Ikuti Cara Buat Rekening Ponsel CIMB Niaga Ini! Semuanya Jadi Lebih Mudah

jejakblog – Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara buat rekening ponsel CIMB Niaga. Produk perbankan yang merupakan salah satu terobosan teknologi bidang keuangan ini, memang relatif baru. Tidak heran kalau banyak orang yang masih belum begitu mengenal produk ini dan cara membuatnya.

Produk ini sangat berguna bagi untuk keseharian masyarakat. Nah, daripada Anda semakin penasaran bagaimana cara mudah buat rekening ponsel CIMB Niaga, simak terus artikel ini.

cara buat rekening ponsel CIMB

Mengenal Apa Itu Rekening Ponsel CIMB Niaga

Rekening ponsel itu apa sih? Rekening ponsel merupakan rekening yang menggunakan nomor ponsel sebagai id dalam setiap melakukan transaksi keuangan. Pengguna dapat mengisi rekening ponsel dengan saldo untuk bertransaksi. Jadi, penggunaannya mirip kartu e-money atau sejenisnya.

Rekening ponsel sendiri dibuat bertujuan untuk mengurangi jumlah uang fisik beredar di masyarakat, seperti yang diprogramkan oleh Bank Indonesia. Produk terobosan terbaru di bidang perbankan ini, baru pertama ada di Asia yakni dari CIMB Niaga.

Baca Juga:  Cara Daftar BRIS Online Tanpa ke Bank dan Cara Registrasinya

Mobile rekening ini juga dibuat untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi hanya menggunakan nomor ponsel yang aktif. Uniknya, siapa saja bisa menggunakannya, bahkan bagi yang tidak memiliki rekening tabungan di Bank. Anda hanya perlu memiliki saldo di dalam rekening ponsel maksimal Rp. 5000.000,-.

Cara Buat Rekening Ponsel CIMB Niaga Sangat Mudah

Cara buat rekening ponsel CIMB Niaga bisa menggunakan semua jenis ponsel merek apapun. Untuk bertransaksi cukup dengan memasukkan nomor ponsel yang terdaftar sebagai rekening ponsel dan pin di ATM atau tempat pembayaran lainnya.

Nantinya Anda akan mendapat SMS yang berisi kode sandi sementara yang harus dimasukkan untuk konfirmasi transaksi. Selain transaksi bisa dilakukan menggunakan SMS, pengguna pun dapat mendownload aplikasi GoMobile di smartphone.

Cara Buat Rekening Ponsel CIMB Niaga

Anda pasti tidak sabar ingin tahu cara buat rekening ponsel CIMB Niaga. Jika Anda nasabah Bank CIMB Niaga, bisa langsung bisa menggunakan rekening ponsel saat mengakses GoMobile. Nah, meskipun bukan nasabah CIMB Niaga, Anda tetap bisa daftar rekening ponsel. Cara buatnya sebagai berikut:

  • Siapkan kartu identitas, berupa KTP atau SIM
  • Nomor ponsel aktif yang akan didaftarkan.
  • Setelah itu, datang ke Bank CIMB Niaga untuk membuat rekening ponsel.
  • Siapkan uang Rp.50.000,- untuk proses pendaftaran. Namun, bisa diabaikan jika pernah menerima transfer uang melalui rekening ponsel.
  • Pastikan pulsa pada ponsel Anda selalu tersedia, karena pengiriman SMS passcode akan memotong pulsa Anda.
  • Jika rekening ponsel sudah aktif, Anda bisa mengisi saldo dengan cara melalui teller Bank CIMB Niaga, Indomaret ataupun Alfamart.
Baca Juga:  Mudah! Inilah Cara Daftar Permata Bank Mobile Banking

Nah, itulah cara daftar rekening ponsel rekening CIMB Niaga. Untuk buat rekening ponsel, bisa memakai jenis ponsel dan nomor apa saja, baik GSM atau CDMA, prabayar maupun pascabayar.

Keunggulan Rekening Ponsel CIMB Niaga

Setelah menerapkan cara buat rekening ponsel, Anda sudah bisa menggunakan dan menikmati keunggulan yang ditawarkannya. Pastinya akan ada banyak kemudahan dalam transaksi menggunakan produk ini. Berikut ini beberapa keunggulan dari rekening ponsel CIMB Niaga:

  • Bisa Sebagai Pengganti Kartu ATM

Rekening ponsel bisa bekerja layaknya kartu ATM. Namun, dengan rekening ponsel, Anda tidak perlu memasukkan kartu ke mesin ATM. Anda cukup memasukkan nomor ponsel yang terdaftar. Anda dapat bertransaksi sama seperti saat menggunakan kartu ATM, mulai dari tarik tunai sampai transfer uang.

  • Tidak ada biaya transaksi dan saldo minimum

Dengan menggunakan rekening ponsel, Anda tidak akan dikenakan biaya saat bertransaksi. Selain itu, juga tidak diberlakukan saldo minimum. Saat Anda mengirimkan uang atau membayar tagihan, maka tidak akan dikenakan biaya administrasi seperti rekening bank biasa.

  • Dapat Membayar Tagihan dan Belanja

Sama halnya dengan produk perbankan umumnya, dengan rekening ponsel Anda juga dapat membayar tagihan, seperti listrik dan air. Anda juga tidak perlu repot-repot datang ke ATM CIMB Niaga, karena dapat dilakukan dengan SMS atau mengakses aplikasi GoMobile.

Baca Juga:  Cara Daftar BNI Prakerja Secara Online, Mudah, Cepat dan Lengkap

Nah, cara buat rekening ponsel CIMB Niaga serta beberapa keunggulannya. Produk ini tentu sangat menarik dan memudahkan, bukan?

Demikianlah informasi mengenai rekening ponsel serta cara buat rekening ponsel CIMB Niaga. Jika menurut Anda produk ini menarik dan memudahkan, silahkan ikuti langkah-langkah pendaftarannya. Selamat mencoba dan menikmati kemudahan bertransaksi.

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *