9 Cara Memindahkan Foto Ke Iphone Dari Komputer Tanpa Ribet

jejakblog – Bagaimana cara memindahkan foto ke Iphone? Masalah umum yang sering terjadi bagi pengguna Iphone yang ingin memindahkan foto dari komputernya. Rasanya masih kurang sempurna jika setelah berlibur dan memiliki banyak foto bagus namun belum diunggah ke akun media sosial. Dengan demikian Anda harus mentransfernya dari komputer ke Iphone.

Jika yang Anda gunakan adalah Android pasti lebih mudah, namun bagaimana dengan Iphone? Untuk mentransfer foto dari komputer ke Iphone, Anda dapat memakai iTunes. Tetapi jika Anda tidak ingin memakai iTunes, coba pakai cara memindahkan foto ke Iphone tanpa iTunes lainnya.

cara memindahkan foto ke iPhone

Cara Memindahkan Foto Ke iPhone Dengan Mudah

Selain menggunakan iTunes, terdapat banyak cara memindahkan foto ke Iphone kesayangan Anda. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan dan terbilang untuk data-data yang Anda miliki. Nah, beberapa cara penggunaan aplikasi tersebut ada di penjelasan berikut ini.

  • iCloud

Aplikasi resmi yang diusung Apple ini bisa Anda gunakan untuk memindahkan foto dari komputer ke Iphone kesayangan. iCloud mampu menampung file, foto, video, kalender, dan informasi penting lainnya yang ada di komputer sehingga langsung dapat diakses ketika Anda menggunakan Iphone.

Sistem iCloud akan terkoneksi dengan iPhone sehingga apapun yang disimpan di iCloud dapat Anda buka melalui iPhone. Namun, pastikan bahwa iCloud sudah terinstall di komputer Anda. Cara memindahkan foto ke iPhone dengan iCloud coba ikuti langkah di bawah.

  • Jika Anda menggunakan Mac, maka buka Finder. Tetapi jika menggunakan windows maka pilih explore.
  • Lanjutkan dengan membuka folder iCloud Drive
  • Lalu silakan copy foto yang ingin dipindahkan dan paste di folder iCloud Drive
  • Selanjutnya buka iCloud di iPhone Anda dan unduh foto-foto yang tersimpan di iCloud Drive.
  • EaseUS MobiMover

Cara memindahkan foto ke iPhone yang lain adalah dengan menggunakan software EaseUS MobiMover. Memindahkan foto ke iPhone memakai aplikasi ini cukup aman karena Anda tidak perlu menyinkronkan perangkat. Jadi, file dan data yang ada di Iphone tidak riskan hilang.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Selain itu, menggunakan software ini lebih mudah dibandingkan dengan iCloud. Anda juga tidak perlu cemas akan gangguan jaringan atau storage karena dapat dipindahkan langsung dari PC ke iPhone. Caranya juga lebih ringkas hanya terdapat tiga langkah yang harus Anda ikuti.

  • Hubungkan iPhone dengan komputer lalu klik ‘Data Transfer’, kemudian pilih perangkat yang ingin Anda transfer
  • Pilih foto yang akan di transfer ke iPhone. Anda juga dapat mentransfer folder multiple secara bersamaan.
  • Klik ‘Transfer’ untuk mengonfirmasi proses pentransferan foto dari komputer ke iPhone.
  • iFunBox

Cara memindahkan foto ke iPhone menggunakan iFunBox lebih mudah dibandingkan menggunakan iTunes. Meskipun terlihat hampir sama, namun iFunBox mengemas langkahnya menjadi lebih mudah. penasaran dengan langkah-langkahnya? Coba ikuti cara berikut.

  • Download iFunBox dari stius resminya, kemudian install di komputer
  • Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone dengan komputer
  • Klick ‘Quick Toolbox’ pada menu iFonBox, lalu pilih menu ‘import’
  • Terakhir, drag and drop foto yang akan dipindah ke iPhone. Secara otomatis foto-foto tersebut akan masuk ke penyimpanan iPhone kesayangan Anda.
  • Email

Jika tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan Anda bisa menggunakan email sebagai cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone tanpa aplikasi. Meskipun ini terlihat agak kuno, namun ini termasuk cara yang digemari banyak orang. Pasalnya Anda tidak perlu menggunakan kabel data atau software untuk mentransef foto atau data ke iPhone.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Unlock iPhone, Sudah Tahu?

Cara memindahkan foto ke iPhone ini yaitu; buka email dari browser, lalu attach foto-foto yang akan Anda pindahkan ke iPhone. Kemudian kirim email tersebut ke alamat email Anda sendiri. tunggu beberapa menit email tersebut akan masuk dan Anda bisa menyimpan semua foto yang ada di lampiran email.

Email juga sebagai cara memindahkan foto dari iPhone ke iPhone lainnya yang ccukup efektif. Selain itu juga bisa digunakan bagi Anda yang ingin mengirimkan foto atau data dalam jumlah besar dan malas menggunakan iTunes. Namun, yang harus diperhatikan adalah jaringan internet Anda kencang, terutama apabila foto yang dikirim banyak. Jika jaringan internet kurang bagus, cara ini tidak disarankan.

  • Online Cloud Storage

Meskipun cloud storage adalah memori internal yang disediakan sebagai kapasitas penyimpanan ekstra, namun ini juga bisa Anda gunakan. Nah, Cloud storage ini dapat diakses di mana saja termasuk dari komputer. Sehingga dapat digunakan sebagai cara memindahkan foto ke iPhone.

Pertama, masuk ke Online Cloud Storage yang ada di komputer. Kemudian simpan foto-foto yang akan dipindahkan ke iPhone di Cloud Storage ini. Lalu bukalah Cloud Storage melalui iPhone kesayangan Anda. Simpan foto-foto yang ada di Cloud storage ke dalam memori internal iPhone.

  • AirDrop

AirDrop merupakan software yang secara dirancang secara khusus untuk perangkat Apple. Buktinya software ini hanya dapat diterapkan pada komputar Mac. Nah, jika ingin menggunakannya Anda harus mengaktifkan software ini di iPhone dan Mac. Kemudian ikuti cara berikut

  • Saat AirDrop sudah diaktifkan di kedua perangkat, pastikan Mac sudah mendapatkan sinyal dari iPhone.
  • Pilih foto yang akan dipindahkan dan klik ‘sharing’, kemudian pilih menu AirDrop untuk mulai memindahkan foto.
  • Berpindah ke iPhone, klik ‘Accept’ untuk menerima foto yang dikirim dari komputer.
  • TunesGo Retro

Cara memindahkan foto ke iPhone selanjutnya dapat menggunakan TunesGo Retro. Tidak hanya foto yang dapat dipindahkan, melainkan beragam jenis data yang dapat dipindahkan dari perangkat lain ke iPhone atau sebaliknya. Menariknya, software ini tidak hanya tersedia untuk pengguna Macbook saja. TunesGo Retro juga dapat digunakan di windows.

Baca Juga:  4 Cara Memindahkan Video ke iPhone Tanpa iTunes, Sudah Tahu?

Yang harus dilakukan adalah mengunduh software TunesGo Retro di situs resminya lalu install di komputer. Lalu gunakan kabel USB untuk menghubungkan komputer dengan iPhone. Kemudian buka TunesGo Retro di komputer, secara otomatis software ini dapat membaca data yang ada di iPhone. Sebaliknya Anda bisa memindahkan data dari komputer ke iPhone secara langsung.

  • Google Photos

Selain cara memindahkan foto ke iPhone menggunakan kabel data di atas, Anda dapat memanfaatkan fitur google photos. Fitur yang ditawarkan ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto apapun. Di sana Anda bisa membuat album foto yang ingin diunggah ke google photos. Setelah foto diunggah, Anda bisa mendownloadny dengan menggunakan iPhone Anda.

  • Direct Wifi Transfer

Cara memindahkan foto ke iPhone yang terakhir mungkin akan lebih menarik bagi Anda. Pasalnya, memindahkan foto dari komputer ke iPhone semudah menggunakan bluetooth. Namun, cara ini bergantung pada jaringan wifi serta membutuhkan aplikasi tambahan yakni Simple Transfer di iPhone. Kemudian pastikan kedua perangkat terhubung pada jaringan wifi yang sama.

Banyak cara memindahkan foto ke iPhone yang bisa Anda pilih, tergantung lebih nyaman memakai aplikasi atau tidak. Sebaiknya gunakan yang sesuai dengan kapasitas yang Anda miliki. Jika jaringan internet kurang bagus, hindari cara yang mmebutuhkan jaringan internet yang kuat.

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *