Cara Buat Rekening Jenius Untuk Semua Transaksi Keuangan Anda

jejakblog – Sejalan dengan perkembangan teknologi yang diadopsi oleh perbankan, Bank BTPN mengeluarkan produk agar dapat memberikan layanan yang mudah diakses. Cara buat rekening Jenius secara online tentu saja akan memudahkan calon nasabah.

Jenius adalah produk bank digital yang dikeluarkan oleh Bank BPTN. Layanan perbankan ini memiliki fitur yang berbeda dibandingkan dengan mobile banking lainya.

 Cara buat rekening Jenius

Inilah Cara Buat Rekening Jenius

Kemudahan yang ditawarkan membuat masyarakat, terutama kalangan milenial mempunyai minat yang cukup tinggi untuk melakukan transaksi melalui Bank Digital. Cara Buat Rekening Jenius dapat disimak pada langkah di bawah ini:

1. Secara Online

Anda dapat melakukan pembukaan rekening Jenius melalui aplikasi online yang disediakan oleh Bank BTPN:

  • Unduh aplikasi Jenius yang ada pada Google Play Store ataupun App Store
  • Installah aplikasi tersebut dalam telepon seluler Anda
  • Masukkanlah nomor telepon dan alamat email yang aktif. Lanjutkan dengan menekan “Lanjut”
  • Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta menyiapkan foto E-KTP, melakukan swafoto dengan KTP, dan memfoto tanda tangan Anda. Klik “Lanjut”
  • Buatlah nama yang unik dan berbeda untuk $Cashtag Anda. $Cashtag adalah identitas baru bagi nomor rekening yang akan Anda daftarkan. Fungsinya adalah untuk mentransfer dan menerima dana dengan cepat.
  • Anda dapat menentukan nama yang akan dicetak pada kartu debit Jenius. Gunakanlah nama lengkap Anda. Bukan berupa insial, nama panggilan, atau nama kecil.
  • Buatlah password yang akan digunakan sebagai kode otentikasi seluruh transaksi yang Anda lakukan pada aplikasi Jenius. Disarankan password yang minimal sebanyak 10 karakter yang terdiri dari huruf capital, huruf kecil dan angka.
  • Buatlah PIN yang terdiri dari 6 digit. PIN ini digunakan untuk membuka aplikasi Jenius.
Baca Juga:  Begini Cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Jago, Mudah dan Cepat!

Karena Anda melakukan cara buat rekening Jenius melalui aplikasi, maka untuk mengaktifkan akunnya, Anda harus melakukan aktivasi yang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

a. Melakukan Video Call dengan Kru Jenius

Bukalah aplikasi jenius dan pilihlah menu “Video Call”. Kru yang bertugas akan melayani Anda setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:  Inilah Cara Daftar BTPN Wow Online Terbaru 2021

Untuk melakukan video call ini, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet lancar dan stabil. Syarat lainnya adalah aplikasi Jenius Anda harus versi terbaru, jika belum sila upgrade ke versi terbarunya.

b. Mendatangi Jenius Live

Jenius Live adalah lokasi Jenius yang terdekat dengan Anda. Untuk melihat lokasi Jenius yang paling dekat, silahkan kunjungi laman resmi Jenius. Untuk Jabodetabek, Bandung dan Surabaya hubungi Jenius adalah BTPN Jenius Call Center.

Cara buat rekening Jenius selesai. Setelah melakukan aktivasi, Anda sudah mulai dapat bertransaksi. Dengan memperhatikan syarat pembukaan rekening Jenius melalui aplikasi, maka Anda dapat buka rekening jenius tanpa NPWP.

2. Keuntungan Menggunakan Jenius

Setelah Anda berhasil melakukan cara buat rekening Jenius dan mengaktifkannya, tentu saja kemudian bertanya apa yang menjadi keuntungan menggunakan Jenius:

  • Keuntungan Jenius yang pertama adalah Jenius dikembangkan dengan berbagai fitur yang sangat mudah digunakan bahkan oleh nasabah pemula. Nasabah dapat menggunakan semua fitur untuk mengelola transaksi keuangan.
  • Jenius memiliki fitur tabungan dengan berbagai jenis keuntungan yang ditawarkan, Terdapat tabungan dan deposito yang dapat digunakan untuk menginvestasikan uang Anda.
  • Terdapat fitur untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit baik milik bank BTPN ataupun milik bank lain.
  • Anda dapat menggunakan kartu debit yang dikeluarkan oleh Jenius di Merchant-merchant yang tersebar di seluruh dunia.
  • Anda dapat mengajukan pinjaman berupa Flexi Cash yang mudah dan cepat tanpa dokumen tambahan serta tanpa biaya apapun. Konfirmasi atas persetujuan Anda akan langsung diinformasikan pada aplikasi Jenius secara otomatis.
  • Bunga yang ditawarkan pun kompetitif, mulai dari 1,75% per bulan. Untuk biaya bunga ini, tidak semua nasabah mendapatkan besaran bunga yang sama, bergantung pada risk profile-nya.
  • Anda dapat mengatur untuk pembayaran yang dikeluarkan setiap bulannya menggunakan fasilitas autodebet.Misalnya pembayaran langganan PDAM dan listrik.
  • Mulai Januari 2021, layanan digital banking ini dikenai Biaya Admin jenius sebesar Rp10.000 per bulannya.
Baca Juga:  4 Poin Cara Daftar Bibit dan Fitur-Fiturnya Dengan Aman

Dengan cara buat rekening Jenius secara online, tentu saja akan mempermudah calon nasabah yang berlokasi jauh dari kantor cabang Bank BTPN. Menggunakan Jenius seperti memiliki asisten perbankan pribadi untuk setiap transaksi Anda.

About Admin

Check Also

Daftar Bank BUMN

Daftar Bank BUMN Berdasarkan Nilai Aset yang Dimilikinya

jejakblog – Terdapat lima bank pemerintah yang termasuk dalam Daftar Bank BUMN, yaitu Bank Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *