditayangkan pada website.

Cara mengisi situs di Google AdSense jika situs Anda dilindungi login, pertimbangkan menghapus Login situs sementara waktu supaya Google dapat mengakses situs Anda. Situs berhasil diaktifkan, maka Anda dapat membuat login crawler dan menampilkan iklan Google AdS pada halaman yang dilindungi login.

Baca Juga:  7 Trik Mudah Cepat Cara Memasang Iklan di Google

Cara Menambah Situs Baru Ke Daftar Situs

Menampilkan iklan di situs baru atau menyiapkan aturan pemblokiran tingkat situs akan tersedia untuk tindakan situs. Hal itu harus menambahkan situs ke daftar situs terlebih dahulu. Google menjalankan beberapa pemeriksaan untuk memastikan  situs itu siap menampilkan iklan ketika Anda menambah situs baru.

Pihak Google memverifikasi kalau anda sebagai pemilik situs dan situs web memenuhi kebijakan Program AdSense. Pemeriksaan membutuhkan waktu beberapa hari hingga terkadang 2 minggu. Lalu, pihak AdSense akan memberitahu setelah pemeriksaan selesai dan situs siap tampilkan iklan.

Google tentu akan memudahkan Anda jika menambah situs dan mendaftarkannya. Berikut ini Cara menambah situs baru yang bisa Anda coba :

  1. . Melakukan Login ke Adsense
  2. Lalu Klik Situs. Jika Google mendeteksi kode di situs lain belum ada daftar dalam situs. Anda akan melihat pesan meminta untuk Mengkonfirmasi bahwa kode itu milik Anda. Apabila situs web milik Anda, klik Ya untuk menambahkan ke daftar situs Anda.
  3. Selanjutnya Klik Tambahkan Situs
  4. Anda masukkan URL situs milik Anda. Apabila situs Anda berada di salah satu situs partner host (blogger atau YouTube dan lainnya. Lakukan pembukaan partner host untuk menambahkan situs ke AdSense.
  5. Klik Simpan dan lanjutkan. Situs web Anda ditambahkan ke halaman Situs dengan status Belum Ditinjau
  6. Hubungkan Situs Anda Ke AdSense. Anda melakukan salin dan tempelkan kode ke HTML halaman Anda, diantara tag <head> dan </head>. Anda bisa pelajari lebih lanjut cara menempelkan kode iklan dalam panduan penerapan kode Google.
  7. Klik Minta Peninjauan. Pihak Google AdS akan memeriksa apakah situs siap untuk menampilkan iklan. Anda harus pastikan menempatkan kode iklan di setiap halaman yang ingin untuk menampilkan iklan. Setelah pemeriksaan selesai, maka situs siap menampilkan iklan
Baca Juga:  Mengupas Tuntas Cara Membuat Blog di Wordpress Gratis

Cara Memasukkan URL Situs Saat Membuat Akun AdSense

Pihak Google akan meminta Anda untuk memasukkan URL situs ketika membuat akun AdSense. Jika, menginginkan keberhasilan dalam membuat akun Google AdSense, persiapkan URL Anda. URL yang tersedia dari Anda harus merupakan situs yang Anda miliki.

Cara mengisi situs di Google AdSense pada URL tidak boleh memiliki jalur, seperti example.com/parth atau subdomain, seperti subdomain.example.com. URL tidak boleh berisi parameter apapun, seperti example.com/?q=target.

Jika Anda pemilik example.com, maka di halaman pendaftaran AdSense. Jadi, Anda akan memasukkan example.com di kolom URL situs Anda. Kalau URL Blogger dan YouTube, Anda masukkan URL blog Blogger. Seperti example.blogspot.com.

Chanel YouTube seperti youtube.com/channel/example ketika mendaftar. Anda akan diarahkan untuk melanjutkan di akun Blogger atau YouTube Anda. Proses pembuatan akun berbeda-beda terkait juga produk-produk ini.

Contoh URL yang valid dan tidak valid. Pembatasan jumlah akun yang bisa menggunakan domain sama untuk mendaftar ke AdSense. Akun AdSense lain sudah ada iklan yang sedang ditayangkan ke domain pendaftaran Anda. Mendaftar akun Google AdSense yang baru.

Mengisi atau Membuat saluran URL

Membuat Saluran URL dalam cara mengisi situs di Google AdSense bisa dilakukan oleh Anda. Pastikan URL situs ditulis dengan benar ketika mengisi dalam proses mendaftar di program AdSense. Berikut cara membuat saluran URL :

  1. Lakukan Login ke akun AdSense
  2. Klik Laporan
  3. Klik Setelan
  4. Klik Saluran URL
  5. Pilihlah Produk AdSense Anda. Contoh Konten, Penelusuran, dan lainnya
  6. Klik Tambahkan Saluran
  7. Masukkan URL lengkap direktori. Contoh example.com/directory dan halaman (example.com/page).
  8. Klik Tambahan

Cara mengisi situs di Google AdSense di atas sebagai langkah untuk memasang iklan dalam halaman web. Pastikan untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan arahan supaya berhasil mengisi. Semoga bermanfaat

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *