Cara Buat ATM Online BCA Kini Lebih Mudah, Ikuti Langkah Ini!

jejakblog – Cara buat ATM online BCA kini semakin mudah dan cepat seiring perkembangan teknologi yang kian canggih. Seorang nasabah yang ingin memiliki ATM online bahkan dapat membuatnya sendiri.

Kecanggihan ini membuat nasabah tidak perlu jauh-jauh  datang ke kantor dan membawa banyak persyaratan serta mengisi formulir pembukaan rekening. Bagaimana cara membukanya, yuk simak dalam artikel ini!

Cara buat ATM online BCA

Syarat Buat ATM Online BCA

Dimana saja Anda berada , hanya dengan bermodalkan smartphone proses pembuatannya bisa dilakukan. Cara pembuatannya bisa dilakukan melalui aplikasi BCA mobile atau dengan mengakses website resmi BCA.

Cara mudah buka rekening online BCA memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi yang memiliki waktu terbatas. Sebelum membuka rekening bank secara online terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan, seperti;

1. Download Aplikasi BCA Mobile Online di Playstore

Sebelum memulai cara buat ATM online BCA, Anda harus download aplikasi BCA mobile online terlebih dahulu di Playstore atau Apps store. Pastikan smartphone memiliki jaringan internet yang stabil agar proses download tersebut berjalan lancar.

Baca Juga:  3 Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga, Ikuti Yuk!

Apabila proses tersebut berhasil, instal aplikasi di smartphone lalu buat akun menggunakan email dan nomor kontak Anda. Cara Buat ATM Online BCA

2. Menyiapkan Dokumen Persyaratan

Untuk pembuatan rekening BCA secara online, terdapat beberapa persyaratan dokumen penting yang perlu Anda persiapkan. Contohnya adalah KTP, NPWP, foto dan tanda tangan. Selanjutnya cara buat rekening BCA online yang praktis dan cepat bisa Anda mulai dengan memilih rekening aplikasi BCA online.

3. Melengkapi Informasi Pribadi

Cara buat ATM online BCA selanjutnya setelah syarat dokumennya lengkap adalah dengan melengkapi informasi pribadi. Adapun informasi yang dibutuhkan adalah tujuan pembuatan rekening, nama ibu, agama, status perkawinan, pekerjaan, pendidikan terakhir, sumber penghasilan dan lainnya.

Pastikan semua informasi pribadi tersebut Anda sebutkan dengan benar agar proses pembuatan ATM tidak mengalami kendala.

Cara Buat Rekening BCA Online Melalui Website Klik BCA

Selain menggunakan aplikasi BCA mobile, cara buat ATM online BCA juga dapat dilakukan melalui website klikBCA. Akan tetapi, pembuatan ATM melalui website ini Anda harus datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Baca Juga:  Pahami Fitur dan Cara Daftar OVO dan Nikmati Mudahnya Belanja Online

Tahapan cara pembuatannya melalui klikBCA adalah sebagai berikut;

  • Akses halaman www,klikbca.com
  • Pilih aplikasi online
  • Klik jenis tabungan pada menu pembukaan rekening sesuai keinginan
  • Tekan kolom setuju apabila telah selesai membaca semua informasi
  • Isi formulir permohonan pembukaan rekening perorangan hingga semua prosesnya selesai
  • Bawa dokumen persyaratan apabila proses telah selesai ke kantor cabang BCA terdekat

Cara Buat ATM Online BCA di Bank

Cara buat ATM online BCA maupun buka rekening online pada dasarnya bisa dilakukan dimana saja melalui aplikasi BCA mobile atau KlikBCA. Apabila Anda masih bingung dengan tahapan yang harus dilakukan, bisa langsung datang ke kantor BCA terdekat untuk membuat rekening BCA online.

Melalui bantuan customer service, cara pembukaan bisa Anda mulai setelah sebelumnya mengisi formulir pembukaan rekening secara online agar prosesnya cepat. Setelah selesai Anda akan memperoleh nomor preferensi. Nomor inilah yang akan Anda bawa ke kantor cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.

Baca Juga:  Cara Daftar Bank BCA Online Tanpa Melalui BCA, Mudah dan Cepat!

Kemajuan teknologi yang semakin canggih, pembuatan rekening bank tidak harus dilakukan dengan tatap muka di kantor. Melalui aplikasi BCA mobile pembukaan ATM online  BCA dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Selain lebih praktis, cara pembuatan ini menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah. Meskipun dapat dilakukan secara online, untuk pencetakan kartunya Anda harus tetap datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Untuk Anda yang telah memiliki rekening BCA, tidak bisa membuka rekening lagi walaupun dilakukan secara online. Hal ini merupakan kebijakan dari pihak bank bahwa satu jenis tabungan hanya untuk satu identitas nasabah.

Aplikasi BCA mobile ini tetap bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan lebih mudah. Cara pembuatan rekening online ini akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan yang beragam. Contohnya menabung di rekening bank dan investasi.

Tidak terlalu sulit bukan cara buat ATM online BCA? Semakin canggihnya teknologi memang kian memudahkan siapapun untuk melakukan aktivitas secara online.

Termasuk pembuatan ATM, yang kini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui smartphone. Praktis, cepat, efisien dan hemat waktu.

About Admin

Check Also

Daftar Bank BUMN

Daftar Bank BUMN Berdasarkan Nilai Aset yang Dimilikinya

jejakblog – Terdapat lima bank pemerintah yang termasuk dalam Daftar Bank BUMN, yaitu Bank Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *