7 Langkah Mudah Cara Buat Rekening Jenius Online

jejakblog – Perkembangan teknologi yang pesat menyentuh segala segi kehidupan, termasuk juga perbankan. Salah satu bank yang mengikuti perkembangan tersebut adalah Bank BTPN dengan produknya yaitu Jenius. Yang mana cara buat rekening jenius online ini memberi kemudahan bagi semua orang.

Layanan bank digital ini sangat membantu para nasabah yang tidak memiliki waktu untuk datang ke bank untuk membuka rekening. Cukup membuat Jenius BTPN online, jika berhasil maka tinggal mengambil kartu ATM di bank terdekat. Dengan demikian nasabah tidak perlu antri atau harus datang langsung untuk memiliki rekening Jenius BTPN.

cara buat rekening jenius online

Apa yang Dimaksud Dengan Bank Digital?

Pasti banyak yang bertanya, apa yang dimaksud dengan bank digital ini dan apa bedanya dengan bank pada umumnya? Jadi bank digital ini adalah wujud pelayanan perbankan yang melakukan sebuah transformasi layanan. Yang mana jika dahulu dengan cara offline, kini bisa dilakukan dengan online.

Baca Juga:  Daftar BCA Online Tanpa ke Bank, Hanya 8 Langkah!

Jadi apakah sama dengan system mobile banking? Ya hampir mirip, namun tidak sama. Jika layanan mobile banking memberikan layanan berupa layanan transaksi secara online, tidak dengan bank digital.
Bank digital ini memiliki fitur yang lebih lengkap seperti bank offline.

Fitur tersebut mulai dari pembuatan tabungan, ajuan pinjaman bahkan investasi. Namun jika membuat rekening melalui bank digital ini, nanti nasabah tidak akan mendapatkan buku tabungan. Nantinya semua transaksi yang terjadi akan tercatat secara otomatis dalam aplikasi yang sudah tersedia di smartphone nasabah tersebut.

Cara Buat Rekening Jenius Online

Dengan kemudahan tersebut, tentunya minat terhadap layanan ini juga semakin meningkat. Lantas bagaimana cara buat rekening jenius online? Berikut adalah langkah yang harus diikuti untuk mengakses layanan tersebut.

1. Mengunduh Aplikasi Jenius

cara buat rekening jenius online yang pertama yaitu harus memiliki aplikasi Jenius terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi tersebut di PlayStore, bisa juga di App Store.

2. Melakukan Registrasi

Jika sudah memiliki aplikasi Jenius, selanjutnya yaitu Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan menuliskan nomor telepon yang dimiliki beserta alamat email yang aktif. Baru kemudian kill tombol “Lanjut”.

Baca Juga:  Prediksi Coin yang Akan Naik 2021, Pilih Mana yang Terbaik!

3. Mengisi Data Penunjang

Berikut adalah dengan melengkapi data penunjang. Data tersebut yaitu foto dari KTP disertai dengan swafoto dengan KTP Anda. Masukkan juga foto tanda tangan yang dimiliki. Bagi Ibu Rumah Tangga maka lebih gampang, karena bisa buka rekening Jenius tanpa NPWP.

Hal tersebut berlaku sama untuk cara daftar Jenius untuk mahasiswa. Jika semua data tersebut sudah dilengkapi, baru klik tombol “Lanjut”.

4. Membuat Cashtag

Jika sudah barulah ke langkah berikutnya yaitu melakukan pembuatan “Cashtag”. Cashtag ini ibaratnya akun baru atau identitas baru untuk masuk ke dalam aplikasi Jenius. Dengan cashtag ini Anda bisa melakukan pengiriman dan juga penerimaan uang secara cepat.

5. Membuat Password Dan Pin

Cara buat rekening jenius online selanjutnya yaitu membuat password untuk masuk aplikasi Jenius. Nantinya password yang dibuat tersebut akan dipakai sebagai otentikasi transaksi apapun yang melalui aplikasi Jenius tersebut.

Password yang dibuat haruslah berjumlah 10 karakter (minimal). Password tersebut merupakan gabungan dari huruf kecil, huruf kapital dan juga angka. Jika sudah barulah membuat pin untuk perangkat tersebut. Pin tersebut haruslah terdiri dari enam digit angka.

Baca Juga:  4 Alasan Berinvestasi Crypto, No 4 Tidak Boleh Anda Lewatkan

Pin tersebut dipakai ketika Anda akan membuka aplikasi Jenius yang terpasang di smartphone. Jadi nantinya ketika Anda akan masuk aplikasi Jenius, memasukkan pin yang sudah dibuat tersebut. Baru aplikasi Jenius dapat diakses.

6. Melakukan Video Call

Cara buat rekening jenius online adalah melakukan aktivasi dengan cara melakukan video call dengan kru atau customers service. Pastikan jaringan internet stabil ketika melakukan panggilan video call ini. Supaya tidak terputus ketika melakukan panggilan.

Panggilan video call ini dilayani pada pukul delapan pagi hingga setengah 10 malam. Namun jika gagal melakukan aktivasi secara online, Anda bisa melakukan aktivasi dengan datang ke bank BTPN terdekat.

7. Melakukan Pengambilan ATM

Jika berhasil melakukan aktivasi rekening secara online, maka selanjutnya Anda bisa melakukan pengambilan ATM di bank Jenius terdekat.

Jika Anda tertarik untuk membuat rekening Jenius secara online, bisa dengan mengikuti cara buat rekening jenius online di atas. Ikuti saja langkahnya secara urut dan pastikan sudah terisi semua, pasti pembuatan rekening Jenius akan berhasil.

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *