Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI Mudah dan Anti Gagal

jejakblog – Banyak orang yang bertanya, bagaimana cara mengaktifkan kartu kredit BRI? Penggunaan kartu kredit memang saat ini sangat digemari banyak orang. Dengan menggunakan kartu kredit, seseorang dapat dengan mudah membeli barang yang diinginkan. Selain itu, juga bisa mencicil barang yang dibeli dengan bunga 0%.

Tidak heran jika kartu kredit sangat dibutuhkan banyak masyarakat, karena memang memudahkan. Kartu kredit juga digunakan sebagian orang untuk berinvestasi. Misalnya, membeli emas dengan dicicil atau lainnya yang memungkinkan untuk digunakan sebagai jalan berinvestasi.

cara mengaktifkan kartu kredit BRI

Aktivasi Kartu Kredit BRI

Cara aktivasi kartu kredit dapat dilakukan melalui SMS atau mesin ATM. Cara mengaktifkan kartu kredit BRI mudah dilakukan oleh siapa saja, sekalipun itu pemula. 

Untuk pengaktifan kartu kredit BRI, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, agar proses aktivasi mudah dilakukan. Sebaiknya, lakukan aktivasi kartu kredit BRI melalui SMS, karena lebih mudah dan simpel. Untuk pembuatan PIN, bisa request melalui SMS, lalu diubah di mesin ATM.

Baca Juga:  4 Alasan Berinvestasi Crypto, No 4 Tidak Boleh Anda Lewatkan

Selain untuk merubah PIN kartu kredit, Anda juga bisa melakukan cek tagihan kartu kredit BRI melalui mesin ATM. Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara mengaktifkan kartu kredit BRI mudah dan aman.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI

Bagi Anda yang baru akan menggunakan kartu kredit mungkin masih bingung cara mengaktifkan kartu kredit BRI. Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

Cara mengaktifkan kartu kredit sangat mudah dan tidak ribet. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan kartu kredit BRI.

1. Aktivasi Kartu Kredit BRI Melalui SMS

Cara mengaktifkan kartu kredit BRI utama via SMS bisa dilakukan dengan cara,

KKBRI(spasi)AKT(spasi)6 digit pertama No Kartu Kredit#4 digit terakhir nomor kartu#Tanggal Lahir (DDMMYYYY) kemudian kirim ke 3300.

2. Aktivasi Kartu Kredit BRI Tambahan

Penulisan format untuk cara ini sama dengan cara di atas. Namun, SMS harus dikirim melalui ponsel pemegang kartu utama, lalu tanggal lahir yang dimasukkan juga tanggal lahir pemilik kartu utama.

Baca Juga:  2 Cara Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Bank yang Mudah dan Efisien

Jika nanti Anda telah menerima notifikasi balasan yang menyatakan bahwa credit card Anda sudah aktif, selanjutnya kirim SMS permintaan PIN. Berikut ini cara kirim SMS permintaan PIN:

PIN(spasi)KK(spasi)6 digit pertama No Kartu Kredit#4 digit terakhir nomor kartu#Tanggal Lahir (DDMMYYYY) kemudian kirimkan ke 3300.

Anda bisa menggunakan format yang sama untuk permintaan PIN kartu kredit BRI tambahan. Perlu Anda ingat bahwa permintaan ini dilakukan menggunakan nomor ponsel dan tanggal lahir pemegang kartu utama.

3. Aktivasi Kartu Kredit BRI Melalui Call BRI

Anda juga bisa melakukan aktivasi kartu BRI via Call BRI. Berikut ini langkah-langkah aktivasi melalui Call BRI:

  • Hubungi Call BRI 14017 atau 1 500 017, lalu tekan 2 untuk menu pengaktifan Credit Card BRI.
  • Petugas Call Center akan melakukan verifikasi data pribadi Anda untuk keamanan data.
  • Setelah itu, petugas Call Center akan membantu Anda untuk memperoleh PIN.
  • Secara otomatis PIN akan dikirim melalui nomor Hp yang terdaftar.
  • Selanjutnya, segera ganti PIN sementara di ATM BRI untuk dapat melakukan transaksi.

Nah, itulah cara mudah mengaktifkan kartu kredit BRI yang bisa Anda coba. Pastikan Anda melakukannya dengan benar dan teliti, agar proses aktivasi selesai dengan baik.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Buat ATM Card BRI, Mudah, Cepat dan Lengkap

Fasilitas Kartu Kredit BRI

Setelah melakukan aktivasi kartu kredit BRI, selanjutnya Anda akan mendapatkan fasilitas yang sangat menguntungkan. Berikut ini fasilitas yang ditawarkan kartu kredit BRI:

1. Program Belanja Ringan

Anda bisa menikmati banyak program BRI yang memberikan bunga cicilan 0%. Sekalipun ada, bunganya tidak sampai 1%.

2. Free Airport Lounge

Setiap Bank BUMN akan memberikan fasilitas lounge gratis untuk Anda yang ingin bepergian dengan pesawat terbang. Anda dapat menikmati fasilitas tersebut di banyak bandara di Indonesia.

3. BRI Travel Service

Kartu kredit BRI merupakan pilihan tepat untuk Anda yang hobi travelling. BRI menawarkan kemudahan layanan paket wisata, pemesanan tiket, dan hotel ke seluruh dunia.

4. BRI Point

Bukan hanya mendapatkan cashback, dengan kartu kredit BRI Anda juga akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan dan ditukar dengan promo lainnya.

5. Call Center 24 Jam

Jika Anda membutuhkan bantuan kapan pun, cukup menghubungi 14015 atau 021 1500 017.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengaktifkan kartu kredit BRI mudah dan anti gagal. Selamat menikmati kemudahan dan layanan dari BRI credit card.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *