Ingin Membuka Tabungan Lebih Cepat dan Aman? Begini Cara Daftar Bank Secara Online

jejakblog – Cara daftar bank secara online, menjadi solusi terbaik untuk membuka rekening di bank dengan aman dan juga lebih cepat. Salah satu layanan perbankan digital ini dapat diakses dari berbagai perangkat seperti smartphone, laptop dan juga PC.

Kehadiran perbankan digital ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang berdampak pada perubahan berbagai aktivitas yang berbasis online. Layanan ini semakin memudahkan pembukaan rekening bank kapan saja dan di mana saja.

Cara daftar bank secara online

Cara daftar Bank Secara Online

Cara daftar bank secara online saat ini menjadi sangat populer. Hal ini sebenarnya masih berkaitan erat dengan layanan perbankan berbasis digital. Lalu apa sih yang disebut dengan perbankan digital ini ?

Perbankan digital ini sebenarnya merupakan perubahan bentuk layanan perbankan dari layanan manual menjadi layanan yang berbasis online. Layanan ini dapat diakses dengan mudah secara online oleh nasabah dari smartphone.

Jadi dengan perbankan digital atau bank adalah perpaduan antara layanan perbankan online dengan mobile banking. Dari perpaduan inilah yang kemudian dapat memberikan layanan untuk buka rekening tanpa ke bank secara online.

Selain pembukaan rekening, dengan bank digital ini nasabah juga bisa melakukan penutupan rekening secara online. Demikian juga untuk berbagai transaksi lainnya semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan akses jaringan internet.

Baca Juga:  Apa itu Cryptocurrency? Kenali Yuk Lebih Jelas dan Lengkapnya!

Hal inilah yang membuat layanan dari perbankan digital ini bebas biaya administrasi. Karena semuanya transaksi yang dilakukan nasabah semuanya sudah terkoneksi dengan internet.

Manfaat  Dan Kegunaan Perbankan Digital

Adanya layanan perbankan digital ini memberikan banyak manfaat bagi nasabah. Salah satunya bisa buka rekening online gratis.  Lalu apa saja manfaat dan kegunaan lain dari kehadiran perbankan digital ini ?

  • Memudahkan nasabah melakukan proses pembukaan rekening tanpa harus ke bank
  • Semua layanan perbankan dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman melalui smartphone
  • Nasabah tidak harus mengantri
  • Nasabah tidak harus datang ke bank
  • Bisa melakukan tarik tunai tanpa memakai kartu
  • Memudahkan perencanaan keuangan
  • Tidak dikenakan biaya administrasi
  • Bisa melakukan tarik tunai di semua ATM

Semua nasabah bisa memperoleh berbagai manfaat dari penggunaan layanan perbankan digital ini. Selain itu caranya juga sangat mudah hanya dengan menggunakan smartphone sudah bisa Buka rekening online langsung aktif.

Baca Juga:  2 Cara Daftar Kartu Debit Mandiri Tanpa Ribet

Begini Cara daftar Bank Dengan Cara Online

Bagi para nasabah bank yang ingin buka rekening tanpa setoran awal bisa menggunakan layanan perbankan digital. Saat ini sudah banyak bank yang menawarkan jenis layanan perbankan digital.

Saat ini sudah banyak bank yang menawarkan layanan perbankan digital dengan  cara daftar bank secara online diantaranya adalah Bank Sinarmas, BNI, BRI, Mandiri, BCA, Permata dan yang lainnya. Lalu bagaimana cara mendaftarnya ?

  • Download aplikasi mobile banking simobi plus dari bank sinarmas
  • Setelah aplikasi terdownload langsung buka aplikasinya
  • Kemudian pilih menu membuat akun baru
  • Setelah itu pilih jenis tabungan yang akan dibuka yaitu tabungan reguler
  • Kemudian pilih saya setuju
  • Lanjutkan registrasi dengan masukan nama,no smartphone dan juga email
  • Setelah itu akan mendapat pemberitahuan nomor virtual account melalui emai
  • Rekening sudah jadi

Cara daftar bank secara online ini sangat cepat dan mudah dilakukan. Selain itu  juga memiliki banyak sekali fitur pendukung yang dapat digunakan nasabah untuk berbagai transaksi perbankan secara online.

Mulai dari transfer antar bank, membuka deposito, Belanja menggunakan QR, top up OVO dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya. Semua fitur yang tersedia ini  dapat mempermudah nasabah untuk bertransaksi perbankan dengan cara online.

Sebelum Anda mengaplikasikan cara daftar bank secara online, sebaiknya tentukan dulu bank mana yang bisa memenuhi kebutuhan perbankan Anda. Cek dulu fitur-fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh setiap bank jangan lupa pula ketahui akan kelemahannya.

Baca Juga:  Kenali Dulu Fitur dan Cara Daftar BIBIT, Investasi Online Aman!

Setiap bank mempunyai fitur, keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda. Jadi, Anda harus ketahui dulu itu semua sebelum mendaftar dan mengisi saldo. Anda pun berhak mengecek keresmiannya di OJK. Sehingga, jika ada masalah Anda bisa langsung lapor.

Demikian cara daftar bank secara online yang dapat dilakukan dengan cepat dan juga mudah pada smartphone. Semoga dapat bermanfaat.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *