Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Permata, Mudah Kok!

jejakblog – Cara mengaktifkan kartu kredit permata agar segera dapat digunakan, Bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan juga cepat. Nasabah tidak mesti harus repot datang ke bank untuk mengaktifkannya.

Apalagi selama ini bank Permata sudah bertekad untuk selalu mengutamakan kepuasan para nasabahnya. Salah satu wujud dari komitmennya ini, dengan cara memberikan kemudahan pelayanan kepada nasabah.

Cara mengaktifkan kartu kredit permata

Panduan Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Permata

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai panduan cara mengaktifkan kartu kredit permata, ada baiknya terlebih dahulu mengenal apa itu kartu kredit. Lalu apa sih yang disebut dengan kartu kredit?
Kartu Kredit ini sebenarnya merupakan sebuah kartu yang diterbitkan oleh bank tertentu yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Selain sebagai alat pembayaran kartu kredit ini bisa juga disebut dengan kartu utang. Selain itu kartu kredit juga bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai dengan limit tertentu yang diberikan oleh pihak bank. Untuk batas maksimal besarnya penggunaan kartu kredit yang limitnya sudah ditentukan oleh bank.

Baca Juga:  8 Langkah Mudah Bikin Rekening BNI Prakerja Gratis

Sekilas Tentang Kartu Kredit

Untuk memiliki kartu kredit ini biasanya nasabah terlebih dahulu harus mengajukannya kepada pihak bank. Kemudian setelah melalui beberapa proses, pihak bank akan melakukan verifikasi data, bila sesuai baru disetujui.

Setelah disetujui maka pihak bank akan mengirimkan kartu kredit. Demikian juga dengan PIN kartu kredit. Bagi sebagian orang yang sudah memiliki kartu kredit, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai hal tentang kartu kredit.

Sayangnya tidak demikian bagi sebagian orang yang baru pertama kali memiliki permata bank kartu kredit. Sebelum kartu kredit ini dapat digunakan terlebih dahulu nasabah harus memenuhi beberapa ketentuan.

Selain harus melakukan penggantian PIN, nasabah juga harus melakukan aktivasi kartu kreditnya dulu. Proses aktivasi ini dapat dilakukan dengan cara aktivasi kartu kredit permata via SMS. Ada hal lain yang sebaiknya perlu diperhatikan sebelum mengaktivasi dengan cara mengaktifkan kartu kredit permata.

Sebelumnya nasabah harus memastikan terlebih dahulu apakah sudah menerima kode aktivasinya atau belum. Sedangkan untuk melakukan perubahan PIN kartu kredit ini nasabah dapat melakukannya dengan cara ganti pin kartu kredit permata. Penggantian PIN kartu kredit ini sangat penting untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:   Mau Cashless? Ikuti Cara Buat Kartu Kredit Mandiri Online!

Manfaat Penggunaan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit ini memiliki berbagai manfaat yang dapat memberikan keuntungan bagi nasabah. Agar tidak penasaran, yuk disimak keuntungan apa saja yang bisa nasabah dapatkan dengan cara mengaktifkan kartu kredit permata:

  • Lebih praktis dan nyaman pada saat digunakan karena tidak perlu membawa uang tunai
  • Belanja juga dapat lebih hemat karena sering mendapatkan berbagai promo menarik
  • Bisa tarik tunai tanpa ATM
  • Banyak program diskon yang ditawarkan kepada nasabah
  • Sering memberikan cashback kepada nasabah
  • Bebas melakukan transaksi di berbagai belahan Negara

Dari berbagai manfaat dan keuntungan yang diterima nasabah, kartu kredit juga bisa disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Bila mengalami hal ini nasabah segera memblokir dengan cara menonaktifkan kartu kredit permata.

Cara Mudah Melakukan Aktivasi Kartu Kredit

Agar bisa mendapatkan berbagai manfaat dari penggunaan kartu kredit ini maka nasabah harus melakukannya dengan cara mengaktifkan kartu kredit permata. Berikut ini beberapa cara aktivasi yang dapat dilakukan nasabah yaitu:

1. Cara Aktivasi Dengan Menggunakan SMS

Aktivasi kartu kredit yang pertama bisa dilakukan secara online yaitu dengan menggunakan SMS melalui smartphone nasabah. Caranya tinggal mengetikkan format aktivasi yaitu AKT (spasi) 4 digit nomor kartu kredit permata nasabah (spasi) tgl lahir menggunakan format ddmmyyyy. Kemudian setelah sesuai nasabah bisa langsung kirim ke 63399 .

Baca Juga:  Cara Daftar Rekening BJB Online, Solusi Bagi yang Sibuk!

2. Aktivasi Dengan Menggunakan IVR atau Respons Suara Interaktif

Untuk melakukan aktivasi yang kedua dengan cara menghubungi layanan IVR atau respons suara interaktif di nomor 1500111. Kemudian nasabah bisa langsung mengikuti langkah langkahnya yaitu
Menekan angka 1 untuk mengaktifkan kartu kredit permata.

Selanjutnya tekan angka 1 lagi untuk melakukan aktivasi dan perubahan PIN. Tekan angka 1 dilanjutkan dengan memasukan nomor kartu kredit lengkap sebanyak 16 digit.

3. Datang Langsung Ke Kantor Cabang Bank Permata Terdekat

Cara aktivasi yang ketiga, nasabah bisa datang langsung ke kantor bank Permata yang terdekat dengan tempat tinggal. Kemudian datang langsung ke layanan pelanggan untuk bagian kartu kredit.

Informasikan dengan jelas maksud dan tujuan kedatangan nasabah untuk melakukan aktivasi kartu kredit bank Permata. Setelah aktivasi selesai maka nasabah bisa langsung menggunakannya.

Demikian uraian mengenai cara mengaktifkan kartu kredit permata, semoga bisa menjadi referensi bagi nasabah yang akan mengaktivasi kartu kredit permata.

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *