7 Cara Menambahkan Situs Di Google AdSense, Tidak Ribet Loh!

jejakblog – Kesempatan untuk memaksimalkan monetisasi di AdSense bisa Anda lakukan dengan cara menambahkan situs di Google Adsense. Anda bisa menambahkan blog atau website lagi sebagai tempat iklan baru. Anda akan memiliki dua atau tiga blog maupun situs yang di pasang  iklan hanya memakai akun tunggal AdSense.

Pendapatan dari banyak blog tersebut akan masuk pada akun tunggal AdSense. Ketahui, kalau penghasilan yang diperoleh dari banyak blog atau website itu akan masuk pada akun AdSense yang sama. Apabila akan menambahkan situs. Pastikan Anda sudah mempunyai akun Google AdSense, jika belum punya, buat dulu.

cara menambahkan situs di Google AdSense

Mengenal Apa Itu Google AdSense

Sebelum menuju cara menambahkan situs di Google Adsense, kita kenali dulu yuk apa itu google adsense. Anda memfokuskan pada sebuah profesi maupun bisnis dengan memanfaatkan situs web atau blog sebagai wadahnya. Di situs web maupun blog untuk tempat menampung berbagai aktivitas yang nantinya jangkauan akan lebih luas. Serta, meningkatkan reputasi maupun sebagai personal branding. 

Misalkan, website atau blog digunakan oleh seorang penulis untuk menampung berbagai macam tulisan. Lalu, pengusaha atau pebisnis akan membuat beragam aktivitas atau konten unik dengan deskripsi yang menarik perhatian orang lain. sehingga, orang akan mudah mengenal dan mengetahui.

Mempromosikan diri, bisnis atau usaha melalui internet sebagai langkah baik agar lebih diketahui masyarakat luas. Bisa jadi sebagai jalan dalam memonetisasi pendapatan untuk lebih meningkat. Produk yang dihasilkan dikemas dengan iklan yang bagus tentu akan menarik perhatian orang.

Google AdSense sebagai salah satu cara gratis dan gampang untuk mendapatkan uang dengan menampilkan iklan berdampingan dengan konten Anda. AdSense memudahkan dalam menampilkan iklan yang menarik serta relevan untuk pengunjung situs.

Baca Juga:  Buat Akun Wordpress Gratis dengan 5 Langkah Sederhana

AdSense akan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan supaya sesuai dengan situs Anda. Situs Anda mesti memenuhi persyaratan kelayakan AdSense agar memperoleh manfaat layanan dari Google program AdSense.

Persyaratan kelayakan AdSense, antara lain konten yang dimiliki orisinil, berkualitas tinggi, unik, dan menarik. Konten Anda mematuhi kebijakan Program AdS dan Anda minimal berusia 18 tahun. Anda bisa menggunakan blogger, YouTube, atau partner house. Berikut kita bahas cara menambahkan situs di Google Adsense.

Cara Menambahkan Situs Di Google Adsense

Verifikasi akan dilakukan pihak Google jika anda sebagai pemilik situs dan situs web memenuhi kebijaksanaan Program AdSense. Google dalam pemeriksaan membutuhkan waktu beberapa hari terkadang sampai 2 minggu. Pemeriksaan selesai dan situs siap tampilkan iklan, maka pihak AdSense akan memberitahukan.

Google tentu akan memudahkan cara menambah situs dan mendaftarkannya. Berikut ini Cara menambah situs di Google Adsense yang bisa Anda coba :

  1. .Melakukan Login ke dashboard atau beranda akun Adsense
  2. Lalu Klik Situs. Jika Google mendeteksi kode di situs lain belum ada daftar dalam situs. Anda akan melihat pesan meminta untuk Mengkonfirmasi bahwa kode itu milik Anda. Apabila situs web milik Anda, klik Ya untuk menambahkan ke daftar situs Anda.
  3. Selanjutnya Klik Tambahkan Situs
  4. Anda masukkan URL situs milik Anda. Apabila situs Anda berada di salah satu situs partner host (blogger atau YouTube dan lainnya. Lakukan pembukaan partner host untuk menambahkan situs ke AdSense.
  5. Klik Simpan dan lanjutkan. Situs milik Anda ditambahkan di halaman Situs dengan status Belum Ditinjau
  6. Hubungkan Situs Anda Ke AdSense. Anda melakukan salin dan tempelkan kode ke HTML halaman Anda, diantara tag <head> dan </head>. Anda bisa pelajari lebih lanjut cara menempelkan kode iklan dalam panduan penerapan kode Google.
  7. Klik Minta Peninjauan. Pihak Google AdS akan memeriksa apakah situs siap untuk menampilkan iklan. Anda harus pastikan menempatkan kode iklan di setiap halaman yang ingin untuk menampilkan iklan. Setelah pemeriksaan selesai, maka situs siap menampilkan iklan.
Baca Juga:  6 Cara Membuat Situs Untuk Google Adsense, Simak!

Cara Verifikasi Situs Baru di Google AdSense

Pihak Google akan melakukan verifikasi terhadap situs Anda setelah cara menambahkan situs di Google Adsense selesai. Proses verifikasi situs web akan memakan waktu sekitar 2 hari bahkan terkadang hingga 2 minggu. Berikut langkah yang dapat dilakukan dalam verifikasi situs :

    1. Log in lalu Anda buka halaman Dashboard Google AdSense
    2. Di bagian menu sebelah kiri, klik menu setelan. Lalu, scroll ke bawah hingga ketemu menu Situs Saya dan klik.
    3. Muncul tampilan halaman baru Kelola Situs. Anda bisa melakukan verifikasi langsung dengan cara klik Situs yang akan diverifikasi. Lanjut, klik Button On pada sebelah kanan nama situs sampai terdapat ceklist. Dan bacaan Situs Terverifikasi
    4. Bisa juga Anda memakai tombol di sebelah kanan situs yang titik tiga sebagai verifikasi banyak situs web sekaligus
  • Klik Titik Tiga, akan terdapat tiga pilihan di bawah serta pilih menu verifikasi Situs.
  1. Pilihlah Situs Anda yang akan diverifikasi melalui cara men-ceklist situs itu lalu klik Verifikasi Situs.
  2. Anda tunggu 5 hingga 10 menit untuk memverifikasi. Selanjutnya, iklan akan tampil secara otomatis setelah Anda menambahkan kode iklan pada situs yang telah diverifikasi.

Cara Kerja Dalam Google AdSense

Cara menambahkan situs di Google Adsense yang sudah dilakukan, Anda juga bisa memperoleh cara kerjanya. Cara itu bagi penayang untuk monetisasi dari konten online Anda. AdSense berfungsi mencocokkan iklan dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung.

Baca Juga:  Super Mudah! Begini Cara Backup Data iPhone di iCloud dan iTunes

Iklan itu dibuat dan dibayar untuk mempromosikan produk Anda oleh pengiklan. Harga pun berbeda-beda sehingga jumlah yang Anda dapatkan tidak akan sama. Berikut cara kerja Google AdSense :

  • Menyediakan Ruang Iklan

Hal yang mesti Anda lakukan adalah menyediakan ruang iklan dengan menempelkan kode iklan di situs. Lalu, memilih tempat di situs Anda menampilkan iklan.

Sebuah konten situs web akan dianalisis oleh Google kemudian menentukan iklan mana yang sesuai dan terkait dengan audiens Anda. Sebelum mendaftar perlu mempersiapkan 2 hal penting, yaitu akun Google dan konten sendiri. Apabila sudah menggunakan Gmail atau layanan Google lainnya berarti sudah punya akun Google.

Mengikuti program layanan AdSense tersebut bagi user nantinya akan memperoleh bayaran dari  Google saat iklan di situs web di klik pengunjung. Cara mengetahui situs ikut program tersebut dengan ciri-ciri website ada iklan pada bagian tengah artikel atau sidebars atau bergantung pemilik mengaturnya.

  • Muncul Di Situs Anda Untuk Iklan yang Membayar Paling Tinggi

Melakukan bid dalam lelang real-time oleh pengiklan supaya iklannya ditampilkan di ruang iklan Anda. Iklan yang membayar paling tinggi dapat ditampilkan di situ Anda. Cara menambah situs di Google AdSense sebagai tahap monetisasi untuk situs web yang dimiliki.

Anda akan melihat di situs saat iklan berjalan dan aktif. Perlu diingat, jangan mengklik iklan Anda sendiri. Aturan dalam kebijakan Program AdSense tidak mengizinkan hal itu.

  • Anda Akan Dibayar

Pembayaran akan diperoleh Anda sebab pihak AdSense menangani proses penagihan terhadap semua pengiklan dan jaringan. Diketahui jaringan untuk iklan di situs Anda untuk memastikan Anda menerima pembayaran.

Anda ingin monetisasi situs dengan memperbanyak situs boleh menggunakan cara menambahkan situs di Google Adsense. Mempunyai situs web atau blog lebih dari satu akan menguntungkan. Selamat mencoba

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *