Begini 4 Langkah Cara Daftar BRImo Tanpa ke Bank, Mudah Kok!

jejakblog – Selain memiliki aplikasi BRI Mobile, Bank BUMN yang satu ini baru saja mengeluarkan BRImo. Jenis aplikasi ini juga dapat melayani cara daftar BRImo tanpa ke Bank. 

Sebagai salah satu Bank ternama di Indonesia, BRI selalu melakukan upgrade layanan. Misalnya saja dengan menyesuaikan era digital seperti ini. Akhirnya BRImo diluncurkan. Simak yuk penjelasan tentang cara daftar BRImo tanpa ke Bank!

cara daftar BRImo tanpa ke Bank

Ini Dia 4 Cara Daftar BRImo Tanpa ke Bank

Melakukan pendaftaran rekening ke kantor cabang Bank terdekat memang memakan waktu dan tenaga. Maka tak heran apabila di era milenial seperti ini, dirilis berbagai sarana digital untuk melakukan transaksi. 

Apalagi saat ini virus yang cukup menakutkan masyarakat. Sehingga semua orang lebih cenderung memilih berdiam diri di rumah daripada harus keluar dan berhadapan dengan banyak orang. 

Baca Juga:  7 Bank Online yang Terdaftar OJK, Dijamin Aman

Cara daftar BRImo tanpa ke Bank misalnya, kini bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke ATM. Penasaran tentang proses dan syarat yang harus disiapkan? Jika iya, simak pembahasannya berikut ini:

1. Mengunduh Aplikasi BRImo

Seperti biasanya, sebelum melakukan cara daftar BRImo tanpa ke Bank Anda harus memiliki aplikasinya.  Caranya mudah saja, Anda hanya perlu mengunjungi Play Store maupun App store dan ketik BRImo di kolom pencarian. 

Setelah Anda menemukan aplikasi tersebut, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh dan memasang aplikasi tersebut pada perangkat telepon seluler Anda. Jika telah selesai memasangnya, kini Anda bisa langsung melakukan pendaftaran rekening BRI online melalui BRImo. 

2. Jika sudah berhasil terpasang, selanjutnya Anda buka aplikasi tersebut dan tekan Menu MULAI kemudian tekan Menu DAFTAR

Cara daftar BRImo tanpa ke Bank selanjutnya adalah segera daftar di aplikasi Brimo. Kegiatan ini dilakukan agar Anda bila langsung melakukan aktivasi rekening secara online. Dan bisa segera mendapatkan rekening baru. 

3. Mengisi Data Diri

Langkah selanjutnya yang akan Anda lakukan adalah mengisi data diri. Termasuk di dalamnya beberapa persyaratan berikut ini:

a. Masukkan foto e KTP yang Anda miliki, apabila terjadi kesalahan maka proses aktivasi tidak bisa dilakukan

Kesalahan tersebut bisa berupa perbedaan nama yang tertera di dukcapil dan KTP yang tidak sesuai. Atau bisa jadi karena foto yang dihasilkan terlalu buram, sehingga sistem tidak mampu menjaganya. 

Baca Juga:  Cara Daftar BCA Online Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Harus Antri

b. Mengisi kolom email yang dibutuhkan

Pada proses ini, sebaiknya Anda perhatikan juga keaktifan email tersebut. Sebab pada proses ini Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data diri lainnya seperti e KTP. 

c. Mendaftarkan nomor telepon

Setelah proses diatas selesai, maka Anda harus melengkapi data diri dengan memasukkan nomor telepon yang masih aktif. Pastikan bahwa nomor tersebut memiliki sejumlah pulsa, sebab pulsa tersebut akan digunakan untuk membayar SMS aktivasi. 

d. Memilih salah satu jenis kelamin

e. Ceklis kolom menyetujui persyaratan yang berlaku. Kemudian Tekan Menu LANJUT. 

f. Membuat Password

Setelah berhasil melakukan registrasi, maka Anda akan dibawa pada kolom password. Jangan lupa untuk kombinasikan huruf besar dan kecil serta angka ya. Jumlah kata yang diminta adalah minimal 8 karakter maksimal 20 karakter. 

Kemudian ulangi password yang telah Anda buat pada kolom yang disediakan. Lalu tekan Menu LANJUT. 

g. Mendapat kode OTP

Setelah berhasil mendaftarkan password, maka Anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS berbayar yang dikirimkan ke nomor telepon.

h. Mendapatkan email

Selanjutnya Anda akan mendapatkan email yang berisi tentang link verifikasi email. Disana Anda bisa mengunjungi link tersebut dan lakukan verifikasi. 

Setelah berhasil diverifikasi, maka saat ini Anda telah memiliki username dan password untuk membuka aplikasi BRImo pada smartphone yang dimiliki. 

4. Membuat Rekening Baru

Cara daftar BRImo tanpa ke Bank sangat mudah apabila Anda telah melewati beberapa tahapan diatas. Langkah yang bisa Anda ikuti dalam melakukan pendaftaran ini yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRImo yang Anda miliki, kemudian masukkan username dan juga password yang telah dibuat tadi. Lalu LOGIN
  • Kemudian pilih Daftar Buka Rekening Baru, kemudian Anda akan diarahkan menuju beranda aplikasi. Lalu Tekan Menu LANJUT. 
  • Melakukan pengunggahan foto dan data lain. 
  • Anda akan diminta untuk mengunggah foto, KTP, NPWP dan juga tanda tangan. Oleh karena itu, pastikan bahwa kualitas gambar yang Anda unggah adalah yang terbaik. Agar proses verifikasi dapat berjalan lancar. 
  • Langkah selanjutnya adalah memilih kantor cabang terdekat dengan domisili. 
  • Ceklis pada kolom syarat dan ketentuan sebagai tanda bahwa Anda menyetujui semua kebijakan membuka rekening baru, kemudian kirim. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan password jika ingin melanjutkan proses verifikasi. 
  • Lakukan pengisian saldo senilai 100.000 rupiah. Kegiatan ini bisa Anda lakukan dengan mengunjungi mesin ATM atau mobile banking. 
  • Anda harus kembali pada Menu awal  untuk memilih Menu Buka Rekening. Kemudian Anda akan menemukan pemberitahuan bahwa nomor rekening telah berhasil didaftarkan. 
Baca Juga:  4 Alasan Berinvestasi Crypto, No 4 Tidak Boleh Anda Lewatkan

Setelah proses di atas berhasil dilalui dengan baik,  maka rekening BRI Anda sudah bisa digunakan. 

Sekian pembahasan rinci mengenai cara daftar BRImo tanpa ke Bank yang sangat mudah dilakukan.

About Admin

Check Also

Daftar mandiri online tanpa ke bank

2 Cara Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Bank yang Mudah dan Efisien

jejakblog – Daftar mandiri online tanpa ke bank adalah satu kemudahan yang ditawarkan oleh bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *