7 Cara Daftar BTN Online, Nabung Jadi Mudah dan Aman

jejakblog – Internet banking merupakan salah satu layanan perbankan yang kini sudah disediakan oleh sebagian besar bank di Indonesia. Salah satunya adalah Bank BTN. Adanya layanan tersebut akan memudahkan semua nasabahnya dalam mendapatkan layanan secara online. Oleh karena itu ketahui daftar BTN online.

Bagaimana cara mendaftar internet banking? Ada dua Cara daftar internet banking lewat HP dan lewat website yang dimiliki bank BTN. Nasabah tidak perlu mendatangi kantor bank BTN. Sehingga tidak berdesakan atau menunggu berjam-jam. Adapun cara daftar btn online akan diulas berikut ini!

cara daftar BTN online

7 Cara Daftar BTN Online

Untuk mendapatkan semua layanan dari internet banking, maka terlebih dahulu harus memiliki atau terdaftar menjadi nasabah Bank BTN. Kemudian cara daftar BTN online bisa dilakukan melalui ATM atau kantor cabang bank terdekat. Adapun langkahnya akan diuraikan berikut ini.

  • Cari ATM Bank BtN terdekat. Masukkan kartu debit BTN dan isi pin yang dimiliki.
  • Pilih menu transaksi lainnya, kemudian registrasi Channel. Lanjutkan pilih Internet Banking untuk mulai mendaftarkan diri.
  • Awalnya masukkan nomor ponsel yang dimiliki, tekan Benar. Setelah itu buat PIN internet banking, tekan Benar. Konfirmasi Kembali Pin yang tadi dibuat. Tekan kembali Benar. Masukkan kode SMS verifikasi yang tadi didapatkan dari sms notifikasi, kemudian tekan Benar.
  • Kemudian ATM akan mengeluarkan sebuah struk yang berisi informasi tentang kode registrasi BTN. Simpan kertas struk tersebut. Untuk melanjutkan tahapan selanjutnya.
  • Siapkan laptop atau komputer, segera buka situs internet banking milik Bank BTN. Bagian kiri situs terdapat menu Daftar Sekarang. Klik menu tersebut untuk memulai proses registrasi. Akan muncul menu Syarat dan Ketentuan, ceklis menu tersebut. Tekan atau klik Lanjut.
  • Ikuti langkah yang terdapat pada situs tersebut dan masukkan nomor registrasi yang tadi didapatkan dari ATM. Masukkan 4 nomor terakhir pada kartu debit ATM BTN yang dimiliki dan 4 nomor terakhir rekening.
  • Kemudian masukkan tanggal lahir, klik Verifikasi. Buatlah ID dan Password. Klk Lanjut, pilih Rekening Tabungan, klik Lanjut.   Proses daftar BTN Online selesai. Kini semua layanannya bisa mulai digunakan.
Baca Juga:  2 Cara Daftar Kartu Debit Mandiri Tanpa Ribet

Langkah di atas merupakan cara daftar internet BTN banking lewat ATM, sedangkan layanan transaksi non finansial yang bisa digunakan adalah cek saldo dan mutasi saja.

Baca Juga:  Cara Daftar BCA Online Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Harus Antri

Ketentuan Lain

Adapun jika ingin menggunakan transaksi finansial lainnya, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Maka perlu aktivasi internet banking. Caranya dengan mendatangi bank BTN terdekat untuk mendapatkan token.

Token merupakan salah satu perangkat untuk bisa menghasilkan kode unik. Kemudian kode unik tersebut akan dipergunakan untuk masuk ketika melakukan transaksi finansial dalam situs Bank BTN. Tanpa perlu mendatangi kantor cabang BTN.

Menariknya lagi internet banking Bank BTN menawarkan beberapa fasilitas yang menarik. seperti bisa transfer ke sesama nasabah Bank BTN dengan jumlah maksimal 100 juta sehari, dan ke bank yang berbeda sama dengan jumlah 300 juta.

Bukan hanya itu saja, ada sebuah fitur yang bisa memblokir kartu debit. Sehingga nasabah tidak perlu mendatangi customer service Bank BTN untuk memblokir kartu debit yang hilang. Dan masih banyak fasilitas lainnya yang lebih menarik.

Baca Juga:  Cara Buat Rekening Online dengan Cepat, Yuk Ikuti!

Semua info bank BTN terkait dengan internet banking bisa dilihat pada website resminya atau bisa ditanyakan pada customer service di Bank BTN terdekat. Sehingga bisa mendapatkan segala informasi terkait dengan internet banking dan cara penggunaannya. 

Cara Cek Saldo BTN Online

Salah satu fasilitas lain yang ditawarkan oleh internet banking adalah cek saldo BTN Online. Fasilitas tersebut merupakan fasilitas non finansial. Sehingga tidak perlu mendatangi kantor cabang terdekat. Adapun langkahnya bisa diikuti sesuai dengan instruksi di bawah ini.

  • Masuk atau akses halaman situs BTN Online.
  • Kemudian Login dengan menggunakan User ID dan password yang sudah didapatkan ketika daftar BTN Online.
  • Pilih menu rekening. Sesudah itu akan ada informasi yang terkait dengan semua rekening pengguna, dan saldonya juga akan muncul dalam layar.

Itulah penjelasan tentang cara daftar BTN online. Segera daftarkan diri untuk mendapatkan segala fasilitas yang dimilikinya, mulai yang finansial sampai non finansial. Semua kemudahan hanya dalam genggaman melalui smartphone yang dimiliki.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *