Syarat dan Cara Buat ATM Card BRI, Mudah, Cepat dan Lengkap

jejakblog – ATM saat ini merupakan salah satu alat yang tergolong wajib dimiliki oleh semua nasabah Bank. Sebab kartu tersebut akan memberikan segudang manfaat praktis yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Sudahkan Anda mengetahui cara buat ATM card BRI? 

Apabila Anda masih belum mengetahui cara buat ATM card BRI sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi. Syarat utama untuk bisa mendapatkan kartu ATM adalah telah terdaftar sebagai nasabah Bank BRI. 

cara buat atm card

Syarat dan Tutorial Cara Buat ATM Card BRI

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa untuk bisa mendapatkan kartu ATM, Anda harus telah memiliki rekening BRI. Sebab jika belum terdaftar sebagai nasabah, maka Anda akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran membuat rekening terlebih dahulu. 

1. Syarat Membuat ATM 

Untuk bisa membuat ATM BRI maka Anda harus memiliki nomor rekening Bank BRI. Jika tidak, maka Anda akan diarahkan untuk membuat rekening terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa persyaratan dalam melakukan cara buat debit card dan rekening BRI:

Baca Juga:  11 Cara Daftar BTPN Online yang Mudah, Cepat dan Bermanfaat

– Telah memiliki usia minimalnya 17 tahun

– Memiliki KTP serta NPWP apabila Anda merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) 

– Memiliki Paspor apabila Anda seorang WNA (Warga Negara Asing) 

– Memasukkan saldo awal dengan minimum setoran senilai 100.000 rupiah

– menambahkan setoran lanjutan pada saat bersamaan senilai 10.000 rupiah

2. Cara Buat ATM Card 

Setelah persyaratan diatas Anda penuhi, maka Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Apabila sudah di kantor cabang, Anda bisa langsung mengambil antrian untuk mendapat layanan dari Customer Service (CS) . Setelah mendapatkan nomor antrian, harap sabar hingga nomor Anda mendapat giliran. 

Apabila Anda masih belum memahami bagaimana cara untuk mengunjungi CS, maka mintalah bantuan pak satpam yang bertugas. Sebab selain m we membantu keamanan pak satpam juga akan membantu nasabah yang kesulitan. Berikut adalah cara buat ATM card yang akan Anda lalui:

– Mempersiapkan beberapa syarat dokumen 

Syarat awal ini adalah langkah pertama yang harus Anda persiapkan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk pergi mengunjungi kantor cabang BRI, sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu syarat yang telah disampaikan di atas. Baik itu berupa dokumen seperti KTP dan NPWP maupun syarat setoran awal dalam melakukan cara pembuatan kartu ATM BRI. 

Baca Juga:  Fitur dan Cara Daftar BRIMO Melalui Smartphone, Mudah Kok!

– Mengunjungi Kantor Cabang Terdekat

Setelah syarat dokumen dan uang setoran Anda sediakan, Anda Bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat. Sebelum pergi,  sebaiknya Anda periksa kembali persyaratan tadi, sebab dikhawatirkan ada yang tertinggal dan akan menghambat proses pembuatan ATM card.

– Mengambil Nomor Antrian

Biasanya setelah sampai di kantor cabang, Anda akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu. Biasanya pak satpam akan membantu mengambilkan nomor antrian tersebut. Pada saat bersamaan pak satpam akan menanyakan keperluan Anda. Hingga kemudian memberikan form sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. 

– Mendatangi CS

Apabila telah sampai pada nomor antrian Anda, maka bergegaslah menuju CS yang bertugas. Pada saat itu CS akan bertanya tentang kepentingan Anda mengunjungi BRI. Utarakan saja bahwa Anda hendak membuat ATM BRI baru. Hingga kemudian CS akan membantu Anda mempersiapkan formulir dan lainnya. 

– Mengisi Formulir Lanjutan

Pada bagian ini, pengisian formulir lanjutan akan dipandu langsung oleh CS yang bertugas. Jadi Anda tidak perlu khawatir kebingungan untuk mengisi formulir yang sedikit asing. Pada waktu bersamaan Anda juga akan dijelaskan mengenai keunggulan masing-masing ATM, sehingga membantu Anda memilih jenis kartu apa. 

Baca Juga:  2 Cara Daftar BRI Syariah Online, Simak Ulasannya Lengkap!

– Kartu ATM BRI Siap Dipakai

Setelah semua proses selesai dilakukan, maka Anda akan menerima kartu ATM sesuai pilihan yang Anda buat. Biasanya sebelum Anda menerima kartu ATM baru tersebut, CS akan memberikan saran untuk melakukan perubahan PIN. Hal ini dilakukan semata adalah untuk memproteksi kartu ATM agar lebih privasi. 

Pada saat bersamaan CS akan membantu proses perubahan PIN tersebut. Setelah selesai, maka Anda bisa langsung mencoba kartu ATM yang baru saja Anda miliki. Apabila Anda membutuhkan internet banking, langsung saja utarakan kepada CS saat melakukan cara buat ATM card. Agar segala prosesnya lebih mudah karena dibantu oleh CS yang siap melayani. 

Sekian pembahasan yang dapat disampaikan mengenai cara buat ATM card BRI di kantor cabang terdekat. Apabila Anda bertanya apakah bisa membuat ATM ketika sedang diluar kota? Jawabannya adalah sangat bisa, karena BRI selalu siap melayani semua nasabahnya. 

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *