5 Cara Membuat Website Untuk Google Adsense Lengkap dan Mudah!

jejakblog – Cara membuat website untuk google adsense sebenarnya sangat mudah dan simpel. Saat ini untuk membuat website tidak harus menguasai bahasa pemrograman maupun harus belajar desain. Untuk membuat website juga tidak harus bersusah payah untuk menguasai kode html yang sangat rumit.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali platform yang tersedia untuk membuat web. Contohnya Wix, WordPress, Joomla dan lainnya. Platform tersebut memiliki fitur dan berbagai fasilitas terbaik. Dengan menggunakan platform ini, baik website perusahaan maupun perorangan dapat menunjukkan berbagai kelebihan produknya.

Cara membuat website untuk google adsense

Mengenal Tentang Website

Sebelum lebih lanjut mengenai cara membuat website untuk google adsense, ada baiknya kalau terlebih dulu mengenal tentang website. Selama ini sebenarnya sebagian orang sudah berinteraksi dengan website. Hanya saja mungkin masih ada yang belum menyadarinya apa itu pengertian website atau yang biasa disebut web.

Website adalah sebuah kumpulan yang memuat berbagai halaman dengan berbagai macam informasi dengan berbagai jenis contoh iklan yang ada di google adsense.. Baik yang berbentuk gambar, teks, video, audio, gambar animasi, tautan atau link, multimedia maupun flash.

Website ini terdiri dari berbagai macam jenis. Apa saja jenis jenis dari website ini ? Berikut beberapa uraian singkat mengenai berbagai macam dan jenis website. Dengan mengetahui jenis website maka akan dapat lebih mudah cara membuat website untuk google adsense.

1. Jenis Website Statis

Jenis website statis ini merupakan sebuah jenis website yang memiliki jumlah halaman yang tidak berubah. Sehingga bila ada perubahan maka harus dilakukan dengan cara manual. Untuk melakukan perubahan tersebut biasanya dilakukan dengan cara melakukan pengeditan kode.

Baca Juga:  Ampuh! Ini 5 Cara Menghapus Akun Mi Cloud

2. Jenis Website Dinamis

Website yang berjenis dinamis ini merupakan sebuah website yang harus selalu update dengan cara terus menerus. Website jenis ini  biasanya dapat diakses oleh setiap pengguna web. Selain itu website jenis ini tersedia juga halaman untuk melakukan berbagai macam pengeditan konten.

3. Jenis Website Interaktif

Jenis website interaktif ini merupakan salah satu jenis website yang keberadaannya selama ini sudah sangat terkenal. Jenis website yang satu ini menyediakan fasilitas untuk saling berhubungan agar dapat mempertahankan sebuah topik bahasan pada hal hal tertentu. Contohnya membahas cara daftar google adsense YouTube.

Manfaat Website

Untuk menggunakan berbagai jenis website ini tinggal memilih salah satunya, jenis website mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan. Sebelum masuk ke tahapan cara membuat website untuk google adsense pastikan mengetahui berbagai manfaatnya Adapun manfaat web ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Dapat menjangkau area promosi yang lebih luas
  • Sebagai salah satu media informasi tanpa batas
  • Sebagai salah satu media untuk memperkenalkan perusahaan kepada khalayak

Pentingnya Membuat Website Untuk Google Adsense

Seiring dengan pesatnya perkembangan di bidang teknologi dan informasi telah merubah semua aktivitas berbasis online. Demikian juga dengan adanya website, saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sebaiknya perlu dipertimbangkan. Guna menunjang kelancaran semua jenis usaha online.

Pentingnya pembuatan website ini selain sebagai salah satu pendukung aktivitas online juga berfungsi sebagai alat untuk pemasaran produk. Baik yang berupa barang maupun jasa. Website juga berfungsi sebagai toko online dan sebagai salah satu alat yang dapat menghasilkan uang dengan cara daftar google adsense.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A10S : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Dengan cara membuat website untuk google adsense dapat menampilkan berbagai karya terbaik dengan cara yang lebih menarik. Website ini bisa juga digunakan sebagai sebuah saluran untuk berkomunikasi. Bisa juga digunakan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan sebuah brand yang dimiliki pengguna.

Tahapan dan Cara Membuat Website Untuk Google Adsense Dengan WordPress

Bagi yang ingin membuat website, berikut ini ada beberapa cara maupun tahapan yang dapat dilakukan. Berikut ini ada beberapa cara membuat website untuk google adsense dengan mudah dan juga simpel. Bagi yang ingin mempunyai website panduan ini dapat menjadi sebuah pilihan yang layak untuk dicoba.

  • Menentukan Jenis Dan Topik Untuk Web

Sebelum masuk pada tahapan cara membuat website untuk google adsense, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan topik untuk website.Pemilihan topik web ini sebaiknya disesuaikan dengan minat di bidang masing masing agar lebih menguasai masalah. Contohnya seperti topik tentang kesehatan.

Meski terlihat sepele, melakukan pemilihan topik web ini sangat penting dilakukan. Agar dapat menarik minat pengunjung web untuk membacanya.  Selain itu dengan melakukan pemilihan topik web  maka masalah kesulitan dalam hal menulis konten akan lebih mudah diatasi.

  • Melakukan Pemilihan Nama Domain

Cara membuat website untuk google adsense yang pertama dengan menentukan pilihan platform wordpress. Pemilihan nama domain ini merupakan alamat website pengguna web. Perlunya memilih nama domain ini sebagai identitas atau alamat web. Harga nama domain ini salah satunya seharga Rp 125.000,-

Pemilihan nama domain yang baik sebaiknya disesuaikan dengan topik web. Pilihlah nama domain yang singkat jelas mudah dibaca dan mudah diingat dan sebaiknya memilih nama yang menggunakan ekstensi.com. Selain itu jangan pernah sekalipun memasukkan brand milik orang lain.

  • Melakukan Pemilihan Web Hosting

Tahapan cara membuat website untuk google adsense selanjutnya adalah dengan melakukan pemilihan web hosting, Sebenarnya web hosting ini merupakan layanan agar website yang dibuat dapat segera diakses, Selain itu web hosting juga dapat digunakan untuk penyimpanan konten, gambar dan juga file dari web

Baca Juga:  6 Cara Mengisi Situs Di Google AdSense Gampang dan Simpel. Yuk, Coba!

Cara pemilihan web hosting ini sebaiknya pilihlah yang memiliki uptime yang stabil dan kecepatan pemuatan halaman pada web dibawah 2 detik, Selain itu memiliki garansi yang super simpel. Sehingga tidak ada layanan yang ribet dan berbelit, Selain itu tanpa adanya nama domain dan web hosting website tidak dapat dibuat.

  • Mencari Tahu Dimana Tempat Pembelian Domain Dan Hosting Terbaik

Tahapan dan cara pembuatan web ini selanjutnya adalah mencari tau di mana tempat pembelian domain dan web hosting yang terbaik. Pilihlah perusahaan hosting sebagai penyedia layanan web hosting yang terbaik yaitu yang memiliki performa dan layanan yang prima.

Selain itu pilihlan perusahaan hosting yang menawarkan berbagai fitur dan layanan dengan berbagai keunggulan. Seperti yang memiliki jaminan server yang mengesankan. Memiliki page load time dengan nilai rata rata kurang dari 1 detik. Nilai rata rata kecepatan sangat penting karena dapat menentukan peringkat web.

  • Cara Membuat Website Dengan WordPress

Saat ini sebagian orang yang membuat website kebanyakan menggunakan wordpress. Selain pengaplikasiannya sangat mudah, wordpress juga sudah digunakan  website di dunia dengan hampir lebih dari 30 %. Berikut ini mengenai cara membuatnya.

  • Melakukan pendafraran menggunakan wordpress.com
  • Memilih alamat website yang akan digunakan
  • Memilih paket wordpress yang gratis
  • Menunggu verifikasi email
  • Melakukan pengeditan website

Demikian berbagai informasi menarik mengenai cara membuat website untuk google adsense, semoga dapat bermanfaat terutama bagi yang sedang mencari referensi untuk mentuk membuat website.

About Admin

Check Also

Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

jejakblog – Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 sangat mengejutkan ialah usaha lain dari Samsung untuk merubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *