Cara Buka Rekening BCA Online! Cepat, Mudah dan Dimana Saja

jejakblog – Hampir semua bank saat ini sudah menyediakan layanan perbankan digital untuk memudahkan para nasabah. Semua layanan perbankan digital ini sekarang sudah dapat diakses secara online melalui beberapa perangkat seperti smartphone, laptop maupun PC.

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara buka rekening BCA online. Ada baiknya sekilas memahami apa yang disebut layanan perbankan online. Saat ini sudah banyak nasabah yang mulai beralih menggunakan layanan perbankan yang berbasis digital ini.

cara buka rekening BCA online

Cara Buka Rekening BCA Online

Selain menawarkan banyak kemudahan, layanan perbankan online ini sangat mudah digunakan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone. Bukan hanya itu saja dengan layanan perbankan online nasabah juga dapat menggunakan berbagai layanan kapan saja dan di mana saja tidak terbatas waktu dan tempat.

Baca Juga:  3 Cara Daftar Jenius dan Fitur-Fiturnya yang Sangat Mudah, Cepat dan Lengkap

Salah satunya untuk membuka rekening tabungan yang dapat dilakukan nonstop menggunakan aplikasi dengan cara buka rekening bca online 24 jam. Selain bisa untuk membuka rekening tabungan online, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menutup rekening tabungan maun layanan perbankan lainnya.

10 Langkah Mudah Membuka Rekening BCA Online Tanpa Antri

BCA merupakan salah satu bank yang menawarkan layanan perbankan online bagi para nasabahnya dengan menggunakan BCA Mobile. Layanan ini menawarkan berbagai kemudahan secara online. Salah satunya untuk membuka tabungan dengan cara buka rekening BCA online. Berikut ini beberapa langkah langkahnya.

1. Mendownload Aplikasi BCA Mobile

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuka tabungan secara online adalah dengan mendownload aplikasi BCA Mobile pada Google Play Store. Setelah aplikasinya terdownload kemudian langsung klik untuk membukanya.

2. Mulai Membuka Rekening Tabungan

Berikutnya adalah membuka aplikasi BCA Mobile, selanjutnya langsung klik menu untuk membuka rekening baru dengan beberapa persyaratan buka rekening BCA. Diantaranya KTP dan juga data diri lainnya maupun NPWP bila ada.

3. Memilih Jenis Tabungan Sesuai Kebutuhan

Setelah semuanya lengkap kemudian dilanjutkan dengan memilih jenis tabungan BCA yaitu Tahapan BCA. Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold. Pilih salah satu jenis tabungan sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Bingung Daftar Rekening Ponsel Cimb Niaga? Ini Panduannya!

4. Proses Verifikasi

Setelah menentukan pilihan jenis tabungan selanjutnya melakukan proses verifikasi nomor smartphone. Caranya dengan mengirimkan SMS menggunakan aplikasi BCA Mobile yang akan dikenakan biaya buka rekening bca online.

5. Bikin Kode Akses

Setelah itu akan diminta untuk bikin kode akses untuk melakukan pembukaan rekening baru. Kode akses ini jangan sampai lupa, karena itu sebaiknya dicatat dan disimpan dengan baik.

6. Memenuhi Persyaratan Data Diri

Kemudian akan diminta untuk melengkapi berbagai persyaratan sesuai dengan yang diminta pada aplikasi. Yaitu dengan melakukan foto KTP, foto diri dengan pengambilan foto yang jelas, tanda tangan dan bila ada NPWP.

7. Memenuhi Persyaratan Informasi Diri

Cara buka rekening BCA online selanjutnya akan diminta untuk melengkapi persyaratan yang berkaitan dengan pribadi nasabah yaitu nama ibu kandung, agama, alamat tinggal, pekerjaan dan juga status perkawinan.

8. Menentukan Jenis Kartu Yang Akan Digunakan

Setelah semua persyaratan dan informasi yang diminta dilengkapi dengan baik dan benar selanjutnya tinggal memilih jenis kartu yang akan digunakan. Sebaiknya pilihlah jenis kartu sesuai dengan kebutuhan.

9. Menentukan Cabang Rekening Terdaftar

Selanjutnya tinggal menentukan cabang rekening terdaftar. Sebaiknya pilihlah kantor cabang yang terdekat dengan tempat tinggal. Untuk menentukan cabang rekening terdaftar ini dengan cara memasukan email untuk internet banking.

Baca Juga:  Daftar BCA Syariah Online, Menabung Berkah dan Mudah Tanpa Riba

10. Verifikasi Data Dengan Video Call

Cara buka rekening BCA online terakhir adalah video call. Setelah semua langkah selesai selanjutnya akan diminta melakukan verifikasi data melalui video call dengan customer service BCA. Karena itu sebaiknya jaringan internet jangan sampai terputus.

Meskipun membuka  tabungan di BCA ini dilakukan dengan cara online namun nasabah tetap akan memperoleh fasilitas  lengkap. Fasilitas yang diperoleh ini sama saja dengan nasabah yang membuka tabungan BCA manual yang dilakukan secara offline.

Beberapa fasilitas yang diperoleh tersebut diantaranya adalah BCA Mobile, Klik BCA dan juga debit BCA. Bila nasabah menginginkan kartu dalam bentuk fisik maka nasabah tinggal datang langsung ke kantor cabang BCA yang terdekat dengan tempat tinggal.

Dengan tabungan BCA online maka nasabah tidak perlu ribet untuk membuka tabungan BCA. Selain itu dapat dilakukan kapan saja sesuai waktu luang. Terbukti kehadiran BCA Mobile dapat memudahkan nasabah.

Demikian cara buka rekening BCA online dengan cara yang sangat mudah, tanpa harus antri dan tanpa harus ke bank.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *