Mudah! Inilah Cara Daftar Permata Bank Mobile Banking

jejakblog – Seiring berkembangnya teknologi, dunia perbankan juga melakukan upgrade sistem agar memudahkan para nasabahnya. PT Bank Permata Tbk juga melakukan inovasi dengan membuat mbanking. Cara daftar permata bank mobile terbilang mudah.

Calon nasabah bisa dengan mudah membuat rekeningnya dan bisa menikmati berbagai fitur yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan lengkap mengenai cara mendaftar dan fitur apa saja yang ada di dalam mobile banking dari Permata Bank.

Cara daftar permata bank mobile

Cara Mendaftar Permata Bank Mobile Banking

Salah satu bank swasta ini menawarkan jasa dan produk inovatif yang bisa melayani keuangan nasabah dengan cepat. Permata Bank online memberikan berbagai fasilitas menarik untuk para nasabahnya. Berikut cara daftar permata bank mobile banking:

Download Aplikasi Mobile Banking

Cara daftar permata bank yang pertama adalah melakukan download aplikasi melalui Play Store maupun App Store milik nasabah. Setelah aplikasi terunduh, barulah nasabah bisa melakukan registrasi sebagai calon user dari Permata Bank.

Baca Juga:  Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank dan Cara Registrasinya

Login 

Apabila aplikasi sudah terunduh dan terinstal, nasabah bisa langsung membuka aplikasinya dan memilih login. Setelah itu, pilih pengguna baru dan klik “Registrasi Disini”. Nantinya, nasabah diminta untuk memasukkan nomor rekening serta PIN ATM.

Input Nomor Handphone

Setelah nasabah login Permata Bank, nantinya akan diminta untuk menginput nomor handphone. Akan muncul beberapa syarat dan juga ketentuan dari Permata Bank yang harus disetujui. Nasabah harus menyetujui agar bisa masuk ke langkah selanjutnya.

Masukkan Kode

Apabila nasabah sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang diberikan, pihak Permata Bank akan mengirimkan SMS berupa kode registrasi. Nasabah harus memasukkan kode tersebut ke aplikasi mobile banking Permata Bank.

Membuat User ID dan Password 

Agar bisa masuk dan mengakses berbagai fasilitas yang disediakan, nasabah juga harus membuat username dan juga password-nya. Nasabah bisa masuk ke menu user, dan ikuti petunjuk yang diarahkan oleh aplikasinya.

Biasanya nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email yang dimilikinya. Setelah itu, pihak dari Permata Bank akan mengirimkan SMS kembali yang berisi konfirmasi layanan dan token sudah aktif.

Baca Juga:  Ikuti Cara Buat Rekening Ponsel CIMB Niaga Ini! Semuanya Jadi Lebih Mudah

Login Kembali

Setelah selesai daftar bank permata, nasabah bisa coba untuk melakukan login Kembali. Tujuannya tentu saja untuk melihat apakah aplikasinya sudah aktif atau belum. Jika belum, maka nasabah bisa mengulangi Kembali Langkah-langkahnya.

Cara Melakukan Transaksi di Permata Mobile Banking

Setelah mengetahui cara daftar permata bank mobile, nasabah bisa mencoba untuk melakukan transaksi. Cara melakukan transaksinya juga sangat mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa nasabah lakukan:

  • Pertama, buka aplikasinya dan silahkan melakukan login.
  • Setelah itu, nasabah bisa memilih menu Transfer.
  • Nasabah bisa memilih transfer antar rekening.
  • Masukkan nomor rekening tujuan dan juga nominal yang akan ditransfer.
  • Lalu, masukkan token yang sudah dikirimkan oleh pihak Permata Bank dan pilih Konfirmasi.
  • Transaksi selesai dilakukan.

Kelebihan dari Permata Mobile Banking

Setelah nasabah buka rekening Permata Bank online dan daftar bank permata, nasabah bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan. Demi memberikan kenyamanan pada nasabah, berikut beberapa kelebihan yang diberikan:

Informasi

Hanya dengan satu kali klik, nasabah bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai rekening yang dimiliki. Mulai dari saldo, data transfer sampai mutasi rekening dari 90 hari terakhir. Jadi, nasabah tidak perlu mengantri di bank maupun ATM setempat.

Baca Juga:  Cara Daftar Rekening BJB Online, Solusi Bagi yang Sibuk!

Kemudahan Transfer

Tanpa perlu antre di bank, hanya dengan waktu kurang dari 1 menit, nasabah bisa melakukan transaksi dengan aman dan cepat. Tidak hanya transfer ke sesama Permata Bank, nasabah juga bisa melakukan transfer ke rekening lainnya.

Terlebih lagi bank yang merupakan jaringan dari ATM Prima, ATM Bersama dan ALTO. Dengan adanya fitur ini, nasabah juga bisa melakukan transfer scheduler yaitu melakukan transfer pada tanggal yang diinginkan oleh nasabah. daftar permata bank

Isi Ulang Pulsa dan Saldo Aplikasi

Bagi nasabah yang sibuk dengan berbagai kegiatan dan rutinitas, bisa menggunakan bank ini untuk melakukan berbagai transaksi. Nasabah bisa melakukan isi ulang pulsa, kuota internet bahkan saldo aplikasi seperti Grab dan juga Go-Jek.

Itulah cara daftar permata bank mobile banking yang mudah dilakukan. Nasabah akan mendapatkan kemudahan serta kenyamanan saat melakukan transaksi melalui bank ini. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi lain dengan mudah dan cepat.

About Admin

Check Also

cara menghasilkan uang dengan bitcoin

6 Cara Menghasilkan Uang dengan Bitcoin yang Mudah dan Cepat

jejakblog – Apakah Anda memikirkan cara menghasilkan uang dengan bitcoin? Jika ya, maka Anda benar-benar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.