3 Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon, Cukup Dari Rumah!

jejakblog – Cara mengaktifkan kartu kredit Danamon terdapat beberapa metode. Metode-metode ini perlu diketahui khususnya bagi Anda yang merupakan nasabah bank Danamon. Berikut akan diulas tentang kartu kredit Danamon serta cara aktivasinya.

Layanan kartu kredit adalah salah satu dari banyak layanan yang ditawarkan oleh Bank Danamon. Kartu kredit Danamon ini hadir memberikan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi atau pun keinginan dalam gaya hidup modern.

Cara mengaktifkan kartu kredit Danamon

Layanan Kartu Kredit Bank Danamon

Kenyamanan kartu kredit ini bisa hadir berkat berbagai keunggulan yang dimilikinya. Keunggulannya di antara lain seperti dapat digunakan dalam transaksi belanja, pembayaran tagihan bulanan, transfer dana, atau pun tarik tunai.

Selain menyediakan kemudahan dan kenyamanan, terdapat serangkaian promo menarik bagi para pengguna kartu kredit Danamon. Jika tertarik, Anda bisa mencoba melakukan pengajuan karena aktivasi kartu juga cukup mudah.

Seperti yang dilansir melalui situs resminya, terdapat berbagai jenis kartu kredit Danamon yang dapat diajukan. Jenis kartu kredit Danamon yang cukup umum digunakan adalah kartu berkategori Gold, Classic, dan Platinum.

Baca Juga:  Inilah Cara Daftar BTPN Wow Online Terbaru 2021

Selain itu, terdapat pula kartu World yang secara khusus hadir untuk memanjakan nasabah yang berselera tinggi. Sementara itu, kartu Danamon World Business dapat membantu bisnis Anda dan kartu World Elite dikhususkan untuk kalangan premium.

Sebagai tambahan, ada pula kartu kredit Danamon Manchester United yang secara spesial hadir untuk para penggemar olahraga sepak bola, khususnya penggemar klub MU.

Cara Mengajukan dan Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon

Bagi Anda yang tertarik memperoleh kartu kredit Danamon, dapat mengajukan permintaan secara online melalui situs resmi Bank di danamon.co.id. Jika mengalami kesulitan dalam pengisian formulir online, dapat kunjungi kantor bank terdekat.

Cara mengaktifkan kartu kredit Danamon dapat dilakukan dengan memperoleh enam digit PIN kartu kredit, baik Visa, MasterCard, atau American Express. PIN dikirimkan ke nomor handphone atau alamat nasabah yang terdaftar di sistem bank.

PIN yang telah diterima nasabah sudah aktif. Itu berarti, PIN sudah bisa digunakan dan Anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan kartu kredit dengan lancar.

Baca Juga:  Cara Daftar Pinjaman Bank BRI Mudah dan Praktis, Simak Yuk!

Apabila Anda lupa dengan PIN 6 digit yang telah diberikan, tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang. Berikut ada 3 cara praktis mendapatkan PIN 6 digit kartu sehingga Anda bisa menggunakan kartu kredit Danamon yang telah diajukan.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon Lewat SMS

Cara mengaktifkan kartu kredit Danamon yang pertama adalah menggunakan SMS. Cara ini cukup mudah yaitu dengan mengirimkan SMS sesuai format yang ditentukan dan kirim ke nomor 3435.

  • Untuk memperoleh PIN kartu kredit, dapat dengan membuat pesan mengikuti format berikut. PIN<spasi>Nomor Kartu<spasi>Tanggal Lahir dengan format DDMMYYYY.
  • Jika penulisan pesan sudah mengikuti format yang benar, tinggal kirim pesan tersebut ke nomor 3435.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon Lewat Call Center

Cara mengaktifkan kartu kredit Danamon berikutnya adalah menggunakan Call Center Danamon atau lebih dikenal pula sebagai Hello Danamon. Anda dapat mengakses menu permintaan PIN setelah menghubungi nomor Hello Danamon.

  • Apabila kartu yang Anda miliki adalah Visa atau MasterCard, hubungi Hello Danamon di 1-500-090, kemudian masuk ke menu permintaan PIN.
  • Apabila kartu yang diajukan adalah American Express, hubungi nomor 3435-8881, masuk ke menu permintaan PIN.
Baca Juga:  Fitur dan Cara Daftar BRIMO Melalui Smartphone, Mudah Kok!

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon Menggunakan D-Mobile

Cara terakhir, Anda bisa melakukan aktivasi dengan memanfaatkan layanan Danamon Mobile Banking atau D-Mobile. D-Mobile adalah aplikasi yang mampu menyediakan berbagai layanan untuk nasabah Danamon, termasuk aktivasi kartu.

  • Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh D-Mobile melalui situs resmi yang ditunjuk oleh bank bersangkutan.
  • Setelah masuk ke aplikasi D-Mobile, pilihlah menu ‘Aktivasi dengan Kartu Kredit Danamon (Visa/MasterCard)’.
  • Masukkan nomor kartu kredit, tanggal lahir, nomor handphone yang telah terdaftar pada sistem bank Danaman. Masukkan pula alamat email sebagai tujuan pengiriman notifikasi dari bank.
  • Buatlah User ID dan Password dan ingat untuk selalu jaga kerahasiaannya.
  • Jika seluruh data yang dimasukkan telah sesuai, sistem bank akan mengirimkan kode aktivasi ke nomor HP Anda melalui SMS.
  • Setelah menerima pesan SMS dari sistem bank, masukkan kode aktivasi yang dikirimkan.
  • Terakhir, buatlah mPIN sesuai dengan keinginan dan aktivasi telah selesai dilakukan.

Tentu mengaktifkan kartu kredit Danamon juga dapat dilakukan dengan mendatangi langsung kantor cabang. Namun, 3 cara mengaktifkan kartu kredit Danamon tadi dapat Anda lakukan cukup melalui ponsel genggam dan dari rumah, selamat mencoba!

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *