7 Cara Menghasilkan Uang Dari Google, Dapat Penghasilan Walau Dirumah!

jejakblog – Zaman telah berubah, hampir semua kebutuhan bisa dicari secara digital. Seperti memakai Google. Ternyata Google bukan hanya sebagai mesin pencari saja. Bahkan ada beberapa cara menghasilkan uang dari Google.

Siapa yang tidak tahu tentang Google? Sebuah perusahaan multinasional yang mulai merambah di berbagai sektor hingga bisa menjangkau seluruh dunia. Bahkan sekarang bisa dipakai untuk cari penghasilan tambahan. Mau tahu bagaimana caranya, simak saja penjelasan di bawah ini.

cara menghasilkan uang dari Google

Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Google

Memang sudah booming kalau cara mencari uang dari internet lebih banyak peminatnya. Selain bisa dijadikan kerja sampingan, waktu yang digunakan juga fleksibel. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan mencari uang dari Google. Bagi pemula, harus mengetahui caranya di bawah ini.

  1. Google Adsense

Merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google untuk memasang iklan. Layanan Google Adsense digunakan untuk iklan yang berada di sebuah website.  Melalui iklan tersebut akan mendapatkan uang. Tapi besarnya tergantung pada yang klik iklan tersebut.

Cara menghasilkan uang dari Google Adsense sangat mudah. Cukup mengisi formulir pendaftaran yang berada di kolom Google Adsense. Yang terpenting adalah memiliki website. Karena syarat utama pendaftaran adalah mengisi alamat website dan email yang bisa dihubungi.

Tunggu beberapa saat, karena pihak Google akan mereview alamat website yang sudah didaftarkan. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka tunggu dalam waktu seminggu untuk mendapatkan kabar baik.

  1. Google Ads

Meskipun sama-sama menayangkan tentang iklan. Tapi cara mendapatkan uang dari Google Ads sedikit berbeda. Jika lewat Adsense akan langsung mendapatkan uang ketika di lihat, dan Google Ads tidak secara langsung mendapatkannya.

Baca Juga:  Sudah Top-Up Tapi Saldo Google Ads Belum Masuk, Apa Penyebabnya?

Namun Google Ads akan memberikan peluang sangat tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Tidak aneh kalau Google Ads lebih banyak digunakan untuk pebisnis. Karena layanan ini lebih banyak memberikan keuntungan.

Cara menghasilkan uang dari Google Ads sedikit unik. Alasannya layanan iklan dari Google Ads akan memberikan pilihan untuk menampilkan bisnis yang sedang dijalankan. Tentu saja ditampilkan pada hasil pencarian Google paling atas.

Para pebisnis juga harus mengetahui opsi lain dari iklan yang akan dipilih. Yaitu dalam bentuk iklan dan medium iklan yang tampilannya berbeda. Layanan ini cocok bagi pebisnis yang belum memiliki cakupan pasar yang luas. Seperti iklan yang diselipkan pada video di Youtube, iklan bergambar, bisa juga iklan di dalam aplikasi lain.

Untuk lebih memperluas pasar bisnis yang diiklankan, yang harus dilakukan hanya membayar orang untuk mengklik iklan yang sedang dipasang. Karena Google Ads memiliki sistem Pay Per Click (PPC). Tidak perlu khawatir akan rugi. Karena dengan lebih banyak yang klik maka akan membuat penasaran pelanggan.

  1. Google My Business

Memasuki era digital, maka semua bisnis memerlukan profil bisnis untuk menyebarkan kelebihan dan meningkatkan reputasi yang dimiliki. Tentu saja untuk mengenalkan bisnis yang sedang dijalankan secara luas.

Oleh karena itu, Google My Business hadir cara membantu pebisnis supaya mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan layanan tersebut, pebisnis bisa membuat sebuah profil dengan memberikan beberapa keterangan. Seperti nama bisnis, jam buka, foto, media sosial, sampai review.

Meskipun tidak bekerja secara langsung dan juga tidak memberikan uang ketika memakai Google My Business. Namun kenyataannya, cara ini merupakan cara menghasilkan uang dari Google yang paling mudah. Bukan hanya itu saja, bisnis yang sedang dijalankan juga dikenal semakin luas.

  1. Google Play Store

Siapa yang tidak memakai Google Play Store? Layanan dari Google yang menyediakan berbagai aplikasi. Baik yang berbayar dan tidak berbayar. Supaya bisa diunduh oleh semua smartphone.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy M62 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Menariknya, ternyata Play Store bisa menghasilkan uang. Untuk mendapatkan uang melalui Google Play Store tergolong lumayan berat. Karena untuk mendapatkan penghasilan dari Play Store harus membuat sebuah aplikasi.

Meskipun terkesan berat, namun peluang yang didapatkan juga termasuk besar untuk menghasilkan uang. Ada beberapa cara menghasilkan uang dari Google Play Store yang harus diperhatikan.

Pertama dengan menjual aplikasi. Cara menghasilkan uang dari Google ini termasuk paling gampang untuk mendapatkan uang. Cukup mendesain aplikasi yang apik dengan adanya fitur yang lengkap. Sehingga pengguna mau merogoh koceknya untuk memakai aplikasi tersebut.

Yang kedua adalah in-app purchases. Cara ini memang tidak memberikan penghasilan secara langsung. Pemakai aplikasi masih bisa menggunakan aplikasi secara gratis. Tetapi pembuat aplikasi bisa mendapatkan uang dengan memberikan fitur yang berbayar. Seperti pakaian, gem, dan lain-lain.

Selanjutnya yang ketiga adalah in-app advertising. Skema ini memberikan kebebasan bagi setiap pengguna dalam memakai aplikasi. Sedangkan jika menginginkan bonus dan fitur tambahan. Pengguna aplikasi harus mau menonton iklan. Bisa juga berbagi layar untuk banner iklan.

Keempat adalah subscription. Pengguna aplikasi hanya perlu membayar supaya bisa memainkan aplikasi  dalam jangka waktu tertentu. Sponsorship merupakan skema terakhir, dimana terdapat pihak ketiga untuk membuat aplikasi.

  1. Google Maps

Ternyata bukan hanya membantu menunjukkan arah jalan. Google Maps juga bisa dijadikan sebagai cara menghasilkan uang dari Google. Memang tidak tepat dikatakan sebagai penghasil uang. Namun pihak Google akan memberikan insentif atas kontribusi yang sudah diberikan kepada Google Maps.

Kontribusi tersebut bisa berupa penilaian, ulasan, penambahan foto atau lokasi suatu daerah. Selain itu, menjawab pertanyaan akan suatu lokasi dan mengubah lokasi yang salah bisa dihitung sebagai kontribusi.

Baca Juga:  5 Cara Untuk Mengaktifkan Google Adsense Youtube Agar bisa Dapat Uang

Dari semua kontribusi yang sudah dilakukan akan mendapatkan poin yang tidak sama. Dari poin yang sudah dikumpulkan akan ditukar dengan insentif. Sedangkan bentuk insentifnya bisa berupa voucher, diskon, bonus, atau menjajal fitur baru dari Google.

  1. Youtube

Cara menghasilkan uang dari Google melalui Youtube termasuk cara paling mudah yang bisa dilakukan. Cukup membuat konten video yang menarik perhatian. Semakin banyak yang menonton, maka penghasilan yang didapatkan juga semakin besar.

Bukan hanya membuat konten video saja. Pembuat juga harus kreatif dan aktif sehingga semakin banyak yang menyukai konten tersebut. Meskipun membuat konten video terbilang susah, karena harus membuat konsep, naskah, merekam, dan mengedit. Sampai siap untuk diupload di Youtube.

Meskipun begitu, rumitnya pembuatan video akan terbayar sangat manis ketika banyak yang menikmati video tersebut. Selain itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya video tersebut bisa terangkat. Seperti daftar  Youtube Adsense, ikut program afiliasi, dan sebagainya.

  1. Organic Traffic Google

Cara menghasilkan uang dari Google selanjutnya adalah memakai Organic Traffic Google. Cara ini sering dipakai oleh pemilik website dan blogger. Layanan ini berbentuk trafik, bahkan ada yang menyebutkan bahwa trafik tersebut terbilang efektif 6 kali dibandingkan dengan iklan berbayar.

Sayangnya untuk mendapatkan trafik yang tinggi, dibutuhkan SEO yang memiliki kemampuan handal. Fak salah menyebutkan kalau Organic Traffic Google termasuk pensulang monetisasi terbesar. Karena di dalamnya terdapat SEO yang handal.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari Google. Jika ditilik lebih dalam, cara di atas ada yang mudah dan ada pula yang lumayan susah. Silahkan dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan. Namun, apapun yang dipilih harus menyertakan konsisten dan tidak mudah menyerah. Semoga bermanfaat.

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *