5 Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Sekitar Kita

jejakblog – Anda harus tahu cara mendeteksi kamera tersembunyi agar merasa nyaman dan aman saat berada di tempat-tempat umum. Pernahkah Anda tinggal di hotel dan bertanya-tanya apakah ada kamera tersembunyi di dalam kamar Anda? Jika Anda memiliki ketakutan itu, Anda tidak sendirian. Sudah banyak kasus di mana kamar hotel dipasang diam-diam dengan kamera tersembunyi.

Hal ini dapat dilakukan karena motif jahat seperti pemerasan dan kadang-kadang hanya tindakan mesum oleh orang-orang yang bermasalah mental. Jadi, untuk menjaga diri Anda tetap aman dan terlindungi, ini adalah beberapa cara melihat cctv di sekitar kita. Lebih baik aman daripada menyesal. Berikut adalah 5 tips teratas cara mendeteksi kamera tersembunyi!

5 Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Sekitar Kita

Inilah Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi

Adapun cara melihat cctv di sekitar kita adalah:

Pindai ruangan dalam gelap

Cara mendeteksi kamera tersembunyi pertama yang bisa Anda lakukan setelah masuk ruangan adalah mematikan lampu dan menurunkan semua tirai. Ini untuk memastikan ruangan Anda gelap gulita. Tunggu beberapa menit saat mata Anda menyesuaikan diri dengan lingkungan yang gelap. Setelah mata Anda telah menyesuaikan, coba gunakan mata Anda untuk memindai di sekitar area kamar Anda.

Baca Juga:  6 Penyebab Printer Offline dan Cara Mengatasinya

Coba cari LED yang berkedip atau lampu merah yang berkedip. Atau Anda juga dapat menentukan tempat atau area yang ingin Anda pindai sebelum mematikan lampu. Coba pikirkan jika “Saya ingin menyembunyikan kamera tersembunyi, di mana saya akan meletakkannya”. Setelah itu, matikan lampu dan pindai area yang telah Anda targetkan.

Gunakan kamera hp Anda

Kedua, cara melihat cctv di sekitar kita adalah menggunakan kamera hp. Jika Anda tidak dapat menemukan lampu merah secara fisik menggunakan mata Anda, Anda dapat membuka kamera ponsel Anda dan memindai sekeliling ruangan. Karena kamera Anda memiliki kemampuan penyesuaian cahaya, kamera di ponsel Anda akan dengan cepat menangkap cahaya kecil yang dipancarkan dari perangkat apa pun. Pastikan ruangan gelap gulita untuk melakukan pemindaian ini.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A51 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Pakai senter pada hp Anda

Ketiga, cara mendeteksi kamera tersembunyi adalah dengan senter pada hp Anda. Sebagian besar ponsel cerdas Anda memiliki fungsi senter. Anda dapat menggunakan senter untuk memindai ruangan gelap Anda untuk mencari lampu reflektif dari lensa kamera tersembunyi. Cobalah untuk menyorotkan senter ke lubang-lubang kecil di dinding serta tempat-tempat tersembunyi.

Periksa semua cermin

Salah satu lokasi favorit untuk kamera tersembunyi adalah di balik kaca spion. Cari cermin di ruangan itu. Agar kamera tersembunyi dapat melihat dari cermin, cermin harus memiliki lubang jarum di atasnya atau cermin dua arah. Anda bisa memeriksa secara fisik apakah ada lubang jarum di cermin. Namun, untuk memeriksa apakah itu cermin dua arah atau tidak.

Anda dapat meletakkan jari Anda ke cermin dan melihat apakah cermin itu menyentuh pantulan jari Anda atau tidak. Jika disentuh, itu adalah cermin dua arah. Cara melihat cctv di sekitar kita lainnya adalah dengan meredupkan semua lampu karena cermin dua arah hanya dapat bekerja jika lampu di sisi lain lebih terang. Anda akan dapat melihat sisi lain jika lampu di kamar Anda cukup redup.

Baca Juga:  10 Langkah dan Cara Main Google Ads Untuk Pemula

Gunakan speaker hp Anda untuk mendeteksi gelombang elektromagnetik

Terkahir, cara mendeteksi kamera tersembunyi adalah menggunakan speakehr hp. Kamera tersembunyi perlu diaktifkan 24 jam dan juga harus mengandalkan sumber listrik, baik dari baterai atau stopkontak. Kamera tersembunyi juga memancarkan elektromagnetik karena merupakan perangkat listrik.

Ingat ketika Anda menelepon teman-teman Anda di ponsel Anda dan Anda mendapatkan suara statis atau klik ketika Anda sangat dekat dengan TV atau microwave? Prinsip yang sama dapat diterapkan di sini. Coba lakukan panggilan ke teman Anda dan pindai ke sekeliling ruangan untuk mengetahui suara statis apa pun. Kebisingan statis dapat berasal dari perangkat listrik yang terlihat di kamar Anda maupun yang tersembunyi.

Jadi, begitulah 5 cara mendeteksi kamera tersembunyi yang bisa Anda lakukan. Semoga tips ini bermanfaat dan membuat Anda nyaman serta aman berada dimanapun. Tetap waspada dimanapun Anda berada dan jangan sampai Anda kehilangan sesuatu yang merugikan.

About Admin

Check Also

aplikasi untuk merekam layar PC

Deretan Aplikasi untuk Merekam Layar PC, Youtuber Harus Tahu!

jejakblog – Aplikasi untuk merekam layar PC (screen recorder) adalah software untuk merekam video call, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.