4 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi, Mudah Kok!

jejakblog – Cara mengatasi google form tidak bisa diisi saat mengetik cukup mudah dilakukan asal memperhatikan beberapa hal berikut. Bagi Anda yang mengalami tidak bisa mengisi google form, tidak perlu khawatir dan pusing. Ada beberapa penyebab mengapa google form tidak bisa diisi. Sehingga, Anda perlu tahu dulu penyebab google form tidak bisa diisi.

Dengan Anda tahu, maka Anda bisa menulis atau mengetik google form, entah itu untuk tugas maupun untuk keperluan lainnya. Langsung saja, simak yuk cara mengatasi google form tidak bisa diisi, maka Anda ikuti langkah ini!

Cara mengatasi google form tidak bisa diisi

Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi

Sebelum membahas tentang cara mengatasi google form yang tidak bisa diisi, sebaiknya kita ketahui dulu mengapa google form bermasalah. Berikut beberapa penyebab google form tidak bisa diisi:

Peramban atau browser yang tidak diperbarui

Anda juga memerlukan akses dengan browser ketika Anda membuka fitur Google form. Browser adalah salah satu yang wajib Anda perbaharui setiap saat karena sangat diperlukan dalam membuka apapun. Jika browser sudah using, maka beberapa aplikasi atau alamat web termasuk google form tidak bisa dibuka. Alhasil Google form Anda juga tidak akan merespons dan akan gagal login.

Baca Juga:  Cara Menulis di Wordpress Lengkap, Mudah dan Pasti Mahir

Kesalahan peramban

Penyebab google form tidak bisa diisi kedua adalah terjadi kesalahan system atau bug pada browser bawaan ponsel atau pc Anda. Kesalahan ini bisa mengakibatkan google form lama membuka atau bahkan tidak bisa dibuka atau diketik. Bisanya, akan muncul peringatan bila terjadi kesalahan pada peramban Anda.

Cache browser tidak dihapus

Masalah selanjutnya yang menyebabkan google form bermasalah adalah cache browser yang tidak dihapus. Adanya beberapa cache dan history yang terlalu besar bisa membuat permasalahan saat Anda membuka google form. Cache yang besar dan menumpuk dapat memperlambat aplikasi browser anda menjadi lambat, sehingga harus dihapus terlebih dahulu.

Kesalahan perangkat

Alasan berikutnya mengapa google form tidak bisa diisi atau masuk adalah karena perangkat error. Jika Anda menggunakan perangkat seluler atau dengan PC yang sangat lambat, Anda juga akan mengalami kemacetan berupa kesulitan mengakses dan mengisi Google Form.

Kerusakan server internal

Selanjutnya, penyebab google form tidak bisa diisi adalah karena terdapat kerusakan server internal. Kemungkinan ada kesalahan pada bagian dari sistem aplikasi yang dibuat oleh Google yang bahkan tidak mendukung perangkat Anda. Error internal biasanya berasal dari Google Forms sedangkan solusinya tunggu saja sampai internal error tersebut bisa teratasi dengan sendirinya.

Baca Juga:  Mengupas Tuntas Cara Membuat Blog di Wordpress Gratis

Setelah mengetahui beberapa penyebab google form bermasalah, Anda sangat perlu tahu mempelajari cara mengatasi google form tidak bisa diisi.

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Di bawah ini adalah cara mengatasi masalah google form tidak bisa diisi:

Perbarui aplikasi browser ke versi terbaru

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memperbarui browser yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan perangkat dari ponsel Anda, Anda dapat mengunduh pembaruan terbaru untuk browser di Google Play Store. Atau jika Anda adalah pengguna Apple maka gunakan Apps Store.

Sedangkan untuk perangkat yang lebih besar seperti laptop atau komputer PC, biasanya aplikasi browser akan otomatis mengupdate dirinya saat ada koneksi internet yang aktif. Cobalah langkah ini dan jika belum berhasil maka, lanjutkan ke cara mengatasi google form tidak bisa diisi di bawah ini!

Hapus semua cache atau riwayat browser

Seperti yang kita bahas sebelumnya bahwa penuhnya cache browser bisa mempengaruhi kinerja browser. Oleh karena itu, saat Anda tidak bisa mengisi atau bahkan membuka google form, maka sebaiknya hapus semua cache browser Anda.

Penghapusan Google Forms dengan sampah atau cache lengkap dan riwayat browser untuk mengantisipasi penghentian aplikasi yang kurang merespons. Jika Anda menggunakan aplikasi browser, Chrome, sebagai gantinya, Anda dapat menghapus riwayat dan cache dengan mengklik tombol titik tiga, klik history dan kemudian clear browsing data.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A50 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Menggunakan browser lain

Jika browser bawaan perangkat Anda tidak berfungsi saat mengisi google form, maka cara mengatasi google form tidak bisa diisi adalah dengan membukanya di browser lain. Beberapa browser produksi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuka aplikasi seperti Google Forms adalah Google Chrome, Firefox dan Opera.

Ubah perangkat yang digunakan

Selanjutnya, cara mengatasi google form tidak bisa diisi adalah dengan menggunakan hp atau pc lain atau me-restart perangkat Anda dulu. Setelah merestart, lalu buka kembali link google forms yang mau Anda isi.

Jika Anda masih menggunakan browser dari Chrome, Anda dapat menghapus semua aktivitas riwayat yang telah dikumpulkan dan di-cache dengan mengklik tombol tiga titik dan kemudian menekan tombol riwayat. Setelah ini, terserah Anda untuk menghapusnya untuk cache penuh dan riwayat browser Anda.

Itulah beberapa alasan mengapa Google mungkin tidak dapat mengklik kesalahan formulir dan juga tidak dapat mengisi penawaran kami. Semoga tutorial cara mengatasi error Google Forms tidak bisa diisi, kalian bisa mengambil manfaat darinya. Cara mengatasi google form tidak bisa diisi

About Admin

Check Also

Cara unlock iPhone

Inilah 3 Cara Unlock iPhone, Sudah Tahu?

jejakblog – Cara unlock iPhone menjadi salah satu hal penting yang sangat wajib dipahami oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *