Cara Daftar BNI Prakerja Secara Online, Mudah, Cepat dan Lengkap

jejakblog – Pemerintah baru baru ini mengeluarkan program kartu pra kerja bagi para pekerja. Agar dana insentif dari kartu pra kerja ini dapat dicairkan langsung, bisa dilakukan dengan cara daftar bni prakerja secara online.

Untuk pembukaan rekening kartu pra kerja ini dapat dilakukan secara online melalui bank yang mendukung program kartu prakerja . Dalam hal ini bank BNI  yang telah mengeluarkan layanan tabungan pra kerja BNI bagi para penerima kartu prakerja.

cara daftar bni prakerja

Daftar BNI Prakerja Dapat Dilakukan Dengan Cara Online

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara daftar bni prakerja ada baiknya sekilas mengenal tentang apa itu yang disebut dengan program kartu prakerja. Program ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi yang berupa insentif.

Insentif ini diberikan kepada para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK maupun bagi pekerja yang ingin meningkatkan kompetensi. Insentif ini salah satunya bisa dicairkan melalui bank BNI dengan cara membuka tabungan bni prakerja online

Baca Juga:  Cara Daftar Online BCA Xpresi, Cukup 10 Menit Saja!

Tabungan Plus BNI Prakerja itu Apa ?

Sebenarnya apa sih yang disebut dengan tabungan plus BNI pra kerja atau yang lebih dikenal dengan Taplus BNI Prakerja ? Berikut ini beberapa informasi dan penjelasan mengenai cara daftar bni prakerja yuk disimak.

Taplus BNI Pra kerja adalah merupakan salah satu jenis rekening tabungan pra kerja BNI. Rekening tabungan ini hanya bisa dibuka oleh penerima bantuan program kartu pra kerja atau bagi peserta program kartu prakerja.

Untuk mendapatkan insentif ini para peserta bantuan program pra kerja ini dapat membuka rekening pra kerja dengan cara yang sangat mudah menggunakan smartphone.

Berbagai Keuntungan Dari Tabungan Plus BNI Prakerja

Bagi para peserta bantuan program kartu prakerja yang membuka tabungan plus BNI pra kerja akan mendapatkan berbagai manfaat. Berikut ini beberapa keuntungan dari tabungan plus BNI pra kerja adalah sebagai berikut.

  • Pembukaan rekening tanpa harus melakukan penyetoran awal
  • Tidak dikenakan biaya administrasi
  • Rekening bisa dengan saldo 0 rupiah
  • Mendapatkan BNI poin plus untuk setiap transaksi maupun penambahan saldo
  • Mendapatkan tambahan bonus 2600 BNI poin
  • Mendapatkan fasilitas BNI mobile
  • Mendapatkan fasilitas kartu debit dan cashback 10% untuk pertama kali belanja
Baca Juga:  Cara Ambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online, 4 Langkah Saja!

Begini Cara Mendaftar BNI Prakerja Dengan Cara Online

Untuk melakukan pendaftaran BNI prakerja ini semua peserta program kartu pra kerja dapat melakukannya cara yang sangat mudah. Caranya bisa langsung buka  rekening bni online menggunakan smartphone masing masing.

  • Para peserta program kartu prakerja ini bisa melakukan pendaftaran BNI prakerja ini bisa langsung melalui link http://bit.ly/Form-BNIprakerja.
  • Bisa juga melalui link http://prakerja.go.id
  • Selanjutnya langsung klik logo BNI
  • Kemudian langsung mengisi e-form bni pra kera yang terdapat di halaman tersebut
  • Setelah itu langsung pilih jadwal untuk menentukan kapan harus datang ke BNI canag yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal
  • Selanjutnya tinggal menunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS
  • Kemudian bisa langsung klik save dan langsung print sebagai bukti tertulis
  • Pendaftaran BNI pra kerja telah selesai
Baca Juga:  2 Cara Daftar BRI Syariah Online, Simak Ulasannya Lengkap!

Setelah selesai melakukan pendaftaran online melalui smartphone, para peserta program kartu prakerja ini bisa datang ke kantor cabang BNI. Sesuaikan waktunya dengan jadwal yang sudah dipilih pada saat pendaftaran online.

Jangan lupa untuk membawa e-Form yang sudah diprint untuk melakukan pembukaan rekening. Kemudian para peserta program kartu prakerja juga bisa langsung melakukan aktivasi BNI Mobile dan juga kartu debitnya.

Dengan melakukan aktivasi BNI Mobile Banking dan kartu debit, para peserta program kartu pra kerja akan mendapatkan berbagai kenyamanan untuk berbagai transaksi. Cukup mudah bukan mengaplikasikan cara daftar BNI prakerja? Nah, sekarang bagi Anda yang sudah mendapatkan approve dari program prakerja lebih baik secepatnya buat rekening.

Setelah membuat rekening, Anda bisa langsung memilih program pendidikan dengan biaya yang sudah dianggarkan oleh pemerintah itu. Jadi, tak perlu repot dan bingung lagi mengenai pencairan dana prakerja ini.

Demikian informasi mengenai cara daftar bni prakerja online, semoga dapat bermanfaat terutama bagi para peserta program kartu pra kerja yang akan membuka Taplus BNI Prakerja.

About Admin

Check Also

Daftar mandiri online tanpa ke bank

2 Cara Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Bank yang Mudah dan Efisien

jejakblog – Daftar mandiri online tanpa ke bank adalah satu kemudahan yang ditawarkan oleh bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *