Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot, Anti Ribet

Cara memasang iklan AdNow di Blogspot bisa dipelajari lewat artikel ini. Para blogger pasti sudah paham bahwa salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog adalah melalui program periklanan Google. Orang pasti akan langsung berpikir tentang AdSense. Sebenarnya, ada program lain yang layak dicoba, yaitu AdNow.

AdNow sebenarnya memiliki kelebihan dibanding Google AdSense, yaitu cara pendaftaran dan penggunaannya yang relatif lebih mudah.  AdNow bisa jadi pilihan yang tepat jika Google menolak permohonan pemasangan iklan di AdSense. Penasaran? Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara memanfaatkan AdNow.

Mengenal AdNow

Beberapa orang lebih mengenal AdSense, padahal cara memasang iklan AdNow di Blogspot adalah program periklanan yang memiliki banyak kelebihan. Banyak AdSense ternyata tidak menghasilkan sejumlah uang yang diinginkan. Penyebabnya, mungkin pengunjung blog bosan melihat iklan lama yang sama di tempat yang sama setiap hari. Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot

Akibatnya, audiens tidak akan mengklik iklan tersebut. Selain bosan, umumnya ketika mengunjungi situs web, tujuannya adalah untuk mencari informasi dan bukan mengklik iklan. Inilah sebabnya pemasang iklan tidak menghasilkan banyak uang dari AdSense.

Adapun AdNow adalah sistem periklanan berjenis Native Advertising dengan basis widget. AdNow bekerja dengan cara menyesuaikan iklan dan konten yang ada di blog, sehingga pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan engagement pengunjung. Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot

Misalnya, jika sebuah blog membahas otomotif, maka contoh iklan AdNow yang tampil juga tentang otomotif. AdNow dapat ditargetkan sesuai dengan minat, lokasi, gender, dan sesuai dengan konten blog. Pembaca tidak akan terganggu dengan iklan dan menganggapnya sebagai bagian dari konten situs web.

AdNow secara otomatis menyesuaikan ukuran iklan berdasar perangkat yang digunakan oleh audiens untuk mengakses situs web.  Meski tampak besar di layar PC, tampilan iklan di ponsel akan tetap kecil karena menyesuaikan ukuran layar.

Cara memasang iklan AdNow di Blogspot juga akan menyesuaikan jenis dan warna font. AdNow memastikan bentuk iklan yang tayang akan serasi dengan konten blog. Efeknya, iklan di situs web menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Jadi, AdNow adalah sebuah metode di mana pembaca tidak akan merasa ini adalah sebuah iklan. Native advertising dianggap sebagai seni dari konten blog, dan pengunjung akan mengklik iklan berkali-kali.  Tentu saja, hal ini akan menghasilkan lebih banyak uang bagi publisher dan pemasang iklan. Bagaimana cara menjadi AdNow publisher?

Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot, Tidak Ribet

Cara memasang iklan AdNow di Blogspot dijamin anti repot, pemilik blog hanya butuh beberapa menit untuk mendaftar dan mulai menggunakannya. Ada yang bilang jika AdNow akan langsung memberikan persetujuan tanpa memeriksa situs web pemohon terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Mendaftar Menjadi Publisher di AdNow

Seorang blogger harus menjadi publisher terlebih dahulu sebelum bisa memanfaatkan AdNow. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa diikuti:

  • Kunjungi situs web AdNow kemudian klik pilihan
  • Masukkan nama, email, password, dan akun Skype (silahkan lewati jika tidak ingin mengisi).
  • Konfirmasi dengan mengisi ulang password yang telah diisi sebelumnya.
  • Beri ceklis pada tulisan yang menyatakan setuju dengan segala ketentuan dan kondisi yang ditetapkan oleh AdNow.
  • Masukkan captcha.
  • Klik tombol “Submit”.
  • AdNow akan mengirimkan email balasan untuk verifikasi akun pemohon. Segera klik tautan verifikasi yang dikirimkan oleh AdNow melalui email tersebut.
  • Setelah melakukan verifikasi, artinya akun telah aktif dan pemilik blog sudah bisa mulai memasang iklan.

Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot, Memasukkan Situs Web

cara memasang iklan AdNow di Blogspot

Setelah menjadi publisher, pemilik harus menambahkan situs web miliknya ke dashboard AdNow sebelum bisa memasang iklan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pada dashboard AdNow, klik “Sites” lalu lanjutkan dengan mengklik tombol “Add Sites”. Letaknya ada di sebelah kanan atas dashboard.
  • Masukkan nama situs web, URL, bahasa yang digunakan, dan trafik. Trafik adalah jumlah rata-rata pengunjung situs per bulannya. Klik tombol “Add”. Jika ingin memasukkan beberapa situs web, lakukan hal yang sama.
  • Setelah mengklik ”Add”, akan muncul kolom yang berisi peringatan. Bacalah dengan seksama, kemudian centang sebagai tanda persetujuan.
  • Berikan waktu 1×24 jam untuk AdNow meninjau situs web. Apabila disetujui, maka pemilik akan mendapatkan email pemberitahuan.

Setelah disetujui, artinya pemilik sudah dapat memasang iklan di blog atau stus webnya. Bagaimanakah caranya?

Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot

cara memasang iklan AdNow di Blogspot

Setelah situs web terpasang, publisher dapat menambah widget, melakukan perubahan yang diperlukan, mengambil kode widget dan menempatkannya di situs web. Ikuti saja langkah-langkah berikut agar berhasil:

  • Klik nama situs web yang sudah dimasukkan di dashboard
  • Dari sini, pemilik situs akan masuk ke halaman baru. Langsung saja klik tombol merah “Tambah Widget“ atau bisa juga mengklik tulisan “link” yang menyambung pada “Untuk menambahkan widget”.
  • Silahkan pilih tipe widget, yaitu “Native Ads” kemudian lanjutkan dengan mengklik “Tambah Widget”. Apabila menggunakan AdBlock jangan lupa untuk mematikannya terlebih dahulu agar tampilan iklan dapat muncul.
  • Selanjutnya AdNow akan membuka halaman pengaturan iklan. Letaknya bersebelahan dengan live preview iklan tersebut. Jika tidak berkenan dengan iklan yang ditunjukkan, pemilik bisa menggantinya. Lakukan klik pada “Show more options”.
  • Di sini, pemasang iklan bisa melakukan kustomisasi widget iklan di AdNow sesuai selera. Pengaturan yang dilakukan akan langsung bisa dilihat pada preview sehingga pengiklan dapat melihat tampilannya nanti di situs web.
  • Atur “Widget Type” jika menginginkan iklan hanya tampil di PC, ponsel, atau keduanya.
  • Lakukan pengaturan di “Widget Setting” untuk memberi nama widget dan mengatur tingkat iklan yang tampil. Makin tinggi level iklan, makin besar juga pendapatan yang diperoleh.
  • Gunakan opsi “Number of creative elements in the widget” jika ingin mengatur jumlah iklan yang tampil di situs web. Jika hanya satu iklan, klik “Single teaser”. Pilih “Grid of several teasers” jika hendak menampilkan banyak iklan sekaligus. Lanjutkan dengan mengatur jumlahnya.
  • Aturlah tampilan teks iklan menggunakan “Teaser text”. Pengguna bisa mengatur mulai dari ukuran font hingga alignment.
  • Jika ingin mengatur warna latar belakang, klik “Teaser background”.
  • Terakhir, klik “Images”. Ini berfungsi untuk mengatur hal-hal yang berkaitan dengan gambar iklan. Misalnya, mengubah dimensi atau menambahkan bingkai.
  • Usai melakukan pengaturan, klik tombol biru “Save” kemudian ubah “Preview” menjadi “Kode HTML”.
  • AdNow akan memberikan dua buah kode HTML, masukkan semuanya ke konten yang sudah dibuat di situs web. Caranya, pada halaman post editor tambahkan “Custom HTML”. Masukkan kedua kode tersebut pada konten.
  • Selesai! Kini iklan telah terpasang pada konten yang ada di situs web.

Setelah permohonan atas AdNow disetujui, pastikan untuk menggunakan situs web dengan benar. Jangan sampai blog melanggar izin hak cipta atau melakukan aktivitas yang melanggar hukum (illegal). Hindari melakukan spam, malware, dan sejenisnya, serta membuat konten seksual dan dewasa.

Pemilik situs web yang telah melakukan cara memasang iklan AdNow di Blogspot harus memperhatikan larangan saat melakukan kegiatan iklan. Pengguna tidak boleh menggunakan bot untuk mendapatkan klik. Selain itu, dilarang menggunakan situs PTC (Paid To Click) agar mendapatkan trafik tinggi, karena ini adalah lalu-lintas palsu. Cara Memasang Iklan AdNow di Blogspot

About admin

Check Also

Google Adsense Youtube Daftar Langsung Disetujui Cepat, Simak!

Bagi seorang Youtuber harus mengetahui cara Google Adsense Youtube daftar, terutama pemula. Pengetahuan tersebut sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *