Cara Daftar Mandiri Online di ATM, Cukup 5 Menit!

jejakblog – Setiap Bank saat ini sedang berlomba untuk memberikan layanan terbaik dan memberikan banyak kemudahan. Tidak terkecuali Bank Mandiri, yang saat ini meluncurkan aplikasi internet banking untuk melakukan cara daftar Mandiri online di ATM. 

Hal ini dibentuk sebagai apresiasi dan kontribusinya mengikuti tren digital yang saat ini sedang dalam masa kemajuan. Oleh karena itulah Mandiri segera membuat sebuah layanan digital melalui aplikasi Mandiri online. Sudahkan Anda memiliki aplikasi tersebut? Jika belum Anda bisa mendaftarkan diri melalui ATM. Inilah cara daftar Mandiri online di ATM.

cara daftar Mandiri online di ATM

Syarat dan Tutorial Cara Daftar Mandiri Online di ATM

Seperti kebanyakan Bank lain yang memberikan layanan pembuatan rekening melalui ATM. Bank Mandiri pun turut berpartisipasi dengan kemajuan teknologi saat ini. Oleh karena itu, kini Anda bisa melakukan registrasi Mandiri online melalui mesin ATM. 

Sebelum melakukan registrasi Mandiri online melalui mesin ATM, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki nomor rekening Mandiri. Sebab hal tersebut merupakan syarat penting dilakukannya cara daftar Mandiri online di ATM. Berikut adalah beberapa langkah pendaftaran yang bisa Anda ikuti:

1. Cara Registrasi Mandiri Online

Melakukan pendaftaran Mandiri online melalui mesin ATM memang sangat efisien. Baik efisien terhadap waktu maupun tenaga, sebab Anda tidak akan kepanasan di jalan bahkan harus menunggu antrian panjang. Berikut adalah langkah untuk cara daftar Mandiri online di ATM:

Baca Juga:  2 Cara Daftar Fiestapoin Mandiri Melalui Mesin ATM dan SMS

– proses pertama yang dilakukan tentunya adalah dengan mengunjungi mesin ATM Mandiri terdekat. Entah itu mesin ATM tunai maupun non tunai.

– kemudian Anda masukkan kartu ATM beserta dengan nomor PIN ATM Anda. 

– kemudian, langsung saja pilih Menu Transaksi Lainnya

– kemudian pilih Menu untuk Pendaftaran E Banking

– lalu dilanjutkan dengan menekan Menu Internet C

– Tekan tombol Setuju sebagai tanda bahwa Anda memberikan konfirmasi 

– kemudian Anda akan diarahkan untuk memasukkan kembali PIN ATM

– langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat PIN Internet banking Mandiri. Pada bagian ini sebaiknya Anda bedakan antara PIN internet banking dan PIN ATM.

– lanjutkan dengan memberi konfirmasi PIN Internet banking Mandiri

– setelah proses tersebut selesai, maka akan ada struk yang berisi kode akses. Kode tersebut berlaku dalam jangka waktu 14 hari kedepan saja. Kode akses ini akan Anda gunakan untuk melakukan aktivasi Internet banking Mandiri. 

Baca Juga:  7 Cara Daftar BTN Online, Nabung Jadi Mudah dan Aman

Pastikan bahwa Anda menggunakan kode akses tersebut sebelum melewati batas waktu 14 hari ya. Sebab jika lewat dari itu, kode akses telah hangus. Dengan demikian Anda harus akan melakukan proses registrasi ulang di ATM. Cara daftar Mandiri online di ATM ini mudah sehingga harus langsung diaplikasikan.

2. Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri

Setelah Anda berhasil melakukan cara daftar Mandiri online di mesin ATM maka bisa langsung melakukan aktivasi. Pastikan bahwa Anda masih menyimpan kode akses ada struk yang Anda dapatkan dari mesin ATM. Cara daftar Mandiri online di mesin ATM hanya sebatas pendaftaran saja. Sebab proses aktivasi hanya bisa dilakukan melalui situs web resmi Bank Mandiri. 

Berikut adalah langkah yang bisa Anda ikuti ketika melakukan aktivasi Mandiri online:

– pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi ib.bankmandiri.co.id. kunjungan ini bisa Anda lakukan melalui laptop atau desktop bahkan Bisa smartphone biasa  atau tablet.

– pada halaman situs web tersebut, langsung saja Anda cari Menu Pengguna Baru atau Registrasi Ulang. Kemudian pilih saja Menu Silakan klik di sini.

– setelah berhasil menekan Menu di atas, Anda akan diberikan beberapa Syarat dan Ketentuan. Bacalah ketentuan tersebut dengan teliti, jika sudah memahami dan menyetujui, silakan pilih tombol Setuju.

Baca Juga:  Daftar BCA Syariah Online, Menabung Berkah dan Mudah Tanpa Riba

– kemudian masukan Access ID yang ada pada kartu ATM Anda. Kode tersebut biasanya terdiri dari 16 digit nomor.  Kemudian masukkan kode akses atau PIN Internet banking Mandiri yang telah Anda buat ketika melakukan registrasi di ATM.

– kemudian tekan tombol AKTIFKAN. 

– Lanjukan dengan mengisi kolom yang tersedia mulai dari User ID, PIN Internet banking  hingga alamat email. PIN Internet banking disini tidak sama dengan PIN kode akses ya. 

– setelah itu tekan tombol Kirim.

Proses aktivasi ini belum sepenuhnya berhasil, sebab Anda masih membutuhkan token untuk melakukan transaksi. Oleh sebab itu, setelah melakukan cara mendaftar Mandiri online di ATM langsung saja kunjungi kantor cabang terdekat. Setelah token berhasil Anda miliki, maka Anda sudah bisa melakukan segala jenis transaksi secara online

Sekian pembahasan tutorial cara daftar Mandiri online di ATM yang dapat disampaikan. Dengan mengikuti tutorial ini, diharapkan Anda bisa dengan mudah melakukan registrasi dan aktivasi Mandiri online. Semoga bermanfaat. 

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *