Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank dan Cara Registrasinya

jejakblog – Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank kini sangat mudah sekali untuk dilakukan di rumah saja. Sebab pendaftaran bisa melalui aplikasi yang ada ponsel pintar yang Anda miliki saat ini.

Kemudahan ini tentu saja akibat dari pesatnya perkembangan teknologi masa kini. Sehingga seluruh akses pada berbagai bidang memanfaatkan sistem digital untuk memajukan usaha dan pelayanannya. Simak yuk cara daftar BRIS online tanpa ke Bank ini!

Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank

Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank dan Cara Registrasinya

Cara daftar BRI syariah memang sudah ditunjang oleh sistem digital. Tidak heran apabila semua pelayanan yang biasa Anda dapatkan di kantor cabang bisa diakses melalui aplikasi saja. Dengan catatan ponsel Anda didukung oleh sinyal internet yang baik.  cara daftar BRIS online tanpa ke Bank

1. Cara Registrasi BRIS Online Tanpa Ke Bank

Mendaftarkan diri sebagai nasabah BRI Syariah saat ini sangat mudah dilakukan. Cukup dengan menggunakan fasilitas ponsel pintar, Anda bisa langsung menjadi nasabah Bank tersebut. Berikut yaitu langkah cara pendaftaran BRI Syariah:

  • Mengunduh aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi terbaru BRIS. Caranya adalah dengan melakukan pencarian aplikasi BRIS di Play Store maupun App Store.

  • Mempersiapkan beberapa syarat pendaftaran

Ada beberapa syarat cara daftar BRIS Online yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut yaitu beberapa data dan hal lain yang wajib Anda siapkan sebelum melakukan registrasi:

  1. Memiliki rekening tabungan BRI Syariah
  2. Memiliki Email aktif
  3. Memiliki nomor telepon aktif
  4. Memiliki sejumlah pulsa setidaknya minimal 10.000 rupiah
  5. Langkah Selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi yang telah berhasil Anda unduh.
  6. Memilih Menu Registrasi yang ada pada bagian kiri bawah
  7. Setelah itu isi semua kolom tentang data yang diperlukan. Sebaiknya lakukan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan.
  8. Pastikan juga bahwa semua data tersebut sesuai dengan data yang Anda gunakan ketika mendaftarkan rekening tabungan sebelumnya.
  9. Masukkan nomor telepon serta email aktif yang Anda miliki.
  10. Selesai.
Baca Juga:  Cara Daftar Rekening BJB Online, Solusi Bagi yang Sibuk!

2. Cara Aktivasi BRIS Online

Setelah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, maka langkah selanjutnya adalah untuk mengaktivasinya. Berikut yaitu beberapa langkah dalam melakukan proses aktivasi setelah melewati cara daftar BRIS online tanpa ke Bank:

  • Masuk dalam aplikasi BRIS
  • Kemudian pilih Menu Aktivasi
  • Perhatikan, baca serta pahami syarat ketentuan, jika sudah paham pilih Menu Setuju
  • Masukkan nomor kartu ATM yang Anda miliki
  • Masukkan pula PIN kartu ATM
  • Kemudian Pilih Menu Aktivasi
  • Masukan kode OTP yang telah dikirimkan pada nomor HP Anda yang terdaftar. Pada bagian ini, Anda harus memperhatikan durasi waktu aktif kode OTP ya. Sebab kode tersebut hanya berlaku dalam waktu 10 menit saja.
Baca Juga:  Bingung Daftar Rekening Ponsel Cimb Niaga? Ini Panduannya!

Oleh karena itu, segera gunakan kode sebelum masa aktifnya kadaluarsa. Apabila kode tersebut sudah tidak bisa digunakan, maka Anda harus mengulangi kembali langkah aktivasi dari awal.

 3. Aktivasi Berhasil

Untuk mengecek berhasilnya proses aktivasi, masuk kembali pada aplikasi BRIS dengan memasukkan PIN ATM. Apabila berhasil masuk dalam aplikasi, maka Anda dapat melihat seluruh pilihan menu yang ada di BRIS online. Dengan begitu aplikasi ini sudah bisa Anda manfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi.

Baca Juga:  4 Cara Daftar Online Mandiri Syariah, Mudah dan Cepat!

Sangat mudah dan tidak memerlukan banyak waktu buka cara daftar BRIS online tanpa ke Bank hingga aktivasinya. Hanya dalam hitungan menit BRIS online sudah bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya.

BRI Syariah tidak hanya memiliki BRIS saja, melainkan ada pula BRI Syariah Internet Banking. Meskipun memang kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama saja. Lalu, apa yang menjadi pembeda antara keduanya?

Perbedaan antara kedua jenis fasilitas ini terletak pada tempat aksesnya saja. Sebab BRIS online dapat diakses melalui aplikasi smartphone. Sedangkan internet banking dapat diakses melalui situs web resmi BRI Syariah.

Dengan adanya dua fasilitas ini akan memberikan banyak kemudahan untuk seluruh nasabahnya. Sebab jika BRIS online tidak dapat digunakan, maka ada solusi yang dapat dipakai yaitu melalui internet banking.

Itulah tadi cara daftar BRIS online tanpa ke Bank dan cara aktivasi yang dapat disampaikan. Apakah saat ini Anda telah menggunakan BRIS online? Jika belum, yuk segera miliki dan daftarkan rekening kamu. Semoga bermanfaat!

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *