8 Cara Mengambil Video Di Facebook Paling Populer

jejakblog – Di zaman secanggih ini, masih ada yang belum mengerti tentang cara mengambil video di facebook? Sayang sekali, padahal di Facebook ada banyak konten yang bermanfaat, seperti resep masakan, tayangan edukasi, inspirasi pernak-pernik, dan lain sebagainya.

Hal ini tentu akan lebih nyaman, jika dapat diunduh ke dalam ponsel, sehingga saat membutuhkan tinggal menyetel ulang video tersebut. Sayang, Facebook sendiri tidak membekali aplikasinya dengan fitur pengunduhan atau download. Oleh karena itu, butuh cara mengambil video di facebook yang lain.

cara mengambil video di facebook

Cara Mengambil Video di Facebook Gratis

Kemajuan teknologi memang memberikan manfaat yang begitu besar di dalam kehidupan, tak terkecuali cara mengambil video di facebook. Kini, sudah ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baik menggunakan atau tanpa aplikasi. Berikut beberapa di antaranya:

Pengunduhan Video di Facebook Via Aplikasi

Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi pengunduh video di Facebook yang bertebaran. Namun, untuk alasan keamanan lebih baik mengunduhnya melalui tempat resmi, seperti Playstore. Berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan sebagai cara mengambil video di facebook:

a. MyVideoDownloader for Facebook

Cara mengambil video di facebook yang pertama, yaitu menggunakan aplikasi MyVideoDownloader for Facebook. Aplikasi ini merupakan besutan dari Giannz, sehingga soal kualitas tidak perlu lagi diragukan. Berikut cara pengunduhan video menggunakan aplikasi ini:

  • Unduh MyVideoDownloader for Facebook di Playstore.
  • Klik Login, lalu input akun Facebook yang dimiliki. Pilih Login lagi.
  • Setelah berhasil masuk, carilah video di dalam Facebook tersebut yang ingin di-download.
  • Pilih folder atau lokasi penyimpanan untuk video hasil unduhan. Klik OK.
  • Tunggu sampai proses tersebut selesai, jika berhasil maka video akan otomatis tersimpan di dalam folder yang sudah diatur sebelumnya.
Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A52 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

b. Video Downloader for Facebook

Video Downloader for Facebook merupakan salah satu aplikasi pengunduh video yang dapat ditemukan dengan cepat di Playstore. Pengguna dari aplikasi ini cukup banyak, karena memang pemakaiannya yang cukup mudah. Berikut cara untuk mengambil video di facebook menggunakan aplikasi ini:

  • Unduh Video Downloader for Facebook di Playstore.
  • Buka aplikasi, lalu login menggunakan akun Facebook yang dimiliki.
  • Setelah berhasil masuk, carilah video di aplikasi Facebook yang ingin diunduh.
  • Ketuk pada video tersebut, lalu klik Download.
  • Jika proses pengunduhan ini berhasil, maka video akan otomatis berada di galeri smartphone.

c. InShot Video Downloader

InShot Video Downloader merupakan salah satu cara mengambil video di facebook dengan aplikasi yang cukup populer. Aplikasi ini juga dikenal dengan nama Video Downloader for Facebook by InShot Inc yang dapat diunduh melalui Playstore. Berikut cara pengunduhan video pada Facebook:

  • Unduh aplikasi InShot Video Downloader di Playstore.
  • Jalankan aplikasi, pilih Browse Facebook untuk login menggunakan akun yang dimiliki.
  • Setelah berhasil masuk, carilah video yang ingin diunduh. Ketuk pada video, lalu atur kualitas video unduhan. Pilihan SD Download untuk video dengan kualitas standar, dan HD Download untuk video dengan kualitas tinggi.
  • Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Jika berhasil, maka video akan masuk ke dalam galeri smartphone.

d. Videoorder Video Downloader

Dengan nama yang unik, aplikasi Videoorder Video Downloader berhasil masuk ke dalam daftar cara mengambil video di facebook terfavorit. Penggunanya sendiri di Playstore sudah mencapai angka lebih dari 10ribu. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pengunduhan menggunakan aplikasi ini:

  • Unduh aplikasi Videoorder di Playstore, lalu instal.
  • Setelah penginstalan berhasil, klik opsi Facebook yang sudah disediakan.
  • Input Username dan Password akun Facebook yang dimiliki.
  • Cari video yang ingin diunduh, lalu klik pada video tersebut.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi lokasi penyimpanan. Lakukan pengaturan yang sama untuk kualitas video unduhan. Klik Download atau Unduh.
Baca Juga:  Tutorial Simple Cara Memasang Iklan Adsense Di Youtube 

e. FastVid

FastVid merupakan salah satu cara mengambil video di facebook yang sangat ramah untuk orang awam. Sebab, bentuk antarmuka dari aplikasi ini sendiri terbilang sangat sederhana dan mudah dipahami. Berikut langkah-langkah untuk mulai pengunduhan video:

  • Unduh aplikasi FastVid melalui Playstore yang memiliki nama Pengunduh Video Untuk Facebook.
  • Setelah berhasil terinstal, jalankan aplikasi FastVid.
  • Buka akun Facebook yang dimiliki, cari video yang ingin diunduh. Salin URL atau copy link video tersebut.
  • Kembalilah ke aplikasi FastVid, paste atau masukkan link yang tersalin. Klik Download.
  • Tunggu sampai proses selesai dan video masuk ke dalam galeri smartphone.

Pengunduhan Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah disinggung di atas, cara mengambil video di facebook pun juga dapat dilakukan tanpa melalui aplikasi khusus. Pengguna dapat memanfaatkan situs-situs online yang bertebaran di browser atau Google, salah satunya yaitu Savefrom.net. Berikut panduan cara pengunduhan video secara online:

  1. Buka akun Facebook yang dimiliki, cari video yang ingin diunduh.
  2. Pilih Menu Lainnya yang berada di sisi kanan sebelah atas video (ikon titik tiga).
  3. Pilih Salin URL atau Copy Link.
  4. Buka browser atau Google, masuk ke situs Savefrom.net atau klik https://en.savefrom.net.
  5. Pada kolom Enter the URL, masukkan atau paste tautan video tadi.
  6. Tunggu sampai halaman berhasil untuk memuat video tersebut. Nanti akan muncul notifikasi pilihan kualitas video, SD untuk kualitas standar dan HD untuk kualitas tinggi. Klik Download.
  7. Ubah nama dan lokasi penyimpanan hasil unduhan. Klik Download.
Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S20+ : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Pengunduhan Video di Facebook Via Facebook Lite

Selain menggunakan aplikasi biasa, cara mengambil video di facebook juga dapat dilakukan melalui Facebook Lite. Menariknya, proses pengunduhan ini tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun atau situs downloader. Berikut langkah-langkah pengunduhan video pada Facebook Lite:

  1. Masuklah ke dalam akun pada Facebook Lite melalui smartphone.
  2. Buka video yang akan diunduh, lalu putar sampai selesai. Dengan begitu, video tersebut akan tersimpan sebagai file Cache di dalam perangkat.
  3. Cari folder Data Facebook Lite, lalu pilih video yang diinginkan. Caranya, lihat video paling atas dengan judul atau nama 000000000000.
  4. Klik pada file tersebut, lalu ganti namanya (Rename) sesuai kemauan. Tambahkan tulisan .mp4 untuk menjadikan file tersebut ke dalam bentuk video. Klik OK. Video akan secara otomatis masuk ke galeri smartphone.

Pengunduhan Video di Facebook Via PC

Selain melalui smartphone, cara mengambil video di akun facebook juga dapat dilakukan melalui PC. Pada dasarnya, sistem pengunduhan tak jauh berbeda dengan beberapa cara di atas. Namun, ada satu aplikasi yang lebih mudah untuk diterapkan, yaitu Internet Download Manager. Berikut panduannya:

  1. Unduh aplikasi IDM (Internet Download Manager) melalui situs resmi. Ikuti arahan yang diberikan.
  2. Proses instalasi dinyatakan berhasil, jika ada ikon IDM yang muncul di pojok kanan bawah pada monitor. Itu artinya, aplikasi tersebut sudah terhubung dengan browser.
  3. Buka akun Facebook yang dimiliki, putar video yang ingin diunduh.
  4. Tunggu sampai muncul notifikasi ‘Download video from this page’. Klik pada logo tersebut, maka proses pengunduhan video pun akan dimulai.

Demikian sederet cara mengambil video di facebook dengan berbagai versi. Semoga dapat menjadi bahan referensi bagi siapapun yang masih merasa kesulitan untuk melakukan pengunduhan video. Namun, pastikan hal tersebut hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja, bukan komersil.

About Admin

Check Also

Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

jejakblog – Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 sangat mengejutkan ialah usaha lain dari Samsung untuk merubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *