3 Cara Daftar Jenius dan Fitur-Fiturnya yang Sangat Mudah, Cepat dan Lengkap

jejakblog – “Bagaimana cara daftar Jenius dan fitur-fiturnya?” merupakan pertanyaan yang cukup banyak dilontarkan para calon nasabah. Hal ini dapat dimaklumi, karena Tabungan Jenius merupakan produk terbaru dari bank BTPN. Jika anda termasuk salah satunya, maka artikel berikut dapat membantu anda.

Bank BTPN memberikan berbagai pilihan cara menghubungi Customer Servicenya, sebagai upaya untuk kemudahan interaksi nasabah. Berikut merupakan Jenius Call Center yang dapat calon nasabah hubungi:

  • Telepon PSTN (Kantor) +6221 300 26200
  • Fax +6221 300 26307
  • Jenius Help 1500 360 (dikenakan biaya panggilan sesuai operator yang digunakan)
  • Email: jenius-help@btpn.com
  • Fitur Jenius Chat di dalam aplikasi Jenius.
cara daftar Jenius dan fitur-fiturnya

Jenius Bank Apa?

Sebelum membahas tentang cara daftar jenius, kita bahas dulu tentang Jenius produk dari bank apa? Banyak calon nasabah yang sudah mengenal Jenius, nama produk tabungan ini. Namun sayangnya, nama bank yang mengeluarkannya belum begitu dikenal. Sehingga pertanyaan “Jenius bank apa?” sering terdengar. Adalah bank BTPN mengeluarkan ide cemerlang mengenai jenis tabungan tanpa buku, sepenuhnya digital (menggunakan koneksi internet).

Baca Juga:  Cara Daftar Mandiri Online di ATM, Cukup 5 Menit!

Tabungan Jenius cukup diminati berbagai kalangan, karena bebas biaya admin. Sayangnya, sejak Januari 2021, Tabungan Jenius mulai memberlakukan biaya admin Jenius Rp10.000,- per bulannya. Biaya ini cukup rendah dibandingkan beberapa bank lain yang memberlakukan biaya admin di kisaran belasan ribu rupiah.

3 Cara Daftar Jenius yang Sangat Mudah

Berikut poin-poin cara mendaftar tabungan Jenius:

  1. Buat akun Jenius dengan cara registrasi di HP tanpa perlu datang ke cabang BTPN terdekat.
  • Isi data pribadi (email dan no. Hp yang aktif).
  1. Aktivasi akun Jenius
  • Video call dengan staf Jenius
  • Datang ke cabang BTPN terdekat
  1. Mulai menabung di Jenius

Fitur-Fitur Jenius

Setelah membahas tentang cara daftar jenius, selanjutnya perlu membahas tentang fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi jenius. Nah, berikut penjelasannya:

1. Akun bisnis dan aplikasi tambahan Bisnis Kit

Fitur ini bisa diakses dari aplikasi Jenius. Buat $Cashtag yang baru, dan akun bisnis akan langsung aktif. Sementara Bisnis Kit bisa didownload dari App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan kemudahan untuk memantau bisnis yang sedang dijalankan dan pengecekan inventarisasi juga transaksi seputar bisnis.

Baca Juga:  Cara Buat Rekening BNI Syariah Online Super Mudah dan Cepat

2. Moneytory

Fitur ini merupakan catatan keuangan perbulannya. Moneytory seperti buku harian keuangan yang secara rinci menampilkan seluruh transaksi di aplikasi Jenius setiap bulannya.

Dalam moneytory, ada menu overview yang menampilkan:

  • Kategori pengeluaran terbesar
  • Pengeluaran terbesar di bulan bersangkutan
  • Saldo e-wallet yang paling sering diisi
  • Membantu memahami kondisi cash flow

3. Jenius QR

Layanan non tunai yang efisien, efektif, dan aman. Jenius sudah tergabung dalam jaringan QRIS, sehingga memudahkan pembayaran dengan QR Code tanpa pindah aplikasi atau top up ke aplikasi yang berbeda.

Transaksi praktis yang menerima pembayaran mulai Rp1.000 sampai Rp5.000.000 di semua jaringan QRIS di seluruh Indonesia. Nasabah bisa membayar jajanan di warung, belanjaaan di toko, atau makan di restoran dengan aplikasi Jenius. Pilih Bayar menggunakan QR di shortcut widget.

4. 3 Flexi Saver

Flexi saver merupakan fitur untuk menyetor dan menarik uang dengan fasilitas bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa. Kini Flexi Saver ditingkatkan menjadi 3 tabungan untuk pengaturan keuangan yang lebih baik;

  • Untuk dana darurat
  • Penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan
  • Keperluan lainnya
  • E-wallet center

Berlaku untuk nasabah dengan smartphone android berfitur NFC. Nasabah cukup menempelkan kartu BNI Tapcash ke smartphone kemudian melakukan top up.

Selain Flexi Saver yang memberikan kemudahan untuk setor dan tarik tunai kapan pun sesuai kebutuhan, Jenius punya dua jenis tabungan lain. Dream saver adalah tabungan berjangka. Nasabah menabung dengan tujuan spesifik dalam jangka waktu tertentu. Sementara Maxi Saver merupakan deposito berjangka (simpanan jangka panjang).

Baca Juga:  Tak Perlu Ragu, Kini Fitur dan Cara Daftar DANA Semakin Banyak dan Mudah

5. Jenius Pay

Fitur pembayaran instan untuk pembelian di marketplace seperti Tokopedia dan JD.ID. Tidak perlu lagi khawatir dengan kebocoran info ketika mendaftarkan kartu debit pada pihak ketiga untuk transaksi online.

Jenius sebagai Aplikasi Perbankan Digital

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang membantu nasabahnya untuk melakukan berbagai aktifitas finansial dari smartphone. Nasabah bisa mengelola uangnya dan melakukan transaksi dengan mudah dari satu aplikasi. Berbagai fiturnya yang memudahkan untuk menabung juga mengecek pengeluaran per bulannya. 

Miliki akun Jenius dan segera aktivasi dari aplikasi di Smartphone. Prosesnya mudah, tanpa susah, membuat hidup lebih simple. Demikian cara daftar jenius dan fitur-fiturnya yang ditawarkan oleh Bank BTPN. Cukup mudah, bukan?

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *