Cukup Waktu 5 Menit Untuk Cara Daftar BJB Digi di HP

jejakblog – Demi pengelolaan perekonomian yang baik,  Jawa Barat membuat sebuah Bank Pembangunan Daerah dengan nama BJB (Bank Jawa Barat). Hal ini mengimbangi pertumbuhan ekonomi yang meningkat. Lalu apakah bisa melakukan cara daftar BJB Digi di HP? 

Jawabannya tentu saja sangat bisa, sebab BJB selalu mengikuti perkembangan teknologi guna meningkatkan pelayanan. Sehingga nasabah bisa melakukan transaksi hanya melalui smartphone. Ingin tahu apa saja syarat dan cara aktivasinya? Simak selengkapnya di artikel cara daftar bjb digi di hp ini!. 

cara daftar bjb digi di hp

Syarat Cara Daftar BJB Digi di HP Beserta Cara Aktivasinya

Untuk bisa mengakses mobile banking BJB Digi, nasabah perlu melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Sebab bagi nasabah yang belum melakukan aktivasi, tidak bisa memanfaatkannya. Berikut adalah beberapa syarat dan langkah cara daftar BJB Digi di HP. 

1. Syarat Melakukan Registrasi dan Aktivasi BJB Digi di HP

Syarat untuk bisa melakukan registrasi BJB Digi di HP tidak begitu rumit. Sebab hanya memerlukan beberapa persyaratan saja ketika hendak mulai melakukan pendaftaran mobile banking BJB. Syarat yang diperlukan tersebut diantaranya yaitu seperti berikut:

Baca Juga:  Cara Buka Rekening Bank BRI Online: Solusi Tepat, Cepat dan Tidak Ribet

– Mempunyai perangkat smartphone

– Memiliki nomor telepon

– Melakukan registrasi

2. Cara Melakukan Registrasi

Setelah syarat yang diperlukan siap, kini Anda bisa langsung melakukan pendaftaran melalui smartphone. Hanya ada 13 langkah saja yang akan Anda lalui ketika melakukan registrasi. Berikut adalah tutorial cara daftar BJB Digi di HP:

– langkah pertama yang harus Anda lalui adalah dengan mengunjungi mesin ATM terdekat. 

– kemudian masukkan nomor PIN untuk langsung mengambil langkah pendaftaran. 

– setelah berhasil memasuki daftar Menu, selanjutnya Anda tentukan pilihan pada Menu Transaksi Lainnya. 

– kemudian pilih Menu e banking BJB

– lalu pilih mobile banking BJB

– kemudian lanjutkan dengan memilih tombol SETUJU. 

– langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang masih aktif. Pastikan bahwa Anda memasukkan nomor secara benar ya. 

– lakukan cara memasukkan nomor telepon sebanyak dua kali hingga mendapatkan pemberitahuan bahwa nomor telepon Anda berhasil didaftarkan. 

– proses registrasi selesai. 

Baca Juga:  Cara Daftar Bank BCA Online Tanpa Melalui BCA, Mudah dan Cepat!

3. Cara Aktivasi BJB Digi

Cara aktivasi BJB Digi di HP bisa Anda lakukan setelah menyelesaikan proses pendaftaran melalui mesin ATM. Pastikan bahwa Anda mengikuti tutorial cara registrasi di atas secara benar ya, agar prosesnya dapat berlangsung cepat. Sebab jika langkah yang Anda pakai tidak teratur dan sesuai tutorial, maka Anda harus mengulang kembali dari awal. 

Setelah Anda mendapatkan resi hasil pendaftaran atau registrasi melalui ATM, maka proses aktivasi BJB Digi di HP bisa langsung Anda lakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti sebagai arahan cara mengaktifkan mobile banking yang benar:

– seperti melakukan aktivasi mobile banking pada umumnya, yang harus melakukan pengunduhan aplikasinya terlebih dahulu. Maka Anda harus mengunduh aplikasi BJB Digi di perangkat telepon pintar yang dimiliki. 

– setelah aplikasi berhasil terpasang, maka Anda bisa langsung membuka dan memilih Menu BJB Mobile

– langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang telah didaftarkan aebelumnya. Hal ini diperlukan agar proses verifikasi dapat berjalan dengan baik. 

– tidak membutuhkan waktu yang lama setelahnya Anda akan mendapatkan kode aktivasi. Kode tersebut terdiri dari enam digit yang nantinya akan dimasukkan pada aplikasi. 

Baca Juga:  Yakin Bitcoin adalah Investasi Terbaik di Tahun 2021? Simak Dulu Ini!

– sebelum memasukkan kode verifikasi tersebut, Anda diharuskan untuk membalas pesan yang dikirimkan oleh 3373 tadi. Format SMS yang Anda gunakan adalah sebagai berikut: AKT [spasi] Kode Aktivasi [spasi] PIN [spasi] PIN. 

Nomor PIN tersebut berguna sebagai kode keamanan terbaru yang Anda buat. Sehingga dapat menjadi filter agar seseorang tidak dapat mengecohkan rekening Anda. Contoh SMS nya yaitu: p [spasi] 1234567 [spasi] 1234 [spasi] 1234 laku KIRIM. 

Kini proses aktivasi BJB Digi melalui HP telh berhasil dilakukan. Anda bisa langsung menggunakannya untuk melakukan transaksi apapun yang dibutuhkan. Perlu Anda ketahui bahwa cara daftar BJB Digi di HP android tidak dikenakan biaya apapun. Hanya saja Anda tetap akan dikenakan biaya jika melakukan transaksi transfer ke rekening bank lain dan pembayaran tagihan. 

Itulah tadi beberapa tutorial cara aktivasi dan cara daftar BJB Digi di HP yang dapat disampaikan. Apabila saat ini Anda sedang ingin memiliki dan mencoba layanan BJB Digi, jangan lupa untuk mengikuti tutorial yang telah disampaikan diatas ya. Semoga bermanfaat.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *