Cara Daftar BCA Syariah Online dan Tips Aman Menggunakannya

jejakblog – Saat ini, transaksi ke banyak orang dan ke berbagai bank semakin cepat dengan adanya akses online. Cara daftar BCA Syariah online perlu diketahui jika ingin akses yang lebih mudah.

Layanan syariah tidak kalah bagus dengan konvensional. Apalagi sekarang pengguna bisa mengaksesnya hanya dari ponsel. Dengan begitu, bisa menggunakannya kapan saja tanpa harus ke ATM. Simak yuk cara daftar BCA Syariah Online!

Cara daftar BCA Syariah online

Cara Daftar BCA Syariah Online

Sebelum mulai daftar BCA Syariah online, pengguna harus menyiapkan nomor rekening terlebih dahulu. Sebab, untuk pembukaan rekening belum dapat melalui registrasi online.

Jadi, harus registrasi di kantor cabang. Baru kemudian dapat menggunakan BCA Syariah Mobile. Selain itu, siapkan KK untuk mengisi NIK nantinya. Berikut cara daftar BCA Syariah Online.

  • Unduh aplikasi BCA Syariah Mobile terlebih dahulu.
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih menu Registrasi & Aktivasi Online.
  • Kemudian, masukkan nomor rekening dan nomor NIK sesuai yang ada di kartu keluarga atau KTP.
  • Lalu, pilih opsi Lanjut.
  • Selanjutnya akan muncul halaman Syarat & Ketentuan. Pengguna bisa membacanya terlebih dahulu.
  • Jika selesai membacanya, tinggal menekan tombol Setuju.
  • Isi PIN ATM dan klik tombol Lanjut.
  • Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke halaman SMS. Tinggal menekan tombol kirim tanpa mengubah isi dari pesan tersebut. Sebab, jika diubah akan mengakibatkan data Self Registration menjadi tidak valid.
  • Kemudian, kembali ke layar BCA Syariah Mobile, lalu klik Lanjut.
  • Beberapa menit kemudian, akan ada balasan pesan.
  • Terakhir, buat PIN Login dan PIN Transaksi serta melakukan konfirmasi. Setelah itu, tinggal klik tombol Lanjut.
Baca Juga:  Begini 4 Langkah Cara Daftar BRImo Tanpa ke Bank, Mudah Kok!

Kelebihan Menggunakan BCA Syariah Online

Setelah mengetahui cara daftar BCA Syariah Online, selanjutnya ketahui juga berbagai keunggulannya. Di dalamnya sudah terdapat berbagai fitur yang mumpuni.

Dengan aplikasi tersebut, bukan hanya buka rekening yang mudah, melainkan juga untuk berbagai transaksi. Baik itu berbentuk keuangan atau non-keuangan. Selain itu, ada beberapa lagi keunggulan BCA Syariah.

  • Kenyamanan Bertransaksi

Jika ingin melakukan transaksi, pengguna tidak perlu lagi datang ke kantor cabang. Asalkan ponsel terhubung dengan jaringan internet, maka sudah bisa mengakses layanan transaksi dalam aplikasi.

Baca Juga:  3 Cara Daftar Jenius dan Fitur-Fiturnya yang Sangat Mudah, Cepat dan Lengkap

Waktu transaksi hanya berlaku dari pukul 02.00 sampai 23.00 WIB. Sedangkan, jika ingin transfer dengan metode Real Time Gross Settlement atau RTGS ke bank lain. Maka, waktunya hanya sampai pukul 13.00 WIB. cara daftar BCA Syariah Online

Jadi, pastikan mengetahui jadwal tersebut, agar prosesnya bisa lancar. Kenyamanan dapat pengguna rasakan juga karena tidak perlu memakai banyak aplikasi. Jadi, dalam satu aplikasi sudah bisa melakukan semuanya.

  • User Friendly

Keuntungan lainnya adalah user interface atau tampilannya mudah pengguna pahami. Dengan begitu, penggunaannya pun akan lebih mudah bagi siapa saja yang mengakses.

Hal itu karena developernya adalah BCA yang termasuk bank terkenal dengan layanan terbaik. Jadi, tentunya bagian yang terkait dengannya juga akan dapat digunakan dengan mudah.

  • Aman dari Peretasan

Produk BCA Syariah Mobile memiliki layanan terekripsi yang mampu mengamankan setiap transaksi yang berjalan. Jadi, yang dapat mengaksesnya hanya pengirim dan penerima.

Dengan begitu, setiap transaksi akan memungkinkan aman dan terhindar dari peretasan. Meskipun melalui online, pengguna tidak perlu khawatir data-data rekening akan bocor.

Baca Juga:  Begini Cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Jago, Mudah dan Cepat!

Tips Aman Transaksi dengan BCA Syariah Mobile

Meskipun aplikasi BCA Syariah Mobile menjamin keamanan dalam bertransaksi. Akan tetapi, penggunanya juga harus melakukan tips berikut untuk memaksimalkan keamanan.

  • Merahasiakan User ID  dan PIN ke orang lain untuk tujuan apa pun. Baik itu karena diiming-imingi untuk bisa mendapatkan hadiah atau lainnya. Bahkan, kepada keluarga atau orang terdekat pun tidak boleh dibagikan.
  • Melakukan perubahan PIN sewaktu-waktu, tetapi jangan sampai lupa dengan PIN yang baru.
  • Tidak memakai PIN yang orang lain sarankan. Selain itu, jangan menggunakan angka yang mudah ditebak.
  • Jika ingin mencatat PIN, sebaiknya jangan di tempat yang mudah orang lain jangkau atau lihat.
  • Jangan menggunakan layanan BCA Syariah Mobile di ponsel yang dipakai bersama dengan orang lain.
  • Pastikan orang lain tidak melihat ketika pengguna sedang memasukkannya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar BCA Syariah Online yang sangat mudah. Segera lakukan aktivasi agar bisa merasakan semua layanan yang ditawarkan.

About Admin

Check Also

Daftar Bank BUMN

Daftar Bank BUMN Berdasarkan Nilai Aset yang Dimilikinya

jejakblog – Terdapat lima bank pemerintah yang termasuk dalam Daftar Bank BUMN, yaitu Bank Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *