Cara Daftar Bank BCA Online Tanpa Melalui BCA, Mudah dan Cepat!

jejakblog – Ada tiga jenis tabungan yang bisa didaftarkan melalui cara daftar Bank BCA online. Diantaranya yaitu tahapan Gold, Xpresi dan tahapan BCA. Pendaftaran rekening BCA seperti ini tentu saja mengikuti tren era milenial. 

Ditambah lagi adanya pembatasan sosial akibat adanya pandemi. Hal ini semakin memberi kemudahan dan efisiensi para calon nasabah yang ingin membuka rekening tabungan BCA online

cara daftar Bank BCA online

Cara Daftar Bank BCA Online Melalui Mobile Banking

Efisiensi yang dirasakan oleh para calon nasabah BCA sangat memuaskan. Sebab dapat dapat membuka rekening BCA secara online yang minim waktu dan tenaga.

Hal ini membuat calon nasabah lebih cenderung memilih cara daftar Bank BCA online daripada harus membuang waktu pergi ke kantor cabang. Terlebih lagi sebagai cara untuk menghindari terpaparnya virus corona yang sedang merajalela. 

Baca Juga:  Cara Daftar BCA Online Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Harus Antri

Penasaran apa saja syarat dan cara daftar Bank BCA online? Silakan disimak beberapa ulasan pembahasannya di bawah ini:

1. Syarat pendaftaran

Sama seperti cara daftar rekening Bank BCA pada umumnya. Syarat untuk cara daftar Bank BCA online pun sama saja. Yaitu hanya membutuhkan beberapa syarat di bawah ini:

  • Kartu identitas
  • NPWP
  • Foto 
  • Tanda tangan dalam sebuah kertas

2. Tutorial Cara Mendaftar Rekening BCA secara online

Cara daftar rekening tabungan BCA online sangat mudah praktis. Sebab Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:

a. Melakukan pengunduhan aplikasi BCA mobile

Pastikan bahwa aplikasi yang telah Anda unduh sudah terpasang dalam perangkat smartphone yang Anda miliki. Sebab, mendaftar rekening BCA online tidak dapat dilakukan jika aplikasi tersebut belum terpasang pada smartphone milik Anda. 

b. Membuat rekening baru pada aplikasi yang telah terpasang di smartphone Anda

  • Pada bagian ini Anda bisa memilih untuk Membuka Rekening tabungan baru sambil menyiapkan beberapa syarat yang telah disebutkan di atas. 
  • Memilih jenis tabungan yang diinginkan apakah akan memilih Tahapan BCA, Gold atau Xpresi. Ketiga jenis tabungan ini memiliki ketentuan yang berbeda. 
  • Jika Anda memilih jenis tabungan Tahapan BCA, maka setoran awal yang harus Anda masukkan sebesar 500.000 rupiah saja.  
  • Jika Anda memilih jenis tabungan Tahapan Xpresi maka setoran awal yang harus Anda masukan sebesar 50.000 rupiah saja. 
  • Sedangkan jika tabungan Tahapan Gold, maka Anda harus memasukkan setoran awal sebesar 10 juta rupiah. 
  • Membuat kode akses yang memiliki fungsi sebagai cara untuk bisa mengakses kembali Menu Buka Rekening Baru. Biasanya proses ini dilakukan setelah melakukan verifikasi nomor telepon. 
  • Melengkapi dokumen yang telah disiapkan. Anda akan dimintai foto diri dengan kualitas gambar yang jelas, tanpa ada aksesoris apapun. 
  • Mengisi informasi data diri mulai dari nama gadis ibu kandung,  pekerjaan, agama, status pernikahan dan lainnya 
  • Memilih jenis kartu, sebab masing-masing kartu memiliki keunggulan tersendiri. 
  • Menentukan kantor cabang Bank BCA terdekat untuk melakukan pendaftaran dan mengambil kartu debit. Waktu pengambilan kartu tersebut bisa Anda lakukan kapan saja tanpa harus melakukannya pada hari yang sama dengan pendaftaran. 
  • Melakukan video call bersama Customer Service Bank BCA untuk melakukan verifikasi data. Waktu untuk melakukan kegiatan ini hanya berlangsung antara pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WIB. 
  • Mengaktifkan Mobile Banking agar rekening yang telah Anda dapatkan bisa segera digunakan. 
Baca Juga:  Dari Sembako sampai Tambang Akan Kena PPN 12% Lhoo! Sudah Tahu?

Keunggulan Memiliki Rekening Tabungan BCA online

Setelah mengetahui cara daftar bank BCA online secara rinci diatas, mungkin Anda penasaran apa saja keunggulan yang dimilikinya. Ada 4 keunggulan umum yang dapat Anda rasakan jika telah memiliki rekening tabungan online, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Dapat melakukan penarikan tunai tanpa membawa kartu ATM. Bagaimana caranya? Mudah sekali, sebab pada aplikasi mobile banking BCA tersedia fitur tarik tunai. Nah,  fitur ini yang nantinya bisa Anda gunakan untuk menarik uang tunai meski tanpa memiliki kartu ATM. 
  • Memiliki tiga pilihan jenis tabungan seperti yang telah disebutkan diatas. Jadi Anda bisa menyesuaikan kebutuhan saja. 
  • Efisiensi dan praktis
  • Dapat dengan mudah menikmati berbagai fitur yang diberikan, misalnya saja fitur terbaru yang saat ini sedang hits untuk berbagi. 
Baca Juga:  Daftar BCA Syariah Online, Menabung Berkah dan Mudah Tanpa Riba

Itulah beberapa langkah dalam tutorial cara daftar Bank BCA online yang dapat dibagikan untuk Anda. Apakah saat ini Anda tertarik untuk mendaftar rekening BCA baru? Jangan lupa siapkan syaratnya secara lengkap ya. 

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *