Ampuh! Ini 5 Cara Menghapus Akun Mi Cloud

jejakblog – Khusus untuk pengguna Xiaomi, cara menghapus akun Mi Cloud adalah hal yang penting diketahui. Pada dasarnya, Mi Cloud merupakan layanan dari Xiaomi yang mendukung kebutuhan tasking smartphone Xiaomi pada umumnya.  Ada banyak sekali kegunaan dari akun Mi Cloud tersebut salah satunya untuk penyimpanan data.

Oleh karena itu, Anda harus menghapus akun Mi  ketika Anda ingin menjual atau mungkin memberikan smartphone Anda pada orang lain. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga keamanan data Anda apalagi jika smartphone Anda berisi dokumen-dokumen penting. Maka, bisa dikatakan bahwa cara menghapus akun Mi Cloud adalah hal yang sangat wajib dipahami.

cara menghapus akun Mi Cloud

Fungsi Mi Cloud

Sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun Mi Cloud, maka Anda harus pahami bahwa akun tersebut memiliki banyak kegunaan. Maka, jika tidak ada alasan yang cukup mendukung, Anda sebaiknya tidak memilih untuk menghapus akun Mi. Kegunaan tersebut diantaranya adalah akun Mi dapat digunakan untuk penyimpanan data dan sinkronisasi.

Fitur Mi Cloud memungkinkan Anda untuk dapat menyimpan berbagai data dengan mudah melalui Google Drive. Mulai dari file, foto, musik, ataupun video dan film. Bahkan, Anda juga bisa melakukan sinkronisasi pada smartphone Anda. Perlu diingat bahwa masing-masing data yang tersimpan di Mi Cloud dapat Anda akses melalui komputer atau dari HP Xiaomi Anda.

Dengan demikian, tidak perlu khawatir lagi data Anda akan hilang meski smartphone Anda mengalami kerusakan. Hal tersebut karena semua file Anda akan tetap aman karena telah tersimpan pada server Mi Cloud.

Baca Juga:  5 Cara Riset Keyword dengan Copy Paste dari Website

Hakikatnya, banyak cara menghapus akun Mi Cloud, tapi perlu diingat bahwa akun tersebut bisa digunakan untuk melacak keberadaan smartphone Xiaomi. Hal tersebut tentu saja sangat berguna jika Anda sedang lupa tempat menaruh smartphone atau bahkan ketika smartphone Anda dicuri.

Fitur tersebut pun bisa Anda gunakan dengan mengaktifkan menu Find Device. Selain itu, Mi Cloud juga memungkinkan Anda untuk melakukan chatting dengan pengguna smartphone Xiaomi lainnya.

Cara Membuat Akun Mi Cloud

Dengan sejumlah fungsi yang dimiliki, maka Anda sebaiknya memang memiliki akun Mi Cloud. Adapun cara buatnya sangat mudah, yaitu masuk pada menu Pengaturan lalu pilih Akun kemudian pilih Akun Mi.

Setelah masuk ke halamannya, pilih Buat Akun. Anda bisa membuatnya melalui nomor HP atau email. Berikutnya, Anda hanya perlu mengikuti sejumlah prosesnya hingga selesai. Setelah itu, Anda bisa langsung mengaktifkan akun Mi Cloud pada bagian Pengaturan.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Anda bisa memilih untuk menghapus akun Mi Anda jika sekiranya Anda memang memiliki alasan yang kuat terutama mengenai keamanan data. Berikut sejumlah cara menghapus akun Mi Cloud yang bisa Anda praktikkan.

1. Menghapus Akun Mi Secara Manual

Untuk menghapus akun Mi, pertama-tama Anda harus logout terlebih dahulu. Perlu diperhatikan bahwa pada cara menghapus akun Mi Cloud yang pertama ini Anda diharuskan untuk memasukkan password. Oleh karena itu, sebelum logout pastikan bahwa Anda mengingat password yang Anda masukkan pada saat pendaftaran.

Setelah itu, Anda bisa langsung pilih Hapus. Kemudian restart smartphone Anda dan secara otomatis akun Mi Anda akan terhapus dari perangkat. Smartphone Anda pun akan memiliki tampilan yang sama saat pertama kali Anda membelinya.

2. Menghapus Akun Mi yang Lupa Password

Anda tidak bisa menggunakan cara yang pertama apabila Anda tidak mengingat password. Namun, tenang saja karena ada cara lain yang bisa dilakukan. Nah, cara menghapus akun Mi Cloud tanpa password yang pertama adalah masuk ke menu Setelan kemudian tap menu Setelan Tambahan.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Lalu, pilih menu Cadangkan & Setel Ulang. Kemudian, pilih menu Kembalikan ke Setelah Pabrik lalu klik menu Setel Ulang Telepon. Setelah itu, Anda hanya tinggal melakukan restart pada smartphone dan hasil akhirnya sama seperti cara yang pertama.

3. Menghapus Akun Mi Melalui Website Xiaomi

Perlu Anda ketahui bahwa penghapusan akun Mi pada smartphone belum menghapus akun secara keseluruhan. Oleh karena itu, untuk bisa menghapusnya secara menyeluruh, maka Anda harus lanjut proses penghapusan melalui website Xiaomi. Meski demikian, cara menghapus akun Mi Cloud melalui website Xiaomi ini tidak wajib Anda lakukan.

Khusus bagi Anda yang  ingin melakukannya, maka silahkan kunjungi website Xiaomi kemudian login menggunakan akun yang telah Anda hapus. Apabila berhasil masuk, maka akan ada POP yang muncul berisi pertanyaan delete your mi account? Silakan langsung centang yes kemudian klik Delete Account.

Pada saat itu, verifikasi penghapusan akan masuk ke email Anda. Silahkan salin 6 digit kode verifikasi tersebut kemudian tempel pada menu submit lalu pilih menu Delete. Saat itu, akun Anda otomatis terhapus secara keseluruhan dan data Anda pun akan hilang pula.

4. Menghapus Akun Mi dari Smartphone Bekas

Untuk menghapus akun Mi pada cara ini, Anda perlu melakukan flashing. Ada sejumlah langkah yang harus dilalui untuk melakukan hal tersebut. Anda mungkin saja akan bingung jika belum pernah melakukan cara itu sebelumnya. Pada akhirnya, bisa menyebabkan smartphone bootloop.

Oleh karena itu, jika ingin melakukan cara ini, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa flashing terbaik. Selain itu, Anda juga bisa mencoba melihat terlebih dahulu panduan dari pihak Xiaomi melalui website resminya.

Baca Juga:  10 Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Pada intinya, lakukan dengan hati-hati karena opsi fashing secara otomatis akun menghapus semua data-data Anda. Hal yang perlu diingat adalah untuk mendukung kelancaran proses flashing, maka Anda sebaiknya memiliki alat-alat pendukung yang cukup seperti laptop.

5. Menghapus Akun Mi dengan Cara Menghubungi Xiaomi

Jika Anda mengalami kendala pada saat menghapus akun Mi. Kemudian, Anda juga khawatir untuk melakukan cara yang sebelumnya karena takut akan muncul masalah baru. Maka, cara menghapus akun Mi Cloud via server dalam hal ini pihak Xiaomi adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

Berdasarkan pengalaman sejumlah orang, pihak Xiaomi sangat ramah dalam menjawab pertanyaan dari para pelanggannya. Anda bisa menjelaskan secara detail mengenai kendala yang Anda alami sekaligus menanyakan solusi dari hal tersebut. Cara ini bisa Anda lakukan melalui live chat atau telepon.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi pihak Xiaomi melalui berbagai media sosial resmi dari Xiaomi Indonesia. Itulah sejumlah cara menghapus akun Mi Cloud, jika masih ragu untuk menghapusnya, maka Anda bisa melakukan nonaktif akun terlebih dahulu. Caranya pun sangat mudah, yaitu masuk ke menu Setelan lalu pilih akun Mi kemudian pilih Keluar.

Setelah itu, pilih menu Hapus kemudian masukkan password Anda. Cara ini sebenarnya sama dengan menghapus akun Mi secara manual. Perlu Anda ingat kembali bahwa menempuh cara tersebut tidak berarti bahwa akun Mi Anda terhapus secara utuh.

Sebagaimana yang telah dikemukakan bahwa untuk menghapusnya secara keseluruhan, maka Anda harus melakukan proses verifikasi pada website resmi Xiaomi.

Demikian informasi seputar cara menghapus akun Mi Cloud. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya.

About Admin

Check Also

Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

jejakblog – Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 sangat mengejutkan ialah usaha lain dari Samsung untuk merubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *