Cara Mengisi Google Adsense YouTube, Ikuti Triknya!

jejakblog – Cara mengisi google adsense youtube merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online dengan cara berbagi video melalui YouTube. Dengan menggunakan google adsense ini maka konten video yang ada di YouTube dapat menjangkau banyak orang dengan sasaran yang tepat.

Saat ini YouTube merupakan salah satu jenis media sosial yang sangat populer. Media sosial yang satu ini menempati urutan teratas di Tanah Air. Dengan jumlah pengguna hampir sebanyak 88 % dari jumlah penduduk Indonesia. Pengguna YouTube ini lebih memilih menggunakan channel YouTube rata rata 3 jam per hari.

Cara Mengisi Google Adsense YouTube

Apa Itu Yang Disebut Dengan Google adsense YouTube ?

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara mengisi google adsense youtube ada baiknya kalau terlebih dulu mengenal yang disebut dengan adsense YouTube. Google adsense YouTube sebenarnya merupakan sebuah kerjasama google dengan YouTube dalam bentuk jaringan periklanan yang dikelola oleh pihak google.

Kerjasama ini dilakukan dengan cara mengisi google adsense youtube dengan mengaktifkan Adsense YouTube dan melakukan proses monetisasi pada YouTube. Setiap pengguna channel YouTube yang akan melakukan monetisasi harus mematuhi berbagai peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak YouTube.

Untuk mendapatkan adsense, dengan cara memasang google adsense di youtube dengan beberapa aturan. Seorang Youtuber minimalnya harus mempunyai 1000 pelanggan atau lebih dikenal dengan subscribe. Untuk jam tayangnya sendiri YouTuber harus sudah mencapai 4000 kali jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A50S : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Dengan demikian maka pada saat konten video YouTube tersebut dilihat banyak khalayak banyak yang tertarik dengan konten yang ditawarkan. Dalam hal ini konten tersebut biasanya menawarkan berbagai produk layanan. Baik yang berupa barang ataupun jasa. Sehingga pemasarannya dapat terjangkau lebih luas.

Mengenal Tentang Google Adsense YouTube

Menggunakan channel YouTube menjadi sebuah alternatif yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang secara online dengan cara pasang adsense di Youtube. Karena semakin banyaknya pengguna YouTube. maka tidaklah heran bila dari hasil iklan yang ditayangkan dapat memberikan penghasilan yang cukup lumayan.

Salah satu cara mengisi google adsense youtube ini agar channel YouTube dapat menghasilkan uang. Karena itu pengguna YouTube harus melakukan monetisasi terlebih dulu. Biasanya monetisasi dilakukan dengan cara merubah video yang telah diupload dan menambahkan dengan beberapa iklan yang tayang saat video diputar.

Sayangnya proses monetisasi ini juga tidaklah mudah. Karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang pemilik channel YouTube. Beberapa persyaratan ini diantaranya adalah tayangan video sebaiknya mempunyai tema yang tidak lekang dimakan waktu.

Sehingga meskipun konten video tersebut telah berkali kali ditayangkan namun tetap dapat memberikan manfaat. Selain itu sebaiknya harus menghindari adanya komentar spam. Karena hal ini dapat menjadi salah satu penyebab proses monetisasi menjadi lambat dan cara membuat adsense di youtube terhambat.

Cara Mengisi Google Adsense YouTube

Setelah channel YouTube memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan pihak YouTube, maka pengguna channel Youtube dapat menggunakannya untuk mendapatkan penghasilan. Mulailah dengan cara mengisi google adsense di youtube.

Berikut ini ada beberapa cara membuat google adsense di youtube dengan tahapan dan langkah langkah yang sangat mudah. Terutama bagi yang ingin mendapatkan penghasilan secara online dari internet dengan menggunakan channel YouTube. Adapun untuk langkah langkahnya sebagai berikut.

Baca Juga:  5 Cara Untuk Mengaktifkan Google Adsense Youtube Agar bisa Dapat Uang

Membuat Akun Gmail

Cara mengisi google adsense youtube ini hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mendaftar ke google adsense adalah dengan membuat akun gmail. Caranya dengan membuka halaman google dan langsung login dan lanjutkan dengan klik buat akun.

Mendaftarkan Diri Ke YouTube

Setelah memiliki akun gmail. hal kedua yang perlu dilakukan dengan mendaftarkan diri ke YouTube. Caranya langsung dengan membuat akun YouTube tinggal klik saja YouTube. Bagi yang sudah mempunyai akun langsung login dan bagi yang belum klik tombol sign up.

Melakukan Pengaturan Video

Cara mengisi google adsense youtube yang selanjutnya adalah dengan melakukan pengaturan video. Caranya langsung masuk pada pengaturan manager YouTube. Setelah itu siapkan konten video yang menarik dan memiliki manfaat bagi para subscriber.

Mengupload Konten Video

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah langsung melakukan upload konten video yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tunggulah beberapa saat sampai konten video tersebut terupload secara keseluruhan pada akun YouTube. Pastikan konten video tersebut sudah sempurna.

Mengaktifkan Monetisasi YouTube

Cara mengisi google adsense youtube lainnya adalah dengan cara mengaktifkan monetisasi YouTube. Dengan melakukan monetisasi YouTube ini maka konten video yang tadi sudah diupload sudah dapat menghasilkan uang. Cara dengan memasang iklan pada bagian video yang diupload tadi.

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Monetisasi YouTube

Untuk mengaktifkan monetisasi YouTube ini dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Berikut beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan monetisasi YouTube. Yuk disimak langkah langkah monetisasi untuk mengaktifkan iklan di YouTube sebagai salah satu cara mengisi google adsense youtube.

  • Langsung login ke akun YouTube
  • Kemudian lanjutkan dengan membuka YouTube studio
  • Pada menu yang sebelah kiri langsung klik konten
  • Lanjutkan dengan memilih video
  • Setelah itu pada menu sebelah kiri langsung pilih monetasi
  • Lanjut dengan melakukan pemilihan jenis iklan yang sesuai
  • Langsung klik simpan
Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram, Mudah dan Cepat Verified!

Manfaat Monetisasi Konten Video YouTube

Dengan melakukan monetisasi konten video YouTube ini maka akan memperoleh berbagai manfaat. Selain dapat menambah penghasilan ada juga manfaat lainnya. Diantaranya adalah menambah wawasan tentang dunia digital, dapat berbagi ilmu yang  manfaat dengan para subscriber dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Cara Mudah Mengetahui Status Monetisasi YouTube

Setelah melakukan monetisasi sebaiknya dilihat apakah status monetisasi YouTube sudah dimonetisasi atau justru sebaliknya belum sama sekali. Untuk mengetahui status monetisasi YouTube yang terbaru dapat dilakukan dengan cara melihat pada menu studio creator YouTube yang ada di sebelah kanan kemudian klik gambar videonya.

Kemudian akan langsung terlihat semua video yang sudah diupload pada YouTube. Apabila video tersebut statusnya sudah dimonetisasi maka disebelah video tersebut terdapat simbol dollar dengan warna hijau. Dengan demikian berarti dari konten video YouTube tersebut sudah dapat menghasilkan uang.

Tips Untuk Mengembangkan Konten Video Agar Dimonetisasi

Agar akun YouTube ini dapat memenuhi persyaratan agar segera ditinjau oleh pihak google sebaiknya harus memenuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak google. Diantaranya adalah dengan selalu memperhatikan setiap video yang diupload jangan berbau SARA dan kekerasan. Selain itu video juga harus asli.

Selain itu pembuatan konten video juga harus selalu konsisten. Karena konsistensi dalam pembuatan konten ini merupakan kunci agar platform YouTube dapat dimonetisasi dengan mudah. Tips lainnya adalah harus selalu mengupdate keahlian dalam membuat konten video.

Demikian informasi mengenai cara mengisi google adsense youtube semoga dapat bermanfaat terutama bagi para pemilik channel YouTube yang ingin mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang Youtuber.

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *