11 Cara Buat Rekening Tanpa KTP, Mudah Kok!

jejakblog – Bagi Anda yang ingin buat rekening tanpa KTP saat ini sudah bisa baik online maupun offline. Hal ini berkat kemudahan yang diberikan oleh pihak bank kepada calon nasabahnya. Kendati tanpa KTP tetap ada syarat lain yang biasanya diajukan.

Ketika akan membuat rekening, KTP rusak, hilang atau belum memiliki karena belum cukup usia. Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan tersebut, pasalnya saat ini Anda dapat mengajukan pembuatan rekening tanpa KTP.

buat rekening tanpa KTP

Cara Buat Rekening Tanpa KTP untuk Anak

Ada beberapa bank yang telah memberikan kemudahan dalam membuat rekening tanpa menggunakan KTP. Terlebih lagi untuk anak-anak yang ingin menabung. Adapun cara buat rekening untuk anak di bawah umur 17 tahun yaitu:

  1. Orang tua/wali sudah memiliki rekening bank yang akan dituju.
  2. Siapkan fotokopi KTP, SIM atau Paspor Wali.
  3. Siapkan fotokopi kartu pelajar
  4. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  5. Melakukan setoran awal minimal seratus ribu rupiah.
Baca Juga:  Pengertian Bank Online Beserta Keunggulannya dan Manfaatnya

Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP, apakah bisa?

Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir karena saat ini bank konvensional yang populer ini menyediakan buat rekening tanpa KTP. Namun, tidak semua dapat mengakses pembuatan rekening melalui cara ini.

Pada umumnya ketika membuat rekening Anda akan diminta KTP dan dibantu oleh customer. Sebenarnya ada cara lain yang dapat dicoba dalam membuat rekening tanpa menggunakan KTP. Selengkapnya, baca ulasannya berikut ini!

  • Carilah Informasi dari Orang Berpengalaman

Buat rekening tanpa KTP termasuk layanan khusus, sehingga Anda bisa mencari informasinya melalui teman dekat. Mintalah teman Anda yang sudah menggunakan jalur tersebut  untuk menjelaskan secara detail prosedurnya.

Dengan demikian kebenarannya dapat terjamin. Selain itu, tanyakan padanya apa saja yang menjadi syarat yang harus dipenuhi. Biasanya tetap ada dokumen wajib yang harus dipenuhi calon pembuat rekening, sesuai kebijakan bank masing-masing.

  • Pilihlah Bank

Sebelum lebih jauh menggali informasi mengenai cara buat rekening tanpa KTP, sebaiknya Anda tentukan bank apa tujuan Anda. Ini akan memudahkan Anda untuk menggali informasi lebih dalam.

Baca Juga:  Cara Daftar Rekening BJB Online, Solusi Bagi yang Sibuk!

Jika Anda memilih bank BRI sebagai bank tujuan Anda, maka Anda harus tahu jika cara tersebut tidak dapat digunakan secara sembarangan. Anda dapat memilih rekening BRI Junio.

  • Buka Situs Resmi Bank Tujuan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi web resmi dari bank tujuan. Di sana anda dapat menemukan beberapa informasi yang dapat membantu. Padukan informasi yang Anda temukan dengan informasi sebelumnya.

Selain itu Anda juga dapat menggali informasi mengenai cara pembuatan rekening tersebut melalui beberapa website terpercaya. Usahakan untuk memahami informasi yang diberikan dengan seksama.

  • Siapkan Berkas Pengganti

Meskipun telah disebutkan ini adalah cara buka rekening online tanpa KTP, namun tetap ada berkas yang harus disiapkan. Dokumen pengganti tersebut biasanya berupa Kartu Keluarga. Anda bisa memberikannya dalam bentuk fotokopi.

  • Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Apabila dokumen pendukung telah disiapkan, Anda dapat mengunjungi kantor cabang terdekat. Katakan pada penjaga jika Anda ingin membuka rekening baru. Maka Anda akan di arahkan untuk mengisi formulir pendaftaran.

  • Jawab Pertanyaan Custumer Service

Cara buat rekening tanpa KTP berikutnya yaitu menjawab pertanyaan customer. Jika formulir diisi dengan benar, silakan mengambil antrian melalui mesin yang sudah disediakan. Biasanya ada satpam yang akan membantu Anda, jika Anda kesulitan.

Baca Juga:  Cara Daftar BCA Syariah Online dan Tips Aman Menggunakannya

Silakan tunggu beberapa saat hingga nomor Anda dipanggil ke bagian customer service. Jawablah pertanyaan yang diajukan customer tersebut dengan tepat. Lalu tanda-tangani beberapa dokumen yang diminta tanda tangan.

Apakah Bisa Membuat Rekening BCA atau BNI tanpa KTP?

Jawabannya adalah tidak. saat pembuatan rekening pada dua jenis bank konvensional tersebut tetap membutuhkan KTP. Sebab itu adalah syarat yang harus dipenuhi.

Bukan buka rekening bca tanpa e-KTP, tetapi pembuatan kartu ATM BCA yang tidak perlu menggunakan fotokopi E-KTP, melainkan cukup di tap KTP-nya. Ini memberikan kemudahan baru bagi pengguna Bank tersebut.

Pembuatan kartu ATM baru yang tidak menggunakan fotokopi KTP tersebut dapat dilakun di CS digital BCA. Mesin ATM BCA pun sudah banyak yang memiliki fitur ini sehingga semakin efisien.

Buat rekening tanpa KTP bagi anak di bawah usia 17 tahun bisa, dengan persyaratan yang sudah disebutkan di atas. Sementara, untuk orang dewasa Anda perlu menggali lebih dalam mengenai setiap informasi yang didapatkan.

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *