Cara Buka Rekening BNI Online Gampang Banget, Gak Perlu Ke Bank

jejakblog – Cara buka rekening bni online bisa Anda lakukan dengan praktis dan cepat tanpa harus ke bank. Perkembangan teknologi digital memberi kemudahan segala sektor, termasuk perbankan. Teknologi digital memungkinkan semua layanan perbankan dapat diakses oleh masyarakat dengan berbekal smartphone saja.

Berbagai layanan dan fasilitas perbankan bisa Anda nikmati dengan mudah melalui bantuan internet. BNI juga tidak ingin ketinggalan memanfaatkan kemajuan ini. Anda bisa melakukan transaksi pembayaran, hingga buka rekening online. Berikut tata cara membuka rekening di BNI secara online.

cara buka rekening bni online

Cara Buka Rekening BNI Online Lewat Smartphone

Cara buka rekening bni online mudah sekali, Anda tidak perlu pergi ke kantor BNI. Bahkan, pembukaan rekening bisa Anda lakukan di rumah melalui smartphone. Beginilah langkah-langkah yang harus Anda jalankan saat hendak membuka rekening.

  • Unduhlah aplikasi BNI Mobile Banking melalui Google Playstore atau AppStore. Setelah itu, pasanglah pada perangkat seluler Anda.
  • Setelah terpasang buka aplikasi kemudian klik “Buka Rekening BNI”.
  • Lanjutkan dengan mengklik “Daftar” untuk membuka rekening tabungan digital. Baca dan pahami syarat dan ketentuan yang berlaku dan telah ditetapkan oleh pihak BNI. Klik “Setuju” jika Anda menyetujuinya.
  • Pilih jenis tabungan. Anda dapat memilih jenis Taplus atau Taplus Muda.
  • Masukkan NIK yang tertera di e-KTP Anda. Masukkan juga nomor telepon aktif yang bisa dihubungi.
  • Pihak BNI akan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Masukkan kode ini pada kolom yang sudah disediakan.
  • Cara buka rekening bni online selanjutnya adalah mengisi data pribadi seperti nama lengkap, alamat, dan e-mail. Teruskan proses dengan mengklik “Lanjut”.
  • Pihak BNI akan meminta Anda untuk mengisi tujuan pembukaan rekening, sumber dana, dan perkiraan nilai transaksi. Isilah dengan jujur dan sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Klik “Lanjut”.
  • Sebagai tindakan verifikasi akun, pihak BNI akan meminta Anda untuk mengunggah foto KTP dan NPWP jika punya.
  • Anda juga diwajibkan untuk melakukan foto selfie sambil memegang KTP dan jika ada, NPWP. Jangan lupa unggah juga foto tanda tangan Anda dengan jelas.
  • Setelah Anda selesai melakukan semua proses di atas, akhiri dengan mengklik “Daftar E-Mobile Banking”.
  • Tunggulah beberapa saat, lalu Anda akan mendapatkan nomor rekening dan nomor kartu debit secara virtual. Cara buka rekening bni online 2020 selesai dan rekening Anda telah aktif.
  • Anda harus mengaktivasi BNI Mobile Banking untuk melakukan transaksi. Segera lakukan penyetoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang Anda pilih agar rekening tidak terblokir oleh sistem.
Baca Juga:  Apa itu Cryptocurrency? Kenali Yuk Lebih Jelas dan Lengkapnya!

Anda harus menentukan jenis rekening yang hendak dibuat dalam cara buka rekening bni online. Masing-masing jenis tabungan menerapkan besaran setoran awal dan biaya administrasi yang berbeda. Jika Anda ingin tahu berapa setoran awal untuk tiap jenis tabungan, lanjut saja terus membaca artikel ini. 

Baca Juga:  Fitur dan Cara Daftar BRIMO Melalui Smartphone, Mudah Kok!

Setoran Awal pada Rekening Tabungan Digital BNI

Tabungan BNI dibagi menjadi tiga, masing-masing tabungan menentukan syarat buka rekening bni online 2021, yaitu setoran awal yang berbeda. Daripada bertanya-tanya, langsung saja cari tahu besarnya setoran awal dari tiap tabungan berikut ini. 

BNI Taplus

Tipe tabungan ini mengharuskan nasabah untuk melakukan setoran awal sebesar 500 ribu rupiah untuk wilayah Jabodetabek, dan 250 ribu rupiah untuk daerah di luar Jabodetabek. 

Baca Juga:  Begini 4 Cara Menambang Bitcoin di PC dan Android, Jangan Abaikan!

BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis dikhususkan bagi pemegang usaha, oleh karena itu setoran awalnya paling tinggi dibandingkan buka rekening bni tabunganku lainnya. Setoran awal saat membuka rekening adalah satu juta rupiah dengan biaya admin Rp10.000,00 per bulan. 

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda diperuntukkan bagi kaum muda, seperti pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu setoran awalnya tidak terlalu memberatkan. Cukup dengan seratus ribu rupiah, Anda sudah bisa membuka rekening di bank ini.

BNI mendukung program pra-kerja yang diadakan oleh pemerintah. Peserta kartu pra-kerja dapat buka rekening bni prakerja online melalui formulir digital pada situs resmi BNI. Anda bisa juga mengklik situs web Prakerja dan cari logo BNI.

Setelah Anda mengisi formulir dan melakukan selfie, tunggu beberapa saat. Anda akan segera menerima rekening digital yang berfungsi sebagai pembayaran insentif. 

Cara buka rekening bni online tidak butuh waktu lama. Kini, pihak bank juga telah mempercepat prosesnya dengan meniadakan panggilan video. Cukup melakukan selfie, tunggu verifikasi, lakukan setoran awal, maka Anda sudah bisa memiliki rekening BNI digital. 

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *